Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Cara Merawat dan Membersihkan Stroller Bayi Yang Bagus

Cara Merawat dan Membersihkan Stroller Bayi Yang Bagus

Share this:

Cara Merawat dan Membersihkan Stroller Bayi Yang Bagus

Stroller bayi yang bagus adalah stroller yang dapat dengan nyaman digunakan, baik untuk bayi ataupun untuk orang tuanya yang bertugas mendorong. Memilih stroller sebaiknya yang sesuai dengan kebutuhan, kalau bisa untuk satu anak anda hanya perlu beli stroller sekali saja.

Saat sudah agak besar, sebaiknya anak diajarkan untuk lebih sering berjalan agar tidak malas sekaligus mengajarkan mereka pentingnya berjalan kaki untuk kesehatan. Stroller atau yang biasa kita kenal dengan kereta dorong bayi biasanya kita gunakan saat berjalan-jalan dengan sang buah hati ke mall ataupun tempat hiburan.

Saat anak mulai lelah karena terlalu lama digendong dan berjalan, anda bisa menggunakan stroller ini sebagai tempat mereka beristirahat. Saat makan di tempat umum juga, stroller dapat kita alih fungsikan sebagai kursi makan untuk anak agar kita bisa makan dengan tenang. Tidak semua anak suka menaiki stroller, jadi saat anak anda sedang di posisi ini anda bisa menggunakan stroller sebagai kereta barang peralatan si kecil. Walaupun biasanya dibawah tempat duduk stroller sudah tersedia tempat barang.

Saat anda memiliki buah hati pastinya banyak barang yang harus anda beli untuk si kecil, karena dalam setiap tahap pertumbuhannya si kecil butuh beberapa mainan dan alat yang membantu mereka tumbuh. Seperti stroller bayi yang bagus, alat yang ini selain bermanfaat untuk si kecil juga sangat membantu kita para orang tua.

Read More :  Mau Buka Toko AC, Hubungi Importir AC Buatan Cina Bergaransi

Semakin besar mereka akan lebih banyak energi yang kita keluarkan untuk menjaga dan menggendong mereka seharian. Apalagi bagi anda yang mengurus si buah hati sendiri tanpa bantuan orang lain ataupun jasa baby sitter. Tentu alat-lat pembantu seperti gendongan dan stroller akan sangat membantu.

Dalam penggunaannya tidak mungkin stroller akan tetap bersih, selain debu, muntahan, atau tumpahan minuman dan makanan pasti sesekali akan mengotori stroller. Jadi untuk merawat stroller agar tetap bersih dan tidak mudah rusak ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

 

Cara Gampang Membersihkan Stroller Bayi Yang Bagus

  1. Untuk bagian kerangka nya, stroller dapat kita bersihkan dengan lap basah. Jika ada noda yang susah hilang, anda bisa menggunakan sedikit sabun lalu bilas dengan lap basah juga untuk menghilangkan noda tersebut. Pemakaian bahan kimia sebenernya tidak baik digunakan karena akan membuat kerangkanya cepat rusak.
  2. Untuk bagian tempat duduk dan area menyimpan barang biasanya terkena debu dan kotoran, anda bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner atapun sapu. Pastikan pada bagian yang bersentuhan langsung dengan bayi dibersihkan sampai bersih. Karena kulit bayi masih sangat sensitif terhadap apa saja. Jika ada kotoran yang sulit hilang, anda bisa gunakan air hangat dan sikat lembut untuk membersihkannya. Untuk beberapa bagian yang bisa dilepas dan dicuci tangan sebaiknya setelah dicuci dijemur dibawah sinar matahari.
  3. Biasanya beberapa stroller juga dilengkapi dengan rain cover atau plastik pelindung yang berfungsi untuk melindungi si kecil dari air hujan. Jangan meremehkan bagian ini, walaupun terbuat dari plastik dan kelihatannya tidak kotor, anda harus membersihkannya dengan benar agar tidak muncul jamur ataupun kerak. Cara membersihkannya yaitu dengan mengelap dengan lap basah, lalu mengelapnya lagi dengan lap kering sebelum dijemur dibawah sinar matahari,
  4. Untuk bagian roda. Anda bisa dengan bebas membersihkannya dengan sabun ataupun sikat. Karena bagian roda sudah pasti yang paling banyak terkena kotoran karena langsung terkena tanah dan jalan. Biasanya bagian roda bisa dicopot, sehingga untuk membersihkannya akan lebih mudah
Read More :  Produk Grosir Barang Impor Murah yang Laku Di Pasaran

Itulah beberapa cara membersihkan stroller yang bisa anda lakukan untuk menjaga kereta bayi anda tetap bersih, wangi, dan juga bagus. kotoran yang mengendap terlalu lama tanpa dibersihkan tentunya akan merusak bagian stroller dan juga penyebab penyakit. Semua peralatan atau mainan untuk si buah hati harusnya selalu bersih karena daya tahan anak kecil lebih lemah dibandingkan dengan daya tahan tubuh orang dewasa.

Selain rajin dibersihkan, cara agar stroller bayi yang bagus lebih awet adalan cara penyimpanannya. Saat tidak digunakan, sebaiknya stroller diberi cover agar terhindar dari debu dan kotoran. Untuk stroller yang bisa dilipat, sebaiknya saat menyimpannya anda lipat dahulu agar tidak memakan banyak space dan mudah dimasukkan ke dalam cover plastik yang akan membuatnya tetap bersih.

Biasanya saat membeli produk stroller kita akan diberi buku pedoman yang berisi cara pemasangan dan perawatan stroller bayi yang bagus agar tetap awet dan bersih dengan cara yang benar. Kereta dorong bayi merupakan alat yang sering dipakai diluar rumah, jadi sangat penting untuk sering membersihkannya agar tetap bersih sehingga lebih nyaman digunakan dan tentunya aman digunakan oleh si kecil.

Sebagai orang tua menjaga kebersihan lingkungan, perabot, pakaian, dan semua barang anak adalah tugas penting. Anda tidak mau bukan bila anak anda sampai terkena penyakit karena kebersihan yang kurang, karena kebersihan anak tergantung pada orang tuanya. Itulah beberapa cara merawat dan membersihkan stroller bayi agar tetap bersih, wangi dan juga awet.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *