Saturday , February 24 2018
Home / Blog / 6 Tips Menjalankan Bisnis Distributor Barang Impor Murah

6 Tips Menjalankan Bisnis Distributor Barang Impor Murah

Share this:

Anda tertarik untuk membuka usaha atau sedang memikirkan usaha apa yang ingin dikembangkan? Ada banyak jalan menuju Roma. Sama halnya dengan pepatah tersebut bahwa ada 1001 jalan untuk mencapai kesuksesan dan meraih keuntungan yang berlipat. Salah satunya adalah dengan membuka usaha distributor barang impor murah.

Mengapa harus barang impor? Karena berdasarkan situasi dan kondisi terkini, barang impor sudah berseliweran di pasar bahkan toko kelontong yang berada di sekitar rumah. Maka tak heran, membuka serta menjalankan bisnis ini cukup menjanjikan.

Adapun barang-barang impor yang bisa dijual melalui distributor barang impor murah adalah barang yang berasal dari Cina. Barang-barang Cina memang terkenal akan harganya yang murah namun jangan remehkan kualitas barang yang diimpor. Beberapa diantaranya memiliki mutu yang baik dan dapat bersaing dengan produk-produk impor berkualitas lainnya seperti produk Jepang dan Korea Selatan.

Hal yang harus diperhatikan adalah selektif memilih harga dan kualitas barang. Ini akan menguji seberapa peka Anda dalam melihat dan menyortir harga yang sesuai dengan kualitas barang. Dengan demikian, Anda sudah qualified untuk menjalankan distributor barang-barang impor murah yang berkualitas.

Pengertian Distributor Barang Impor Murah

Istilah distributor sendiri mengacu pada penyalur dari produsen ke konsumen. Artinya ia merupakan badan yang menyalurkan produk yang dibeli dari produsen kemudian dijual kembali dengan harga yang sudah ditentukan oleh distributor kepada konsumen. Kelebihan sistem distributor ini adalah para pengusaha atau pelaku tidak perlu memikirkan biaya produksi, tidak perlu memikirkan masa kadaluwarsa yang menjadi tanggungan sepenuhnya pihak produsen serta dapat menentukan target yang ingin dicapai.

Read More :  Stroller Bayi Family, Pilihan Terbaik Untuk Bayi Anda

Selain keuntungan yang diperoleh, kekurangan dibaliknya meliputi membutuhkan modal yang besar, memiliki kontrol yang rendah terhadap barang yang disalurkan serta harus bersiap menghadapi perubahan harga yang tidak stabil, sehingga menjalani usaha distributor barang impor murah bukan perkara yang mudah.

Tips Membangun Bisnis Distributor Barang Impor Murah

Meskipun bukan perkara yang mudah, tentu ada beragam cara yang dapat ditempuh untuk menjalankan usaha distributor barang impor murah. Asal dilakukan secara sungguh-sungguh dan hati-hati bukan tidak mungkin, bisnis ini akan menguntungkan di masa mendatang. Berikut 6 tips yang bisa dilakukan :

  1. Tentukan barang apa yang akan dijual melalui usaha distributor barang impor murah Anda.

Jika Anda ingin menjalankan sebuah usaha, Anda harus jeli apa yang sekarang menjadi tren di masyarakat. Baju, tas dan sepatu ketiganya merupakan barang yang populer karena sifatnya yang sebagai salah satu kebutuhan utama.

Namun, sebaiknya Anda juga tidak hanya terpaku pada ketiga barang tersebut. Coba mulai dengan membuat brainstorming dengan kata kunci barang impor murah. Biarkan ide-ide dalam otak Anda bekerja sehingga menghasilkan ide barang impor yang menjanjikan bila di pasarkan.

  1. Membuat perencanaan secara terstruktur dan matang untuk usaha distributor barang impor murah.

Membuat perencenaan sangat penting dilakukan agar Anda dapat mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini. Buat sebuah jurnal khusus atau melalui PC seperti Ms.Word atau Ms.Excel dimana pada jurnal atau PC tersebut terpapar jelas alasan Anda ingin menjalankan bisnis tersebut dan langkah-langkah untuk merealisasikannya. Buat secara rapi dan terstruktur dengan baik.

  1. Berkonsultasi pada pakar bisnis distributor barang impor murah
Read More :  Perbandingan Barang-Barang Impor Murah Dan Barang Lokal Murah

Jika Anda menemukan kesulitan untuk memulai usaha ini, jangan ragu untuk meminta saran atau pendapat mengenai apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan untuk membuka distributor barang impor murah. Masukan dan saran dari ahlinya dapat mengarahkan Anda untuk memulai langkah lebih baik. Namun, ingat setiap keputusan berada di tangan Anda. Jangan sampai nantinya para pakar tersebut terlalu ikut campur dalam urusan bisnis Anda.

  1. Siapkan modal untuk membuka bisnis distributor barang impor murah.

Modal merupakan hal yang krusial dalam menjalankan sebuah bisnis. Terkadang modal yang tidak cukup membuat kita terpaksa meminjam ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Tidak ada yang salah memang meminjam uang untuk modal awal. Tapi perlu diingat bahwa bunga yang ditawarkan biasanya juga cukup besar jadi sebaiknya Anda memilih bank atau lembaga keuangan yang dapat memberikan pinjaman dengan bunga tidak begitu ‘mencekik’ kantong Anda.

  1. Pelajari seluk-beluk kegiatan pemasaran internasional untuk distributor barang im

Kegiatan pemasaran yang dimaksud adalah kegiatan ekspor impor barang. Anda harus mengerti betul mengenai prosedur pengiriman barang dari luar ke dalam negeri. Pelajari dengan baik syarat dan ketentuan hukum yang berlaku tentang ekspor impor dan prosedur pembayaran bea cukai, sehingga aktivitas bisnis Anda akan berjalan lancar.

  1. Menjalin relasi demi berkembangnya bisnis.

Dalam sebuah bisnis, menjalin koneksi dan relasi merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan. Relasi membantu Anda untuk memperluas jaringan bisnis sehingga target keuntungan yang ingin dicapai akan diraih.

Read More :  Pilihan Barang Import dari Cina

Pilih partner bisnis yang Anda sudah kenal dan percaya serta jalin koneksi secara internasional bahkan di awal Anda akan mengembangkan usaha. Saat ini menjalin relasi cukup mudah hanya dengan memanfaatkan internet seperti e-commerce. Namun, tetap waspada pada setiap kejahatan yang dapat menghancurkan bisnis Anda ke depannya.

Beberapa tips di atas hanya segelintir langkah untuk menjalankan bisnis distributor barang impor murah. Barang impor seperti dari Cina sangat mudah diperoleh karena harganya yang lebih terjangkau dan sangat mampu bersaing dengan pasar produk dalam negeri. Tetapi pikirkan secara matang untuk memulai usaha ini. Sekali lagi, perencanaan yang matang membuat niat awal Anda akan tercapai dengan baik.

Distributor barang impor murah makin digemari oleh masyarakat sebagai mata pencaharian. Keuntungan yang diperoleh pun cukup menggiurkan dan dapat dijadikan investasi untuk persiapan hari tua. Pelajari karakteristik dari bisnis distributor barang impor agar Anda dapat meminimalisir kerugian dan meraih keuntungan yang berlipat-lipat.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *