Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Pentingnya Memakai Baju Fitness Pria yang Tepat saat Ngegym

Pentingnya Memakai Baju Fitness Pria yang Tepat saat Ngegym

Share this:

Fitness kini tidak hanya dapat membantu meningkatkan stamina dan membentuk tubuh, tetapi juga sebagai gaya hidup. Bukan hanya wanita, pria juga gemar melakukannya secara rutin.

Adapun saat melakukan fitness, salah satu hal yang perlu diperhatikan yaitu pakaian. Baju fitness pria harus dipilih secara cermat agar dapat memberikan manfaat yang maksimal. Inilah pentingnya memakai baju fitness pria yang tepat saat ngegym:

Mengurangi Risiko Cedera

Fitness - suplemenstore.com
Fitness – suplemenstore.com

Baju fitness pria yang tepat dapat mengurangi risiko cedera. Sesuai dengan penelitian di Inggris, baju fitness terkompresi dapat membantu mencegah terjadinya cedera pada pemakainya.

Baju fitness pria terkompresi juga bermanfaat untuk menghindarkan si pemakai yang memiliki tumpukan lemak agar tidak merasa gatal. Baju yang terkompresi membuat lemak yang ada pada tubuh tidak bergesekan sehingga tidak menimbulkan rasa gatal.

Memudahkan Pergerakan

Fitness - rocksolidfitnessfl.com
Fitness – rocksolidfitnessfl.com

Baju fitness pria yang tepat juga dapat mempermudah pergerakan. Baju fitness biasanya terbuat dari bahan spandek atau bahan lainnya yang bersifat meregang. Pilih baju fitness yang sesuai ukuran tubuh dan menggunakan bahan yang berkualitas. Baju fitness yang tidak sesuai ukuran tubuh—misalnya kekecilan—dapat menyebabkan cedera otot, mengganggu sirkulasi darah dan pernapasan. Sebaliknya, jika terlalu longgar juga tidak nyaman dan mengganggu pergerakan.

Selain ukuran, bahan baju fitness juga perlu dipilih secara cermat. Bahan yang berkualitas bagus dapat memberikan rasa nyaman dan sejuk saat dipakai, serta tidak menimbulkan bau saat berkeringat.

Read More :  Mengenal Material Singlet Gym Pria dan Karakteristiknya

Menyerap Keringat

Fitness - images-production.global.ssl.fastly.net
Fitness – images-production.global.ssl.fastly.net

Baju fitness pria yang menggunakan bahan berkualitas bagus juga berfungsi untuk menyerap keringat. Hal ini tentu saja dapat menunjang aktivitas fitness Anda karena Anda tidak perlu bergonta-ganti pakaian akibat keringat yang bercucuran. Bahan yang dapat menyerap keringat juga dapat mengurangi risiko bau badan saat fitness, sehingga Anda bisa tetap beraktivitas dengan percaya diri. Adapun contoh bahan yang berkualitas dan memiliki tingkat penyerapan yang baik adalah katun dan serat bambu.

Memberi Kesempatan Kulit untuk Bernapas

Fitness - menfitness.com
Fitness – menfitness.com

Baju fitness pria yang tepat dan menggunakan bahan yang berkualitas juga dapat memberikan efek pada kesehatan kulit. Bahan yang bagus serta tidak terlalu ketat dapat memberikan kesempatan kulit untuk “bernapas” dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Menambah Semangat

Fitness - pinterest.com
Fitness – pinterest.com

Baju fitness yang bagus dan keren tentu dapat memberikan semangat tersendiri. Melihat postur tubuh sendiri dengan baju fitness yang keren dapat memacu semangat dan motivasi Anda untuk lebih rajin fitness dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Selain itu, menurut pakar olahraga, pakaian fitness yang pas di tubuh dapat menstimulasi Anda untuk lebih aktif bergerak.

Terlihat Keren

Fitness - dancamposfitness.com
Fitness – dancamposfitness.com

Saat ini baju fitness pria tersedia dalam berbagai model dan bahan. Desain baju fitness kini sangat bervariasi, dan Anda pun dapat memilih jenis baju yang sesuai dengan selera dan bujet Anda. Hampir seluruh baju fitness pria dapat membuat Anda terlihat lebih keren, apalagi jenis baju fitness yang terkompresi.

Read More :  5 Baju Fitness Wanita Sopan yang Bisa Jadi Pilihan

Meskipun desain baju penting untuk meningkatkan mood, tetapi yang terpenting adalah fungsinya. Jangan sampai Anda mengedepankan desain dan mengesampingkan kualitas bahan dan fungsi utama pakaian fitness tersebut. Jadi selain memilih desain yang bagus, jangan lupa memilih bahan yang bagus, nyaman, dan memudahkan pergerakan Anda saat berolahraga.

Demikian ulasan mengenai pentingnya memakai baju fitness pria yang tepat saat melakukan gym. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *