Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Di Mana Alamat Importir Barang China?

Di Mana Alamat Importir Barang China?

Share this:

alamat importir barang China

Saat ini bukan merupakan hal yang sulit lagi untuk menemukan agen yang mampu membantu pebisnis Indonesia untuk mendatangkan produk China. Namun jika ingin mencari yang lebih profesional ada satu alamat importir barang China yang berada Jakarta yaitu PT Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan ini sangat ahli dan piawai dalam mengurus urusan yang mempunyai kaitan dengan kegiatan impor.

Tipe-tipe Pelaku Usaha di China

Bisnis impor merupakan suatu kegiatan bisnis dengan kegiatan utama melakukan impor dari luar negeri ke dalam negeri. Apabila dijabarkan secara sederhana, bisnis impor adalah segala jenis kegiatan dengan tujuan utama untuk memasukan produk atau barang ke Indonesia, tidak peduli berapa jumlahnya atau harga dan nilai atas produk tersebut.

Seperti dengan bisnis jual beli dalam negeri, pengadaan barang yang berasal dari luar negeri akan selalu punya hubungan dengan pebisnis atau produsen dari negari yang dimaksud. Pada umumnya syarat dan kondisinya ditentukan oleh pebisnis dan produsen dari negara asal. Jadi mau tidak mau pengusaha Indonesia harus bersedia mengikutinya.

Selain itu tidak berbeda dengan pelaku usaha lainnya di seluruh dunia, pebisnis di negara itu terdiri dari tiga jenis atau tipe. Masing-masing yaitu pebisnis kecil atau retail, pebisnis besar atau grosir dan yang ketiga adalah pebisnis raksasa atau pabrik.

Langkah Jitu Mengawali Bisnis Impor

Sebelum memulai bisnis impor produk dari China, para pelaku usaha harus mengetahui lebih dulu jenis barang apa saja yang dapat dimasukan atau didatangkan ke Indonesia. Nilai modal yang dibutuhkan sesuai dengan jumlah serta jenis barang yang akan diimpor tersebut. Ketika ingin mengimpor barang-barang elektronik, tentu modalnya lebih besar dibanding impor baju atau produk fashion.

Read More :  Usaha yang Menguntungkan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Setelah menentukan jenis barang besarnya jumlahnya, maka besarnya modal yang harus ada atau disediakan dapat dihitung. Bagi pengusaha yang masih berada pada tahap perintisan atau pemula, tentu lebih disarankan untuk menggunakan modal yang kecil saja. Terkait dengan hal ini, alamat importir barang China PT Sempurna Nilai Sukses dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Meski hanya mempunyai modal kecil saja, tapi hati tidak boleh menjadi kecil dan ciut. Sebab faktor utama atas keberhasilan seseorang saat menjalankan bisnis impor dari China itu tidak ditentukan oleh besar kecilnya modal yang dikeluarkan. Kerja keras dan niat kuat untuk maju tetap menjadi unsur terpenting yang akan menentukan kesuksesan dan keberhasilan tersebut.

Selain itu, bagi pebisnis yang modalnya sedikit saja, tetap memiliki kesempatan besar untuk mengimpor barang dari China. Sebab sebagian besar pebisnis dan produsen di negara tersebut bersedia melayani pesanan dalam jumlah yang tidak banyak. Bahkan ada yang mau melayani pesanan secara eceran atau retail saja.

Strategi Terpenting

Baik yang bermodal besar maupun yang bermodal kecil, harus selalu menggunakan strategi yang sama dalam berbisnis impor produk China. Pertama, lakukan riset pasar. Pebisnis harus dapat memastikan jika produk yang akan diimpor dapat dijual sekaligus laku keras di pasaran Indonesia.

Jadi tujuan dari riset pasar ini adalah untuk meneliti jenis-jenis produk yang sering dicari oleh masyarakat selalu konsumen. Sehingga dapat ditentukan jenis produk yang memiliki prospek tinggi untuk dipasarkan dan dijual di tanah air.

Read More :  Simple Considerations in Finding Product Importers from China

Strategi berikutnya, carilah pebisnis atau produsen di China yang dapat memberi penawaran harga lebih rendah. Jika berhasil menemukan harga rendah, dapat dipastikan nilai keuntungan yang didapat akan menjadi tinggi. Selain itu dengan harga rendah, persaingan akan jadi lebih mudah dihadapi.

Strategi ketiga, pelajari teknik pemasaran produk China. Di masa sekarang, penjualan produk bisa dilakukan melalui dua macam cara yaitu konvensional dan online. Keduanya sama-sama mempunyai prospek yang bagus untuk ditekuni. Hanya saja jika menggunakan sistem online maka jangkauan pasarnya akan menjadi lebih besar dan luas.

Untuk strategi keempat, pebisnis harus mengetahui prosedur-prosedur dan syarat melakukan kegiatan impor. Ada banyak sekali prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi dan hal ini memerlukan waktu yang cukup lama. Selain itu prosesnya juga rumit bahkan kadangkala ada pebisnis yang menyerah karena tidak mampu mengurusnya secara tuntas.

Untuk strategi yang keempat ini, sebenarnya bukan merupakan suatu keharusan yang sifatnya mutlak. Karena sudah ada alamat importir barang China yaitu PT Sempurna Nilai Sukses sebagaimana yang diuraikan diatas.

Penjelasan Singkat tentang PT Sempurna Nilai Sukses

PT Sempurna Nilai Sukses yang beroperasi pertamakali pada tahun 2014 merupakan sebuah perusahaan yang sangat cocok dijadikan rekan kerja untuk berbisnis impor barang dari China. Keahlian utama yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah mengurus segala macam prosedur dan persyaratan untuk mendatangkan barang dari luar negeri khususnya China.

Read More :  Tips Meraup Untung Besar Menjadi Agen Barang Impor dari China

Melalui hubungan kerja yang dilakukan bersama PT Sempurna Nilai Sukses, akan didapatkan berbagai kemudahan untuk impor produk China. Selain mengurus prosedur dan persyaratan, pebisnis Indonesia juga akan lebih mudah menemukan suplier atau pedagang atau produsen di China yang selalu siap menerima pesanan order dari Indonesia.

Sehingga pebisnis Indonesia tidak perlu pergi sendiri ke negara tersebut. Biaya untuk pergi ke China itu sangat tinggi. Jika mau berpikir cerdik, sebaiknya biaya tersebut dipakai saja untuk melakukan impor secara langsung bersama PT Sempurna Nilai Sukses. Jadi waktu yang ada juga tidak akan hilang dengan percuma dan bisa digunakan untuk menyelesaikan urusan lain.

Selain itu PT Sempurna Nilai Sukses juga dapat membantu para pengusaha Indonesia dalam urusan negosiasi harga dengan pebisnis atau produsen di China. Dari negosiasi inilah didapat harga produk yang lebih murah dan selalu terjangkau oleh konsumen.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *