Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Bosan Pakai Wallpaper? Ganti Dengan Dinding Panel 3 Dimensi

Bosan Pakai Wallpaper? Ganti Dengan Dinding Panel 3 Dimensi

Share this:

Penggunaan wallpaper sudah sangat umum bagi masyarakat Indonesia. Aneka desain dan motif serta warna turut mempercantik interior rumah hingga menjadi pilihan bagi banya orang. Namun, ada kalanya orang jenuh dan bosan dengan tampilan dinding yang itu-itu saja.

Bagi yang sudah jenuh dengan tampilan wall paper, maka bisa mencoba mengaplikasikan dinding panel. Mulai dari motif, desain, tekstur, kesan yang dihadirkan hingga harga dinding panel tiga dimensi akan berbeda dengan wall paper. Kesan unik akan hadir ke dalam rumah dan ruangan-ruangan yang diaplikasikan dinding panel.

Fenomena penggunaan dinding panel ini didukung pula dengan berkembangnya dunia industry interior rumah saat ini, dimana banyak orang yang suka berinovasi untuk mengganti wall paper rumah mereka dengan material lain yang lebih elegan dan mewah, dan panel menjadi salah satu solusinya. Dinding tiga dimensi ini adalah salah satu cara untuk menyemarakkan dinding rumah dengan materi kayu.

Dinding Panel Tiga Dimensi Untuk Rumah Yang Lebih Indah

  • Motif yang beragam

Dengan bahan dan material dai kayu, dinding panel sukses memasukkan unsur alam ke dalam rumah impian kita. Motif dan corak serta teksturnya pun beragam hingga menjadi pilihan tepat untuk suasana rumah yang lebih nyaman. Keberadaannya bias menggantikan fungsi wall paper sebagai penghias rumah. Bentuk panek tiga dimensi ini akan membuat nuansa berbeda dari sebuah rumah.

  • Bukan hanya untuk dinding
Read More :  Haruskah Berbisnis Alat Kesehatan Produk China?

Sebenarnya, aplikasi panel bukan hanya untuk dinding saja, melainkan juga bisa untuk elemen rumah lainnya, seperti plafon yang lebih unik dan menarik. Tentunya, perkembangan industri desain interior membuat penggunaan panel lebih kreatif dan inovatif lagi.

  • Pemasangan yang mudah

Bermodal sekrup dan rangka, maka dinding panel sudah bisa dipasang. Caranya cukup mudah dan juga praktis. Cat sekrup yang dipasang di dinding panel untuk menyamarkan keberadannya. Untuk harga dinding panel tiga dimensi sendiri, relative lebih mahal dari wall paper.

Bahkan untuk desain tertentu yang mewah, harganya bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah per panelnya. Bukan hanya untuk hunian saja pemasangan dinding panel ini, namun juga ada bangunan lain yang juga menerapkan pemakaian panel, layaknya kantor dan bangunan instansi pemerintah atau swasta.

  • Untuk hunian yang lebih mewah

Jika dibanding dengan penampakan sebuah rumah dengan wall paper, maka dinding panel bisa menghadirkan sebuah desain interior yang lebih mewah dan juga mahal. Inilah salah satu cara mudah untuk meng-upgrade rumah dan menghadirkan rumah yang lebih elegan dan berkelas, tanpa perlu furniture atau asesoris rumah lainnya yang harganya bisa lebih mahal dari dinding panel.

  • Meraih popularitas yang tinggi

Dengan harga dinding panel tiga dimensi yang tidak lebih murah dari wall paper, kehadirannya kini makin populer bahkan menjadi buruan banyak orang, terutama untuk desain yang unik dan mewah. Dengan membeli dinding panel ini kita akan mendapat content berupa fitur utama dinding 3 dimensi dengan bahan panel, logam bingkai, dan juga panel lem. Tapi, konten yang didapat tergantung pula produsen atau perusahaan yang menawarkan dinding panel ini.

  • Menghadirkan tekstur asli
Read More :  Cara Menjadi Importir Barang yang Berhasil Dari Cina

Ini dia keunggulan dari dinding panel, yakni bukan sekedar gambar tiga dimensi saja yang dihadirkan ke dalam sebuah ruangan. Namun dinding panel tiga dimensi menghadirkan tekstur asli yang beragam, dan juga warna mulai dari warna alam hingga warna-warna solid lainnya.

  • Cocok untuk bangunan modern

Bangunan modern dan kontemporer dirasa sangat cocok untuk aplikasi dinding panel ini. Baik itu rumah atau apartment, dinding panel bisa memberikan nilai estetika lebih untuk sebuah hunian. Selain itu, panel 3 dimensi ini juga menonjolkan gaya desain asli dari ruangan, dan bisa membuat rumah lebih bergaya.

  • Penggunaan yang fleksibel

Penggunaan dinding panel sangat fleksibel. Tidak melulu untuk menutupi seluruh dinding rumah namun bisa digunakan untuk menutupi bagian dinding tertentu. Misalkan saja untuk menutupi area dinding yang terletak di belakang TV, bisa juga di bagian rak. Kehadirannya bisa mempercantik ruangan.

  • Awet

Ya, dinding panel dibuat dari bahan yang berkualitas, maklum, harga dinding panel tiga dimensi tidak bisa dibilang murah. Dengan corak uniknya ini, sebuah dinding panel bisa beroperasi dan bertahan hingga bertahun-tahun. Pemasangannya mudah, cara menggantinya pun juga cukup simpel.

  • Keselarasan dengan desain interior

Pemasangan dinding panel memang tidak lepas dari tujuan untuk mempercantik desain interior sebuah ruangan. Maka dari itu,  pilihan warna hingga motif desainnya harus disesuaikan dengan konsep sebuah ruangan. Warnanya pun harus selaras dengan warna dinding atau furniture lainnya.

Read More :  Cara Termudah Impor Barang-barang China

Hal ini untuk menghindari keberadaan dinding panel malah bisa merusak pemandangan dan keindahan dari sebuah ruangan. Ada baiknya, sebelum memasang dan memilih motif tertentu, konsultasikan dengan jasa desain interior yang bisa memberi masukan terbaik untuk interior hunian yang terbaik. Perlu diingat bahwa unsur estetika adalah hal yang penting,  selain unsur kemewahan dan juga kualitas, perhatikan pula estetika ruangan yang akan hadir dengan keberadaan dinding panel di dalamnya.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *