Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Model Baju Fitness Wanita dari Masa ke Masa

Model Baju Fitness Wanita dari Masa ke Masa

Share this:

Baju fitness wanita yang ada saat ini telah mengalami perubahan yang pesat sejak pertama kali digunakan. Sama seperti pakaian, baju fitness pun dipengaruhi oleh perkembangan fesyen. Bagaimana model baju fitness wanita berubah dari masa ke masa? Berikut ulasannya:

Tahun 1920-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Good Housekeeping
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Good Housekeeping

Baju fitness tahun 1920-an berbahan dasar lycra yang tidak elastis. Model baju fitness wanita berbentuk seperti singlet dengan celana pendek ditambah ikat pinggang. Beberapa menggunakan baju fitness mirip baju renang jenis tank suit.

Tahun 1930-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Commitness To Fitness
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Commitness To Fitness

Tahun 1930 adalah awal mula maraknya wanita pergi ke gym. Baju fitness yang dikenakan pas badan dengan model terusan. Pada saat itu, banyak desainer di Amerika yang menggunakan bahan-bahan kasual seperti katun dan jersey.

Tahun 1940-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Stylemagazin.hu
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Stylemagazin.hu

Berbeda dengan tahun 1930, baju fitness wanita di tahun 1940 cenderung gombrang. Wanita memakai rok panjang atau celana pendek dipadu dengan t-shirt atau sweter. Foto tahun 1948 menunjukkan Marlyn Monroe memakai sweater lengan pendek sedang melakukan yoga. Baju fitness model terusan juga sudah mulai ditinggalkan dan terganti dengan 2 potong baju.

Tahun 1950-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Beneden
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Beneden

Olahraga ritmis cukup populer di tahun 1950-an. Penggunaan hula hoop meningkat pesat karena partisipasi wanita yang berolahraga di luar rumah tidak umum di masa ini. Mereka mendambakan tubuh seperti bentuk jam pasir dengan pinggang super-mungil dan pinggul besar. Oleh karenanya, baju fitness banyak yang memiliki potongan di pinggang.

Read More :  Importir Genset Berharga Murah dengan Kualitas yang Mumpuni

Tahun 1960-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Eparker6.wordpress.com
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Eparker6.wordpress.com

Olahraga outdoor kembali populer di kalangan wanita, sehingga fesyen pun semakin berkembang. Semakin banyak cabang olahraga, pilihan baju olahraga wanita pun disesuaikan. Baju tenis berwarna putih, rok rempel, dan sepatu tenis menjadi ikon pada dekade ini.

Tahun 1970-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Bukalapak
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Bukalapak

Track suit terkenal di tahun 1970-an seiring dengan meningkatnya kepopuleran Bruce Lee dan olahraga lari. Polister banyak digunakan sebagai material baju pada masa itu. Leotard berlengan panjang juga sering kali digunakan para wanita saat pergi ke gym dan menjadi awal mode baju fitness tahun 80-an.

Tahun 1980-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Pinterest
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Pinterest

Tidak dimungkiri, mode di tahun 1980-an berkembang sangat pesat, tidak terkecuali baju fitness wanita. Model ini sempat populer kembali di tahun 2000-an; wanita menggunakan baju ketat dengan bahan mengilap dan warna-warna neon. Ciri khas baju fitness tahun 80-an yaitu penggunaan legging berwarna cerah yang dilengkapi leg warmer, head band karet, dan leotard. Bukan hanya yang polos, baju fitness dengan motif abstrak dan multiwarna juga populer karena kemajuan teknologi di bidang tekstil. Baju ini populer sebagai baju aerobik hingga awal tahun 90-an.

Tahun 1990-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - LEAFtv
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – LEAFtv

Leotard masih digunakan pada awal tahun 90-an, tetapi dengan legging yang lebih pendek. Namun pada pertengahan dekade, crop top dan legging panjang mulai banyak digunakan. Sweatshirt/jaket anti-angin digunakan sebagai baju luar.

Read More :  5 Jenis Bahan Kaos Kaki yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Awal Tahun 2000-an

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Gym+cofee
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Gym+cofee

Yoga menjadi olahraga yang cukup populer di tahun 2000-an sehingga banyak model celana yoga wanita dijual di pasaran. Paduan kain katun-nilon atau katun-polister memungkinkan desainer untuk merancang baju fitness yang semakin baik, misalnya untuk membuat sport-bra. Di bagian luar, hoodie dengan ritsleting juga digunakan. Bukan hanya itu, pilihan baju fitness juga semakin banyak. Brand-brand sportwear internasional bahkan menawarkan jogger yang bisa dipakai untuk fitness maupun dipakai sehari-hari.

Tahun 2017

Baju Fitness Wanita Masa ke Masa - Hdqwalls.com
Baju Fitness Wanita Masa ke Masa – Hdqwalls.com

Wanita pada dekade ini memilih cabang olahraga fusion, misalnya aerial yoga atau pool workout sehingga jenis baju fitness yang diminati juga bermacam-macam. Jaket tanpa hoodie dengan bahan fleece dilengkapi cropped legging atau jogger juga sangat populer untuk fitness.

Jika olahraga untuk wanita terus berkembang, mengapa Anda tidak mengambil peluang tersebut untuk menjadi penyedia berbagai model baju fitness wanita? Importer.co.id akan membantu Anda memperoleh barang berkualitas dari Cina dengan harga yang murah. Ayo, hubungi CS kami!

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *