Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Cara Membeli Barang-Barang Online Murah Dari China

Cara Membeli Barang-Barang Online Murah Dari China

Share this:

Sekarang ini, ada beberapa situs yang menyediakan barang-barang online murah yang berasal dari China. Ada beberapa produk yang bisa dibeli dari produk rumah tangga sampai dengan produk yang berhubungan dengan kelistrikan. Sebagaimana kita tahu bahwa barang-barang online murah yang berasal dari China di Indonesia sudah banyak peminatnya.

Alasan orang Indonesia menyukai produk yang berasal dari China adalah karena barangnya unik dan harga yang ditawarkan pun cukup murah. Ada sekali produk unik multifungsi yang dibuat oleh orang China.

Terkadang untuk menemukan barang yang unik dan juga berkualitas di Indonesia sangatlah susah apalagi yang buatan dalam negeri, masih belum banyak anak negeri yang mampu menciptakan produk unik dan juga multifungsi seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang berasal dari China.

Untuk membeli barang dari China usahakan untuk tidak membeli barang yang terkait dengan listrik apalagi yang mempunyai masa garasi. Karena garasi tersebut menggunakan huruf China maka semua pembeli ada yang paham dengan artinya dan ada juga yang tidak mengerti sama sekali terkait tulisan yang ada di kartu garansi tersebut.

Di dalam situs toko online, kamu dapat melakukan survei kecil-kecilan terkait dengan barang-barang online murah yang mana yang paling laku dijual. Biasanya produk yang paling laku dijual adalah produk yang berkaitan dengan kebutuhan manusia setiap harinya. Misalnya pisau, peralatan dapur, peralatan rumah tangga, peralatan berkebun, hingga dengan kebutuhan yang berkaitan dengan anak. Untuk produk pisau, terdapat beberapa pisau yang mempunyai beberapa fungsi khusus yang dijual di situs ini.

Read More :  Mengenal Jenis-Jenis Baju Fitness, Bahan, Fungsinya untuk Olahraga

Dengan adanya berbagai fungsi pisau tersebut, maka pembeli dapat memilih sendiri jenis pisau yang dibutuhkannya. Untuk produk pisau biasanya pembeliannya menggunakan sistem grosir, artinya ada jumlah minimun untuk pembelian produk pisau tersebut. Biasanya untuk sistem grosis khususnya yang berkaitan dengan impor barang yang berasal dari China jumlah minimum barang yang harus dibeli harus paling sedikit berjumlah puluhan sampai dengan ratusan.

Kelebihan Situs Penjualan Toko Online

Ada beberapa barang-barang online murah yang tidak bisa kamu temukan di toko. Namun dengan adanya situs penjualan seperti di toko online, semua kebutuhan produk yang berasal dari China bisa kamu temukan dengan mudah hanya dengan melakukan akses dengan situs ini.

Kebanyakan orang akan lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan harus datang langsung ke penjual. Dengan kemajuan teknologi juga yang menyebabkan banyak orang mulai meninggalkan berbelanja langsung barang yang dibutuhkannya ke toko yang menjual barang yang dibutuhkan.

Kriteria Menjadi Gold Suplier Barang Online yang Murah

Untuk situs yang menjual barang-barang online murah seperti beberapa situs jual online terdapat banyak sekali seller yang menawarkan produk China dengan harga bersaing dengan seller lainnya. Karena banyaknya seller tersebut terkadang banyak pembeli akan kebingungan akan membeli pada seller yang mana. Ada 3 kriteria yang harus dipenuhi seller agar menjadi gold suplier, diantaranya adalah :

  1. Assessed Suplier. Seller yang mendapatkan kriteria ini artinya seller tersebut telah diperiksa terlebih dahulu oleh pihak perusahaan yaitu menggunakan jasa alibaba. Kalau sudah lolos penilaian maka seller mendapatkan kriteria ini.
  2. Trade Assurance. Memilih seller yang benar-benar akan menjamin pengiriman barang akan dialakukan dengan aman dan pasti sampai ke tujuan pemesan barang. Alangkah lebih baiknya kalau seller tersebut juga memberikan asuransi.
  3. Menerima pembayaran melalui PayPal ataupu Escow. Kalau kita berbelanja keluar negeri maka pembayaran barang harus dilakukan dengan PayPal ataupun Escow. Dengan melakukan pembayaran dengan dua akun ini, maka apabila terjadi kesulitan dalam pembayaran, pembeli dapat melakukan komplain.
Read More :  Tips Memilih Lantai Kayu Parket yang Jual Lantai Kayu Murah

Untuk membeli barang-barang online murah di alibaba.com pembeli dapat melakukan proses nego dengan seller. Bahkan ada juga seller yang dengan senang hati melayani pembeli yang ternyata barang yang dicari oleh pembeli tersebut tidak ada atau stok sedang dalam keadaan habis di seller tersebut.

Biasanya seller akan mencarikan barang yang dibutuhkan oleh pembeli tersebut ke seller lain namun dengan harga yang sama dengan yang biasa dia berikan kepada pembeli barang tersebut. Untuk lebih melancarkan proses tawar-menawar atau nego dengan penjual, pembeli harus menyiapkan aplikasi skype di gadgetnya. Dengan dapat aplikasi ini pembeli dan seller dapat bertatap muka secara langsung dan dapat melakukan transaksi tatap muka jad seller akan lebih paham terkait dengan barang yang sedang dibutuhkan oleh pembeli.

Di situs toko online terkadang barang-barang online murah yang kita beli harganya tidak sama dengan yang tertera di alibaba. Ada beberapa fee atau tagihan yang lain yang juga harus dibayar oleh pembeli. Fee yang pertama adalah terkait dengan fee payment. Kalau menggunakan akun PayPal fee yang harus dibayar sekitar USD 25.

Sedangkan apabila menggunakan jasa western union, maka biaya payment yang harus dibayar USD 35. Fee ini hanya berlaku untuk satu kali transfer saja. Fee yang kedua adalah terkait dengan ongkos kirim barang ke gudang yang ada di Indonesia. Dengan adanya fee ini, maka uang yang akan kita keluarkan tidak akan sama dengan harga yang tertera di alibaba.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *