Sunday , February 18 2018
Home / Blog / 6 Jenis Lantai untuk Rumah Impian

6 Jenis Lantai untuk Rumah Impian

Share this:

Semua orang menginginkan sebuah hunian yang hangat dan menyenangkan. Oleh karena itulah, setiap detail dari sebuah rumah, sangat diperhatikan oleh pemilknya, salah satunya adalah bagian interior. Di sinilah, sang pemilik rumah dapat menunjukkan prestige dan juga seleranya akan sebuah hunian yang elegan dan juga nyaman.

Mulai dari furniture hingga warna dinding sangat dperhatikan. Ada satu lagi yang tak boleh luput dari perhatian dari sebuah rumah impian, yakni pemilihan lantai. Saat ini, ada banyak jenis lantai yang bisa diaplikasikan. Tentunya harus disesuaikan dengan budget dan juga tipe rumah yang dimiliki.

Baca Juga : Inilah Alasan Memilih Lantai Kayu Parket

Salah satu jenis lantai yang banyak dilirik adalah jenis lantai dari kayu dan keramik, merupakan dua lantai yang banyak diaplikasikan. Selain karena desain dari lantai ini beragam dan terkesan mewah, harga lantai kayu vinyl maupun keramik pun juga bisa dijangkau. Untuk lebih detailnya, mari kita lihat beragam jenis lantai dan juga yang bisa menghadirkan kesan nyaman di dalam rumah impian kita.

6 Lantai Yang Hadirkan Kenyamanan Di Dalam Rumah

  • Lantai keramik

Banyak yang belum tahu bahwa sebenarnya, lantai keramik memiliki dua lapisan, yakni lapisan keramik itu sendiri dan juga lapisan glasur yang mampu membentuk tekstur dan warna yang indah pada keramik. Karena kecantikannya inilah, maka di Indonesia, jenis lantai ini cukup populer dan banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat.

Read More :  Jasa Beli Barang di Alibaba Termurah

Jenis lantai ini memiliki fleksibilitas yang tinggi dan dapat diaplikasikan di semua ruangan. Ukurannya pun beragam hingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Soal harga,  relatif beragam dan terjangkau hingga menjadi favorit banyak orang. Hal ini mungkin berbeda dengan lantai dari kayu, karena kebanyakan orang belum mengenal jenis dan harga lantai kayu vinyl di Indonesia. Padahal, jenis lantai ini cukup populer di luar negeri.

  • Lantai marmer

Dengan karakternya yang khas, lantai marmer banyak disukai orang. Jenis lantai ini pun sering diaplikasikan untuk jenis rumah minimalis yang menghadirkan kesan elegan dan berkelas.

Marmer sendiri adalah jenis batu kristalin kasar, dibuat dari gamping atau disebut juga dolomit. Kesan yang dihadirkan oleh marmer adalah kuat dan dingin. Banyak yang sulit membedakan cara perawatan antara marmer dan keramik.

Untuk marmer, perawatannya lebih rumit, karena lebih mudah menyerap cairan, hingga agar lantai tidak kusam, harus dibersihkan dengan cara tertentu. Berbeda lagi dengan lantai kayu. Mulai dari desain, perawatan, dan juga harga lantai kayu vinyl, jelas berbeda dengan kedua jenis lantai tersebut. Kesan yang ditampilkan juga berbeda, dengan pilihan motif alam yang bisa dihadirkan ke dalam rumah.

  • Lantai granit

Daya serap dari lantai granit lebih kecil daripada yang dimiliki oleh lantai marmer, hingga perawatannya lebih mudah. Sifar lantai ini adalah dingin dan juga kuat, bisa menghadirkan kesejukan ke dalam rumah impian kita. Dari segi harga, juga bisa terbilang murah dan bisa dijangkau berbagai kalangan masyarakat.

  • Lantai tegel
Read More :  Cara Beli Barang Online yang Mudah Dan Praktis

Lantai yang terbuat dari campuran pasir dan semen ini memilki beragam motif dan warna. Lantai ini banyak digunakan pula oleh masyarakat Indonesia, dengan kelebihannya yakni memberikan kesan dingin di rumah. Bagi yang suka lantai yang sejuk dan ada sensasi dingin ketika memijaknya, maka lantai tegel bisa dipilih daripada lantai keramik.

Namun, bagi yang ingin lantai yang menghadirkan  kehangatan di rumah, dan tidak menimbulkan sensasi sejuk saat udara dingin, maka lantai kayu jadi pilihan tepat. Lantai tegel memang terbilang lebih murah, namun harga lantai kayu vinyl sendiri bisa bersahabat hingga tidak membuat budget mendesain rumah impian membengkak.

Menghadirkan lantai yang memberikan kesan dingin atau hangat adalah selera pemilik rumah. Mau dibuat seperti apapun rumah kita, ada banyak pilihan lantai yang bisa diaplikasikan.

  • Lantai teraso

Lantai teraso tidak jauh beda dengan lantai tegel, yakni dibuat dengan campuran semen dengan pasir. Perbedaannya, lantai teraso memiliki lapisan dengan pecahan batu yang menghiasi. Corak, tekstur, dan warna sangat beragam.

Kelebihan dari lantai ini adalah pada lapisannya yang tahan gores, dan bisa tahan lama. Kekurangannya adalah cara pemasangannya yang rumit dan perlu pemolesan tersendiri untuk membuatnya mengkilap.

  • Lantai kayu

Aplikasi lantai kayu bisa menghadirkan suasana yang hangat. Selain itu, kesan mewah dan juga elegan bisa juga hadir dalam rumah. Motif dari lantai yang alami, serta warnanya bisa menjadikan sebuah rumah seperti menyatu dengan alam. Natural, klasik, dan alami adalah perasaan yang akan hadir ketka lantai kayu menjadi pilihan untuk rumah impian.

Read More :  Gudang Barang Import, Tempat Belanja Produk Murah Berkualitas

Baca Juga : Jenis Lantai Kayu untuk Hunian yang Nyaman

Kelebihannya adalah, saat udara cenderung dingin, maka lantai kayu ini akan tetap hangat. Sebaliknya, saat udara panas, maka lantai kayu akan tetap dingin. Berbeda dengan lantai kramik, marmer, atau tegel, yang memberikan nuansa dingin sepanjang waktu.

Lantai kayu ini banyak jenis dan ragamnya, salah satunya adalah lantai vinyl. Dari segi corak dan motif, lantai ini tersedia dalam berbagai pilihan. Selain itu, harga lantai kayu vinyl juga murah yang bisa dibeli permeter atau roll. Karena kelebihannya ini, tidak heran jika lantai kayu vinyl banyak dipilih, baik untuk hunian tempat tinggal, rumah sakit, maupun bangunan lainnya.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *