Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Cara Importir Barang Dari China Dengan Cepat

Cara Importir Barang Dari China Dengan Cepat

Share this:

China merupakan negara yang terkenal sebagai pusat perdagangan dan pusat perbelanjaan terlengkap.Begitu banyak brand besar dan menarik yang di jual di negara tirai bamboo ini. Tentunya kita tahu, bahwa China juga merupakan importir barang yang tersebar di beberapa negara, banyak barang dari China yang di import ke negara-negara di Asia dan Eropa dan termasuk di antaranya Indonesia.

Meskipun Indonesia terkenal sebagai negara penghasil alam dengan kekayaan alam yang melimpah ruah, namun juga memerlukan kebutuhan lainnya yang di dapatkan dari negara luar dan salah satunya adalah China. Mungkin Anda pernah tanpa sadar membeli sebuah barang elektronik dari China, dan ketika Anda mencari tahunya ternyata merek tersebut benarlah berasal dari negara tersebut. Dan masih banyak lainnya, barang dari China yang di import ke dalam negeri. Lalu untuk yang ingin berdagang, bagaimana cara importir barang dari China? Sebelumnya Anda harus menyimak dulu ulasan di bawah ini.

Apabila Anda seorang yang menjadi penjual barang dagangan, tentunya Anda memikirkan penyedia barang mana yang dapat memberikan Anda barang dengan harga murah? ya, apabila Anda mencari barang dengan harga murah dari luar negeri tentunya negara yang bisa menjadi salah satu tujuan utama yaitu negara China lah pastinya.Namun, bagaimana cara import barang dari China? Karena Anda berpikir prosesnya sangatlah sulit.

Read More :  Cari Kereta Bayi Bekas? Berikut Tips Memilihnya!!!

Apabila Anda sudah memikirkan  cara untuk mendapatkan penyedia barang yang murah, itu artinya Anda sudah bisa berpikir secara kreatif dan cepat tanggap, mengapa demikian? Sebab Anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih dan keuntungan yang sebesar-besarnya yang merupakan import barang dari luar negeri tersebut.

Dan untuk selanjutnya, untuk Anda yang ingin segera berdagang dengan barang dan kualitas dari negara China,maka kita akan belajar bagaimana cara import barang dari China dengan harga yang murah lalu di jual kembali ke dalam negeri atau di sekitar kita untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar dan tentunya bisa membawa penghasilan yang cukup lumayan untuk kita jalankan.

Dua Jenis Untuk Cara Importir Barang Dari China

Terdapat dua macam untuk cara import barang dari China yang bisa Anda lakukan dan pilih salah satu yang mana, masing-masing dari cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri dan bisa Anda gunakan untuk bisa mengimport barang dari China sesuai kebutuhan Anda. Dan berikut tips untuk mengimport atau mengantarkan barang dari China :

1. Cara untuk mendatangkan barang dari luar negeri atau China. Cara yang pertama yaitu Anda harus menjadi seorang pelaku pada setiap proses aktifitas yang di lakukan dalam mengimport barang dari China tersebut, baik itu dari pembelian barang, proses pengiriman barang, hingga proses untuk biaya pajak atau bea cukai yang tentunya harus Anda sendiri yang melakukannya.

Read More :  Tips Mudah Merawat Lantai Vinyl

Dan proses ini lah yang membuat masyarakat Indonesia enggan untuk menjadi importir barang dari luar negeri, karena adanya keribetan yang cukup menyulitkan dan persyaratan yang cukup banyak untuk melakukan pengiriman barang dari luar negeri, yang untuk pajaknya saja sudah cukup besar biayanya. Jika sudah cukup paham dengan segala konsekuensinya, lalu apa saja persyaratan yang harus di lakukan untuk bisa mengirimkan barang dari China dengan tipe seperti ini? hal yang cukup mudah untuk di jelaskan yang mana merupakan cara importir barang dari China yang bisa Anda lakukan.

Dan untuk persyaratan yang utama harus di sediakan yaitu Anda harus memiliki badan usaha yang memiliki akte pendirian perusahaan, seperti NPWP perusahaan, TDP. Surat keterangan domisili usaha, Siup, Sk kehakiman, IMB, dan lainnya yang harus di lengkapi. Selain itu. Anda di haruskan untuk memiliki dokumen Angka Pengenal Impor (API), lalu nomor untuk registrasi importer dari Departemen Perdagangan  atau Kementerian Perdagangan.

Dalam hal ini, API di bagi dua jenis yaitu dokumen API untuk importer produsen dan dokumen API-U untuk importer umum yang umunya hanya untuk perusahaan dagang yang mengimpor barang dan selanjutnya di jual kembali ke pasar.Tidak memiliki pabrik dan juga bisnis pengolahan tertentu. Adanya kepemilikan nomor induk kepabeanan (NIK) dan juga nomor surat registrasi yang bisa di dapat setelah mendaftar ke Bea Cukai. Bagaimana? Cukup sulit bukan?

Read More :  Seputar Informasi Mengenai Barang Impor Murah

2. Cara import barang dari China selanjutnya yaitu Anda tak harus menjadi pelaku utama pada setiap prosesnya, dan cara ini tidak begitu merepotkan untuk Anda yang ingin sekali membuka bisnis untuk importir barang dari China. Anda tidak memerlukan dokumen-dokumen perusahaan yang perlu di lengkapi seperti cara sebelumnya.Dan selain itu, Anda bisa berasal dari profesi apapun seperti PNS, Ibu rumah tangga, petani, montir atau apapun untuk bisa menjadi importir sukses.

Cara Import Barang Dari China yang Mudah Dan Cepat

Dengan Anda menerapkan cara import barang dari China di atas yang mudah dan cepat, maka bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha Anda dalam bidang imporir barang dari luar negeri dan bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menjanjikan untuk Anda lakukan dan mendatangkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *