Sunday , February 18 2018
Home / Blog / 8 Produk China Unggul yang Laris di Indonesia

8 Produk China Unggul yang Laris di Indonesia

Share this:

Produk China Unggul yang Laris di Indonesia

Barang-barang di pasar Indonesia kini tengah kebanjiran oleh produk import dari China. Hal ini terlihat dari banyaknya produk China yang laris di Indonesia, bahkan hingga menguasai pasar lokal. Dengan alasan lebih murah serta memiliki kelebihan dan keunggulan menjadikan produk China mengalahkan produk import lainnya. Oleh karena itulah, mengapa produk China bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi kini pemerintah Indonesia membuka pintu import secara besar. Tidak hanya produk-produk khusus yang memang tidak bisa diproduksi di Tanah Air.

Produk umum, seperti produk fashion, pupuk, hingga peralatan rumah tangga juga mewarnai pasar Indonesia. Bagi negara importir, pasar Indonesia sendiri dianggap pasar yang potensial. Mengingat, mayoritas msyarakat Indonesia bersifat konsumtif.

Produk Terlaris dari Import China

Seperti yang sudah banyak diketahui, produk import China memang banyak diminati oleh masyarakat luas. Tidak hanya karena produknya yang beragam, harga dan kualitas dari produk import China pun bisa menyesuaikan dengan daya beli masyarakat, terutama di Indonesia. Lalu, produk apa saja yang laris dipasar Indonesia? Berikut uraiannya.

Mesin - Mesin dan Peralatan Mekanik Import China

  1. Mesin-mesin dan Peralatan Mekanik

Komoditi yang satu ini merupakan komodti yang banyak diimport dari China ke Indonesia. Mengingat, Indonesia sendiri masih belum mampu memproduksi mesin dan peralatan mekanik yang dibutuhkan sampai saat ini. Mesin-mesin yang diimport langsung dari China ini biasanya dibutuhkan untuk industri. Seperti mesin komputer, mesin pemotong, hingga mesin-mesin berteknologi khusus untuk kebutuhan industri di Tanah Air.

Read More :  Jasa Importir Perlengkapan Kamar Mandi Yang Lengkap Dan Komplit

Tidak hanya itu, peralatan mekanik juga banyak diimport dari China ke Indonesia. Peralatan mekanik juga biasanya digunakan untuk industri Indonesia. Hingga saat ini, kebutuhan peralatan mekanik di Indonesia memang cukup tinggi. Ini kemudian dimanfaatkan oleh China untuk mengisi kekosongan produk tersebut di pasar Indonesia.

Produk Besi dan Baja Dari China, Cukup Laris Di Pasar Indonesia

  1. Besi dan Baja

Seiring dengan pembangunan di Indonesia yang meningkat, kebutuhan untuk bahan kontruksi juga turut meningkat. Hal ini kemudian tidak dilewatkan oleh importir China untuk mendatangkan bahan besi dan baja di Indonesia. Meski produk besi dan baja lokal sendiri banyak dan bisa memenuhi kebutuhan pembangunan. Namun nyatanya, produk besi dan baja China bisa menjadi alternatif pilihan.

Hingga saat ini, import besi dan baja China di Indonesia terus meningkat. Beberapa waktu yang lalu bahkan terjadi polemik antara produsen besi dan baja lokal dengan angka import China yang tinggi. Mengingat, besi dan baja ini termasuk salah satu produk China yang laris di Indonesia.

Bahan Kimia Organik dan Anorganik Merupakan Salah Satu Produk China Yang Laris Di Pasaran

  1. Bahan Kimia Organik dan Anorganik

Disetiap tahunnya, Indonesia menggelontorkan sejumlah dana yang besarnya mencapai triliunan rupiah. Bahan kimia organik dan anorganik sendiri biasanya dibutuhkan untuk industri di Indonesia.

Bahan kimia organik biasanya berupa obat-obatan medis hingga pembasmi hama. Sedangkan untuk bahan kimia anorganik dibutuhkan untuk beberapa bahan baku industri, seperti semen, kaca, benang, dan lain sebagainya.

Read More :  Barang Barang Import Dari China yang Terjamin Kualitasnya

Aneka Produk Import Plastik dan Barang Plastik Dari China

  1. Plastik dan Barang Plastik

Barang plastik di Indonesia kebanyakan berasal dari China. Dari mulai peralatan rumah tangga hingga mainan anak-anak banyak diimport dari China.

Seperti yang sudah banyak diketahui, penggunaan barang plastik di Indonesia terjadi disegala aspke kehidupan. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh produsen China untuk meraup penghasilan hingga mencapai 8 triliun per tahun dari pasar Indonesia.

  1. Kendaraan dan Suku Cadang

Produk China yang laris di Indonesia berikutnya adalah kendaraan dan suku cadang. Kendaraan dan suku cadang yang dibuat oleh produsen China seringkali menjadi alternatif bagi pelaku otomotif. Selain harganya yang murah, kualitas dari produk China yang satu ini juga cukup baik. Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia memilih suku cadang kendaraan buatan China.

  1. Pupuk

Meskipun jauh dari bayangan, nyatanya China juga ikut andil dalam peng-import-an pupuk ke Indonesia. Pada tahun 2012 lalu, pemerintah Indonesia secara massal menyediakan sekitar 800.000 lebih ton pupuk untuk industri pertanian. Untuk itu, import pupuk China ke Indonesia pada tahun tersebut mencapai nilai sekitar 1,12 triliun rupiah.

  1. Kapas

Kapas pada dasarnya digunakan sebagai bahan baku kain katun di Indonesia. Hingga saat ini, kebutuhan kain katun di Indonesia masih sangat tinggi dibanding jenis kain lainnya. Kapas yang diimport dari China sendiri dinilai memiliki keunggulan yang lebih dibanding kapas lokal Indonesia.

Selain lebih bersih dan putih, kapas dari China pun dinilai mampu memberikan hasil kain yang lebih maksimal. Untuk import kapas ke Indonesia, China bisa meraup penghasilan sekitar US$ 55. Cukup tinggi untuk sebuah bahan baku kain.

  1. Produk Fashion
Read More :  Peralatan Pembersih Mobil, Harga Menarik

Beberapa tahun terakhir, China mengembangkan produk eskportnya dalam bidang fashion. Tidak hanya mengimport bahan baku untuk fashion, China juga mengimport produk fashion jadi yang nyatanya mampu menarik perhatian masyarakat, terutama Indonesia. Banyak produk fashion China yang laku dipasar Indonesia. Mulai dari make up, tas, pakaian, aksesori, hingga sepatu yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Meski bukan negara yang menjadi pusat fashion dunia, China ternyata mampu memenuhi kebutuhan fashion untuk negara komoditinya. Beberapa produk fashion dari China bahkan bisa menembus angka triliunan rupiah per tahunnya. Tidak hanya untuk digunakan sendiri, produk fashion China juga tidak jarang menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi pelakunya.

Selain 8 komoditi produk China diatas, masih banyak produk China lain yang tidak kalah larisnya. Sebut saja barang elektronik, ponsel pintar, personal komputer, dan masih banyak lagi.

Demikianlah pembahasan mengenai produk China yang laris di Indonesia yang dapat disampaikan. Anda berminat untuk membuka usaha dari produk terlaris diatas? Hubungi segera PT. Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan importir ini sudah sejak lama dipercaya oleh klien untuk mendatangkan produk import yang berkualitas, murah, dan bergaransi.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *