Home / Blog / Cara Import Barang-Barang Murah Dari China Dengan Mudah Dan Cepat
Cara Import Barang-Barang Murah Dari China Dengan Mudah Dan Cepat
Cara Import Barang-Barang Murah Dari China Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Import Barang-Barang Murah Dari China Dengan Mudah Dan Cepat

Ketika Anda memutuskan untuk mencari barang-barang murah yang berasal dari luar negeri, maka yang pertama akan kamu pikirkan adalah bagaimana cara yang bisa digunakan agar proses importir barang tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda harus benar-benar kreatif dalam menentukan cara agar bisa mendapatkan barang murah, akan tetapi uang Anda tidak habis untuk biaya pengiriman barang yang ada dari luar negeri.

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari barang yang berasal dari luar negeri cenderung sulit dilakukan, mengapa demikian. Alasannya adalah karena semua barang yang berasal dari luar negeri dan masuk ke Indonesia akan dikenakan pajak bea dan cukai yang jumlahnya bukan main-main. Karena adanya aturan yang mengharuskan semua barang luar negeri harus kena pajak bea cukai itulah yang kemudian membuat para importir mulai memutar otak mereka.

Cara agar Proses Import berjalan Cepat

Kebanyakan barang-barang murah yang ada di Indonesia diimport langsung dari negara China. Karena memang barang-barang murah yang ada di China harganya relatif murah dengan kualitas barang yang dapat dikatakan lumayan bagus juga. Ada beberapa cara yang bisa digunakan terutama untuk importir pemula agar proses import barang dari china dapat berjalan dengan mudah dan cepat, diantaranya :

1. Anda harus ikut serta secara langsung pada segala proser import barang tersebut. Mulai dari pembelian, pengiriman dan juga pembayaran pajak bea dan cukai. Kadang proses ini membuat banyak orang malas menjadi seorang importir barang China pada khususnya. Karena proses yang cenderung ribet dan juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang importi juga lumayan banyak.

Syarat yang harus dipenuhi oleh importir barang China diantaranya adalah mempunyai badan usaha yang memiliki akta pendirian perusahaan, harus mempunyai NPWP, harus ada SIUP, dan masih banyak syarat yang lainnya. Selain itu yang paling penting bagi seorang importir adalah harus mempunyai API (Angka Pengenal Import) sebagai nomor registrasi import yang didapatkan melalui Kementerian Perdagangan.

Untuk jenis API yang diterbitkan ada dua jenis, yaitu API untuk produsen dan API yang digunakan oleh umum. Untuk pengimpor yang belum mempunyai perusahaan syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah harus mempunyai NIK sebagai tanda pengenal dan juga mempunyai nomor registrasi yang didapatkan ketika sudah selesai bea dan cukai. Proses registrasi yang ada di bea dan cukai diantaranya adalah pemeriksaan pembukuan perusahaan, eksistensi dan juga auditibility dari perusahaan tersebut.

2. Cara melakukan import barang dari China yang kedua adalah Anda tidak harus terlibat langsung ke dalam proses import barang. Cara ini sama sekali tidak akan merepotkan importir. Dengan cara ini Anda tidak harus melengkapi persyaratan khusus yang banyak jumlahnya dan sangat rumit pengurusannya. Cara import barang China ini dapat dilakukan oleh siapapun, baik itu Ibu rumah tangga, karyawan swasta ataupun seoran PNS sekalipun.

Dengan menggunakan cara import barang-barang murah yang berasal dari China tersebut. Maka dapat menjadi peluang usaha yang cukup menarik terutama karena pekerjaan ini dapat dikontrol dimanapun penjual tersebut berada.

Bukan satu hal yang tidak mungkin Anda akan menjadi seorang importir yang sukses dengan hanya mengikuti cara import barang China dengan mudah dan cepat sebagaimana telah dijelaskan diatas. Dengan kesuksesan yang Anda terima tersebut Anda bisa menjadi pioner bagi para penjual yang memulai usaha import barang China yang lainnya.

Macam-Macam Barang yang Murah dari China

Ada beberapa jenis barang-barang murah yang berasal dari China yang sekarang banyak sekali peminatnya di Indonesia. Barang yang murah tersebut diantaranya adalah :

  1. Produk AC Portable yang bisa dibawa kemanapun;
  2. Lampu Hewei Shio;
  3. Peralatan Rumah Tangga;
  4. Lampu kupu-kupu LED;
  5. Speaker air mancur;
  6. Speaker bluetooth;
  7. Aneka koleksi barang unik doraemon;
  8. Celengan ATM mini;
  9. Boneka yang bisa merekam suara;
  10. Gantungan kunci siul;
  11. Korek kuping LED, dan masih banyak lagi barang yang lainnya.

Barang-barang murah yang langsung diimport dari China tersebut cenderung barang yang memiliki keunikan tersendiri. Entah itu cara pemakaian dari barang tersebut atau bentuk dari barang China tersebut.

Itulah yang menjadi kelebihan tersendiri dari barang China yang semakin banyak peminatnya di Indonesia. Produk yang kreatif dan berbeda dengan produk yang lainnya cenderung akan menarik perhatian pembeli dibandingkan dengan barang yang sama bentuk dan juga fungsinya dengan barang yang lain.

Orang China memang terkenal pandai untuk menciptakan satu inovasi produk yang bisa dipakai oleh semua orang di Indonesia. Dengan adanya barang-barang murah dari China tersebut selain dapat menambah penghasilan bagi orang China sendiri, tetapi juga akan membuat kebutuhan para pembeli yang ada di luar negeri akan terpenuhi.

Dengan mudahnya melakukan import barang yang berasal dari China menunjukkan mulai adanya persaingan perdagangan antar negara di dunia. Indonesia juga harus meniru China yang merupakan salah satu negara besar yang mampu melakukan ekspor barang buatannya ke hampi semua negara yang ada di dunia termasuk ke Indonesia.

Check Also

Jual Alat Tulis Kantor (ATK)

Jual Alat Tulis Kantor (ATK), Lengkap…

Anda membutuhkan alat tulis kantor (ATK) dalam jumlah besar? Temukan disini.. Kami menjual alat tulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *