Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Cara Termudah Impor Barang-barang China

Cara Termudah Impor Barang-barang China

Share this:

Cara Termudah Impor Barang-barang China

Saat ini sudah ditemukan cara termudah impor Barang-barang China untuk dijadikan bisnis di Indonesia. Tetapi sebelum mengulas teknik ini ada baiknya memahami lebih dahulu sistem beberapa langkah yang harus dilakukan saat menjalankan kegiatan usaha tersebut. Tujuannya adalah agar bisa membedakan antara metode yang kurang sederhana dan metode sederhana.

1. Penentuan Sistem Pembayaran

Di setiap kegiatan impor, setiap pebisnis akan menjumpai beberapa istilah seperti CFR, FOR, DDO, FAS, CIF dan sebagainya. Istilah-istilah ini merujuk kepada tanggung jawab importir selalu pemasok barang di dalam negeri, khususnya sistem pembayaran yang ditujukan kepada pihak eksportir di luar negeri. Masing-masing dari istilah tersebut mempunyai peraturan yang berbeda-beda.

2. Biaya Pengiriman Barang

Setelah sistem pembayaran ditentukan dan disepakati oleh kedua belah pihak, masih ada satu persetujuan lain yang juga harus dibicarakan yaitu biaya pengiriman. Biaya untuk mengirim produk atau barang dari luar negeri ke dalam negeri itu sangat mahal. Jadi harus disepakatai siapa yang akan menanggung ongkos tersebut.

3. Menentukan Freight Forwarder

Berikutnya, pihak pengimpor atau pebisnis lokal akan memilih atau menentukan perusahaan yang diberi tugas melaksanakan proses pengiriman barang. Sedangkan pengiriman barangnya sendiri dapat dilakukan melalui tiga macam jalur yaitu darat, laut dan udara. Ketiganya punya kelebihan dan kelemahan yang tidak sama, terutama dilihat dari segi biaya jasa dan lamanya waktu pengiriman.

Read More :  6 Tips Sukses Memulai Bisnis Impor Yang Menguntungkan

4. Asuransi

Untuk menghindari hal-hal yang kurang diinginkan, setiap kegiatan impor barang sebaiknya dilengkapi dengan asuransi. Urusan ini juga harus dinegosiasi antara pihak eksportir maupun importir. Asuransi adalah hal yang sangat penting untuk mengurangi bahkan menghilangkan resiko kerugian akibat muncul kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Cakupan asuransi impor barang antara lain adalah kebakaran, tenggelam di laut ketika barang masih berada di kapal, kena terjangan badai, kerusakan barang akibat cuaca buruk dan masih banyak lagi. Asuransi ini perlu juga diterapkan pada kegiatan impor Barang-barang China atau Tiongkok.

5. Aturan Kepabeanan

Selain asuransi, pebisnis yang akan mengimpor barang dari luar negeri juga disarankan untuk mengetahui dan memahami karakter barang yang akan dikirim. Misalnya apakah barang yang dikirim tersebut harus mendapat perlakuan khusus karena mudah pecah. Selain itu harus bisa diketahui pula, apakah dibutuhkan ijin dan dokumen khusus jika barang tersebut didatangkan ke dalam negeri.

6. Memilih Sistem yang Lebih Mudah

Prosedur-prosedur diatas, apabila dilakukan sendiri pasti akan menimbulkan banyak kesulitan bagi pebisnis Indonesia yang berperan sebagai importir. Apalagi penjelasan diatas merupakan penjelasan yang hanya mencakup poin-poin terpenting saja. Selain itu masih banyak prosedur lain yang harus dilalui dan sangat berbelit-belit.

Selain itu proses impor itu membutuhkan waktu lama. Belum lagi jika muncul masalah yang sebelumnya tidak pernah diduga. Kondisi inilah yang seringkali membuat pebisnis Indonesia merasa tidak dapat melakukan kegiatan impor. Tidak jarang mereka langsung mundur teratur sebelum memulai langkah pertama.

Read More :  Memilih Harga Kereta Bayi Murah dan Kegunaannya

Terlebih lagi, kegiatan impor yang dilakukan sendiri memerlukan modal yang sangat banyak. Karena itulah biasanya bisnis ini lebih sering dijalankan oleh para pengusaha atau perusahaan besar saja. Pengusaha kelas kecil pasti tidak akan mampu menyediakan anggaran tinggi untuk impor Barang-barang China jika tidak memiliki sumber pendanaan.

Namun untuk saat ini sudah terbuka peluang impor barang dari negara tersebut dengan sistem yang lebih mudah dijalankan. Dan yang lebih menggembirakan lagi, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan impor tersebut tidak harus besar. Jadi bagi para pebisnis dengan modal sediki tetap punya kesempatan dan sebaiknya kesempatan emas ini tidak disia-siakan begitu saja.

Apabila ingin memilih sistem impor barang yang lebih mudah dan praktis, pilihan terbaiknya yaitu menggunakan jasa importir. Maksud dari jasa importir adalah semacam agen yang bisa membantu pebisnis untuk mengurus kegiatan pengadaan barang dari luar negeri, dimana para pebisnis tidak perlu menjalankan prosedur-prosedur impor secara sendirian saja.

7. Agen Impor Terbaik

Selanjutnya bagi semua orang yang ingin mencari agen impor terbaik, maka tidak ada pilihan lain kecuali PT Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan yang berkedudukan di Jakarta ini sangat ahli dalam bidang pengadaan aneka produk yang diimpor secara khusus dari negara China.

Kelebihan dari PT Sempurna Nilai Sukses antara lain yaitu mampu menembus anaka macam prosedur yang berbelit-belit dan dirubah dengan cara yang lebih praktis sekaligus ekonomis. Apa yang dilakukan oleh PT Sempurna Nilai Sukses ini sangat aman dan tertib.

Read More :  Mencari Importir Termos Legal Dan Terpercaya

Bahkan dijamin tidak akan menimbulkan masalah hukum serta pelanggaran terhadap aturan-aturan impor yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Jadi pebisnis lokal tidak perlu takut atau khawatir, karena semuanya tetap dijalankan sesuai dengan persyaratan yang ada.

Dalam menjalankan kegiatan impornya, PT Sempurna Nilai Sukses tidak hanya handal untuk mengurus dan menyelesaikan pelaksanaan impor barang. Perusahaan yang berkantor pusat di Jl. Raya Mampang Prapatan 24D Jakarta Selatan ini juga bisa membantu para pebisnis dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya.

Misalnya melakukan pendekatan kepada pihak eksportir dan produsen di China sehingga bisa mendapatkan harga produk yang lebih murah. Jadi ketika dijual ke konsumen, harga tersebut akan selalu terjangkau oleh mereka. Jadi barang dagangan yang didatangkan dari China dapat terjual habis tanpa sisa.

Selain itu, PT Sempurna Nilai Sukses juga dapat diajak konsultasi menentukan produk-produk impor yang sekiranya laris di pasaran. Perusahaan kami memang tidak hanya semata-mata mencari klien saja, namun juga akan mengajak semua yang bergabung untuk sukses dan meraih keuntungan secara bersama-sama.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …