Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Lakukan 5 Tips Berikut agar Tidak Salah Memilih Granit Lantai 60×60

Lakukan 5 Tips Berikut agar Tidak Salah Memilih Granit Lantai 60×60

Share this:

 Lantai menjadi salah satu item interior yang ikut mendukung keindahan sebuah rumah atau gedung. Banyak orang menggunakan tegel keramik agar lantai tampak lebih rapi. Namun, di antara banyak jenis ubin atau tegel, granit lantai 60×60 cm bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah atau hunian Anda.

Bukan tanpa alasan, material ini memang terkenal lebih kuat dan lebih indah dibandingkan keramik. Nah, bagi Anda yang berencana untuk membelinya, simak dulu beberapa tips di bawah ini.

Hitung luas lantai

i.ytimg.com
i.ytimg.com

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membeli granit lantai 60×60 adalah memastikan luas lantainya. Tujuan dari pengukuran luas ini adalah untuk menghitung jumlah keping granit yang harus dibeli.

Ada kalanya dalam proses pemasangan perlu dilakukan pemotongan dengan ukuran dan bentuk tertentu. Hal ini bisa Anda perkirakan jika melakukan pengukuran terlebih dahulu. Tahap ini penting dilakukan untuk menghindari granit lantai yang terbuang percuma, mengingat harganya relatif mahal dibandingkan dengan jenis keramik.

Tidak hanya luasnya, Anda juga harus memperhatikan bentuk ruangan agar tidak terjadi kesalahan saat proses pemasangan. Pada tahap ini, setidaknya Anda sudah memiliki gambaran bagaimana granit tersebut akan menghiasi lantai rumah Anda.

Pastikan warna dan pola seragam

1.bp.blogspot.com
1.bp.blogspot.com

Keunggulan utama granit adalah warna dan polanya yang alami. Dengan memadukannya sebagai bagian dari interior, rumah Anda akan memberikan kesan lembut dan indah bagi siapa saja yang memandangnya. Tentunya pemilihan warna dan pola pada granit lantai ini harus tepat dan tidak sembarangan.

Read More :  Seputar Informasi Mengenai Barang Impor Murah

Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan granit yang maksimal adalah dengan memilih warna dan pola yang seragam. Misalnya, Anda memutuskan menggunakan granit lantai berwarna krem. Pilihlah kepingan yang memiliki level warna yang konsisten agar tidak menimbulkan kesan kotor atau rusak.

Namun, seandainya stok warna yang diinginkan tidak mencukupi, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan granit lantai 60×60 dengan warna senada yang kontras. Lakukan penataan kepingan untuk membentuk pola tertentu, seperti bentuk frame atau papan catur.

Ketahui asal granit

http://1.bp.blogspot.com
1.bp.blogspot.com

Sebelum mulai merogoh saku, ada baiknya Anda mengetahui dari mana asal granit yang ditawarkan oleh penjual. Bagaimanapun jarak perolehannya memengaruhi biaya distribusi, dan tentunya berimbas pula pada harga yang ditawarkan.

Jika Anda mencari granit lantai dengan harga yang lebih miring, ada baiknya memilih produk lokal seperti dari Yogyakarta, Sumatra, Sulawesi, atau Papua. Namun, jika harga tidak menjadi masalah, sah-sah saja membeli granit lantai 60×60 impor.

Perhatikan cacat dan retakan

http://1.bp.blogspot.com
1.bp.blogspot.com

Tidak ada orang yang ingin mendapatkan produk cacat atau rusak, terlebih lagi untuk produk yang harganya lumayan. Ketika membeli granit lantai, pastikan Anda mendapatkan barang yang kondisinya baik.

Setelah melalui beberapa proses tahapan, seperti pemotongan dan penghalusan. Ada kemungkinan terjadi cacat selama proses pembuatan batu granit. Cobalah untuk memeriksa—retakan atau noda–secara acak granit lantai yang Anda beli. Jika membeli dalam jumlah kecil, pemeriksaan bisa dilakukan menyeluruh agar lebih yakin kualitas pada setiap kepingnya.

Read More :  Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Gunakan jasa profesional

http://4.bp.blogspot.com
4.bp.blogspot.com

Akhirnya, jika Anda merasa kurang yakin dengan usaha sendiri atau tidak memiliki cukup waktu untuk mengurusi itu semua, ada baiknya menggunakan jasa profesional yang lebih memahami penanganan granit ini. Mereka akan memastikan granit lantai yang sampai ke tangan Anda adalah produk yang baik dan sesuai dengan harapan, baik warna, pola, harga, maupun kondisi fisiknya.

Setelah mendapatkan granit lantai 60×60 sesuai keinginan, Anda bisa memulai proses pemasangannya di rumah Anda. Lakukan sesuai perencanaan dan cara yang benar agar granit tidak kehilangan pesonanya.

Share this:

Check Also

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

www.ironmanstore.com

Celana Dalam Transparan, Tren Baru Pakaian Dalam Pria

Pakaian dalam transparan kerap diidentikkan dengan kaum wanita, namun ternyata, celana dalam pria transparan sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *