Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Cara Beli Barang Dari Cina Secara Online

Cara Beli Barang Dari Cina Secara Online

Share this:

Cina menjadi salah satu negara asal impor yang banyak diminati. Hal ini tidak lepas dari kualitas barang impor asal Cina yang dijamin baik dan juga harga yang murah. Apabila selama ini kita mendengar banyaknya anggapan bahwa barang dari Cina adalah barang replika dan kualitas barang asli tidak sama seperti foto, maka anggapan ini adalah keliru.

Kuncinya adalah kita harus bisa memilih supplier yang terpercaya serta menyediakan barang sesuai foto dalam katalog. Cara beli barang dari Cina juga harus diperhatikan setiap langkahnya agar paket yang kita terima dalam keadaan aman serta tidak rusak di tengah jalan.

Ini akan turut mempengaruhi kualitas barang yang didapatkan. Pemasaran produk Cina sesampainya di Indonesia dapat dengan cara pre order. Dengan ketekunan dan kerja keras, keuntungan yang didapat dari bisnis ini bisa cukup besar.

Cara Beli Barang Dari Cina dan Apa Saja Yang Bisa Dibeli?

Banyak jenis barang dari Cina yang bisa kita beli secara grosir untuk kemudian dijual kembali di Indonesia. Menentukan jenis barang yang akan dibeli termasuk dalam langkah pertama dalam cara beli barang dari Cina.

  1. Pakaian adalah item utama yang banyak dibeli secara grosir dari Cina. Terutama adalah pakaian wanita mulai dari dress, blouse, celana hingga coat atau jaket musim dingin.
  2. Ragam aksesoris seperti topi, tas, sepatu, serta ikat pinggang juga bisa kita beli dari Cina untuk dijual kembali.
  3. Kebutuhan sehari-hari seperti botol minum dan alat-alat rumah tangga juga biasa dibeli secara grosir dari Cina.
  4. Alat kesehatan hingga obat-obatan serta make up pun banyak yang berasal dari Cina. Bahkan, beberapa merk make up terkenal dari Amerika memiliki pabrik di Cina sehingga kita bisa membeli secara grosir langsung dari pabriknya di Cina.
Read More :  Anda Sedang Memilih Sepatu Roda Anak Perempuan? Simak 5 Tips Ini

Cara Beli Barang Dari Cina Melalui Supplier

Setelah menentukan barang apa yang hendak dibeli, saatnya kita menentukan supplier. Supplier yang terpercaya akan menjamin kita mendapat barang yang berkualitas dan juga pelayanan yang memuaskan.

  1. Supplier yang terpercaya bisa kita dapatkan dari warehouse yang sudah banyak dijadikan supplier oleh eksportir.
  2. Kita bisa mendapat rekomendasi supplier yang terpercaya ini dari orang-orang yang sudah terbaisa melakukan impor barang.
  3. Cara beli barang dari Cina juga termasuk mencari tahu apakah barang tersebut bisa dibeli ke Indonesia, berapa berat dan volumenya dalam meter kubik serta berapa jumlah minimal barang yang bisa dibeli.

Cara Beli Barang Dari Cina Murah

Apabila tujuan kita membeli barang dari Cina adalah untuk menjualnya kembali di Indonesia, maka sudah pasti kita akan membeli dengan harga termurah agar mendapat keuntungan yang banyak dari penjualan nantinya.

  1. Cara beli barang dari Cina agar mendapat harga murah yang pertama adalah dengan mencari supplier yang memasang harga terendah. Jangan hanya terpaku pada satu supplier namun lakukan survey pada beberapa supplier berbeda.
  2. Belilah dalam jumlah grosir sekian lusin agar harga satuan nantinya bisa menjadi lebih murah.
  3. Gunakan jasa pengiriman by sea atau lewat laut. Perbedaan harganya dengan pengiriman lewat udara cukup signifikan sehingga akan sangat menghemat modal yang kita keluarkan.
  4. Pastikan kita menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya dan barang dipacking secara baik. Ini akan membuat kualitas barang tetap terjaga sesampainya di Indonesia dan menambah nilai jual nantinya.
Read More :  Cara Import Barang Terbaru Dari China Dan Istilahnya

Cara Beli Barang Dari Cina dan Pemasarannya di Indonesia

Memasarkan barang impor terutama dapat kita lakukan dengan sistem pre order, di mana kita sudah menjual barang sebelum barang sampai di Indonesia. Cara beli barang dari Cina ini terutama banyak dipakai karena waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai dari Cina ke Indonesia relatif lama.

Dalam sistem pre order, kita sudah memajang produk yang dijual di website atau media sosial saat barang masih dalam perjalanan ke Indonesia atau masih berada di supplier. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara DP 50% terlebih dahulu dan pelunasannya dilakukan saat barang sampai di Indonesia. Cara ini sudah banyak digunakan oleh para importir barang dari Cina atau dari negara lain. Dengan cara ini pula kita bisa menghemat biaya modal karena separuh modal didapat dari uang DP pembeli.

Cara Beli Barang Dari Cina dan Keuntungan Yang Didapat

Cara beli barang dari Cina kebanyakan memang dicari oleh mereka yang hendak memulai bisnis jual beli barang impor. Ini karena keuntungan yang didapat bisa sangat besar. Margin keuntungan yang biasa diambil adalah 1:3 hingga 1:10.

Ini artinya apabila harga barang Rp1.000 maka kita bisa menjualnya kembali seharga Rp3.000 hingga Rp10.000. Tentu keuntungan yang didapat bisa sangat besar. Namun tentu saja, tetap dibutuhkan ketekunan serta kerja keras dalam memasarkan dan mempromosikannya.

Read More :  Pilihan Barang Import dari Cina

Walaupun barang yang dibeli sudah memiliki kualitas bagus dan harga yang bersaing, namun tanpa strategi marketing yang bagus maka tetap saja keuntungan yang didapat tidak akan maksimal. Demikian adalah tata cara beli barang dari Cina dan cara pemasaran yang dapat dilakukan untuk mendapat keuntungan maksimal.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *