Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Macam-Macam Baju Olahraga Wanita Berdasarkan Jenis Olahraganya

Macam-Macam Baju Olahraga Wanita Berdasarkan Jenis Olahraganya

Share this:

Dibandingkan pria, fashion wanita lebih banyak pilihannya. Jangankan variasi warna, modelnya pun bermacam-macam. Tidak terkecuali dengan model baju olahraga, yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan gerak dari jenis olahraga tersebut. Nah, di bawah ini adalah macam-macam baju olahraga wanita berdasarkan jenis olahraganya:

Baju Badminton Wanita

Baju Olahraga Wanita - AliExpress.com
Baju Olahraga Wanita – AliExpress.com

Baju badminton yang dipakai wanita sangat feminin, karena menggunakan atasan polo shirt dan bawahan rok atau celana pendek. Disesuaikan dengan gerakan badminton yang memutar dan memelintir, baju pun didesain longgar agar bebas bergerak.

Baju Tenis Wanita

Baju Olahraga Wanita - AliExpress.com
Baju Olahraga Wanita – AliExpress.com

Bagi yang pernah menonton aksi Wimbledon, pasti tidak asing lagi dengan baju tenis para atlet. Mirip dengan karakteristik baju badminton, bajunya pun disesuaikan dengan gerakan tenis yang banyak memutar dan memelintir.

Bedanya, baju tenis biasanya pas badan. Atasannya bisa berupa rash guard, tank-top, dan kaus ketat. Umumnya, tank top ini sudah dilengkapi dengan bra dan celana sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan berolahraga.

Baju Lari Wanita

Baju Olahraga Wanita - The New York Times
Baju Olahraga Wanita – The New York Times

Maraknya turnamen membuat baju lari wanita sangat laris. Sering kali berupa atasan kaus berbahan katun dan legging olahraga ketat. Namun, baju untuk olahraga lari tidak selalu demikian. Sebagian wanita memilih celana capri pendek untuk lari. Beberapa wanita kareir mungkin sibuk sehingga baru bisa berolahraga di malam hari. Maka dari itu, atasannya pun disesuaikan berupa jaket polister yang bisa menahan angin malam. Yang terpenting adalah memakai sport-bra dengan bahan menyerap keringat.

Read More :  Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Baju Renang Wanita

Baju Olahraga Wanita - Sport Direct
Baju Olahraga Wanita – Sport Direct

Baju renang wanita umumnya terbuat dari bahan lateks dan nilon yang elastis dan pas badan, serta terdiri dari berbagai jenis. Ada baju renang yang bisa digunakan baik bagi pria maupun wanita, seperti rash guard yang dipakai surfing/scuba diving. Ada pula jenis lainnya, seperti bikini, microkini, tankini, unikini, trikini, dan yang terbaru burqini; ciri burqini yaitu menutup seluruh badan kecuali wajah, mirip dengan baju renang wanita muslim. Adapun jenis yang paling sering digunakan adalah tank suit.

Baju Voli Wanita

Baju Olahraga Wanita - Thought Catalog
Baju Olahraga Wanita – Thought Catalog

Olahraga voli bisa dilakukan di dalam ruangan maupun pantai. Model bajunya pun menyesuaikan kondisi lingkungan. Agar tak terkena sengatan matahari, umumnya pemain voli pantai menggunakan rash guard dengan celana pendek sepanjang 10 cm dari pinggul. Bahan atasan yang digunakan umumnya jersey, sedangkan bawahannya bisa terbuat dari spandex. Lain halnya dengan voli dalam stadion. Pemain voli umumnya menggunakan kaus jersey dengan leher bulat dan celana pendek dilengkapi knee strap.

Baju Golf Wanita

Baju Olahraga Wanita - Sandbox8.com
Baju Olahraga Wanita – Sandbox8.com

Baju golf wanita mirip dengan baju badminton dan tenis. Atasan katun berkerah dengan bawahan rok/celana pendek dan topi menjadi ciri khas baju olahraga wanita yang satu ini. Rok golf bahkan memiliki sebutan tersendiri, yaitu skort. Beberapa klub golf memiliki peraturan panjang rok yang harus dikenakan pemain, bahkan melarang penggunaan jeans di lapangan golf. Beberapa wanita memilih kaus tanpa lengan berleher V untuk bermain golf.

Read More :  Pilihan Celana Fitness Pria yang Membuat Anda Nyaman Saat Berolahraga

Umumnya, kaos golf berwarna putih/cerah karena olahraga ini dilakukan di lapangan dengan matahari yang cukup terik.

Baju Gym Wanita

Baju Olahraga Wanita - AliExpress.com
Baju Olahraga Wanita – AliExpress.com

Banyak wanita yang pergi ke gym untuk membentuk badan yang ideal. Berbagai jenis olahraga dilakukan, misalnya cardio, aerobic, tinju, sepeda, dan lain-lain. Baju gym yang dikenakan pun sebaiknya menyerap keringat dengan baik. Tidak heran, wanita yang ke gym biasanya menggunakan sport-bra dengan kaus tanpa lengan dan legging panjang.

Banyaknya cabang olahraga yang tentu tidak lepas dari kebutuhan akan pakaian yang nyaman, menjadi peluang usaha penyedia baju olahraga wanita. Importer.co.id memberikan kesempatan untuk Anda yang ingin menjadi distributor baju olahraga wanita yang diimpor dari Cina. Kelebihannya, kami melakukan survei kualitas dengan harga murah. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo hubungi customer service kami!

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *