Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Haruskah Berbisnis Alat Kesehatan Produk China?

Haruskah Berbisnis Alat Kesehatan Produk China?

Share this:

Haruskah Berbisnis Alat Kesehatan Produk China?

Semua orang di seluruh dunia pasti ingin hidupnya selalu berada dalam kondisi yang sehat. Bahkan hal ini menjadi sebuah kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Dari kebutuhan inilah kemudian muncul suatu peluang usaha baru yaitu menjadi importir alat kesehatan produk China untuk dipasarkan di Indonesia.

Masalah Pengadaan Alat Kesehatan di Indonesia

Tidak dapat disangkal lagi jika dunia kesehatan di negara kita masih jauh dari kata sempurna. Salah satu kendala utamanya yaitu, belum banyak produsen dalam negeri yang bisa membuat peralatan kesehatan sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan ini, maka tidak ada pilihan yang lain kecuali harus impor dari luar negeri.

Menurut sebuah laporan, negara Indonesia hanya dapat memproduksi sebanyak 6% saja dari semua jenis produk alat kesehatan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Selebihnya, harus didatangkan dari negara lain termasuk China. Apabila tidak melakukan impor, bisa dipastikan kebutuhan alat kesehatan oleh masyarakat tidak akan dapat terpenuhi.

Dapat dikatakan, Indonesia memang belum bisa mandiri menciptakan alat kesehatan dengan harga murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi jika bicara urusan yang ada kaitannya dengan mutu atau kualitas, produsen dari Indonesia masih sangat jauh dari itu.

Pemunculan Peluang Usaha Baru

Berdasarkan kondisi yang disebutkan diatas, tercipta sebuah peluang bisnis untuk mengimpor barang atau alat kesehatan dari luar negeri terutama China. Selain masyarakat umum, produk ini juga selalu dibutuhkan dan dicari oleh para pengelola badan usaha atau lembaga kesehatan seperti klinik kesehatan, rumah sakit, dan apotik.

Read More :  Memilih Importir Downlight Lampu Terbaik Dari China

Pebisnis yang tertarik terjun dalam bidang usaha ini masih sangat sedikit. Sehingga peluang bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah untuk ditekuni dan dikembangkan. Alasannya, tentu saja karena tingkat persaingannya yang masih rendah dan pangsa pasarnya yang begitu luas, dimana jumlah penduduk Indonesia mencapai lebih dari 250 juta orang.

Selain itu setiap orang pasti memerlukan alat kesehatan terutama ketika sedang terkena sakit. Ketika sedang mendapat serangan penyakit, agar tubuh menjadi sehat kembali pasti perlu alat kesehatan. Mau tidak mau kebutuhan ini harus dibeli dan hal inilah yang menjadikan produk alat kesehatan selalu laris dan laku dipasaran.

Alasan Memilih Alat Kesehatan dari China

Menjadi importir alat kesehatan produk China jauh lebih menguntungkan dibanding dari negara lain. Jika didatangkan dari negara tersebut, harga alat kesehatan ini bisa menjadi lebih murah. Sehingga masyarakat dan siapa saja yang membutuhkannya, pasti akan memilih alat kesehatan dari China agar bisa lebih hemat dan irit.

Produk kesehatan dari China memiliki mutu dan kualitas yang tidak kalah baik dibandingkan dengan produk sejenis dari negara asing lainnya. Proses penyembuhan akan terjamin apabila menggunakan alat kesehatan buatan negara tersebut.

Kelebihan berikutnya, mendatangkan alat kesehatan dari China itu saat ini makin mudah dan praktis untuk dilakukan. Pelaku usaha tidak perlu melakukan impor sendiri, karena sudah ada pihak atau perusahaan lain yang akan mengurus  proses impor ini.

Read More :  Panduan Memilih Jenis Lantai Yang Tepat Untuk Rumah

Tips Pemasaran

Tidak berbeda jauh dengan produk hasil industri yang lain, alat kesehatan produk dari China dapat dipasarkan melalui berbagai jenis cara. Selain metode konvensional, pemasaran produk ini dapat dilakukan melalui sistem online yang terdiri dari beberapa macam jenis media.

Misalnya dengan membuka toko online, menggunakan fasilitas Facebook, Instagram, Youtube dan lainnya. Cara ini sangat efektif untuk mencari konsumen dan pembeli sebanyak mungkin. Karena pemakaian teknologi online atau internet untuk pemasaran produk itu tidak mengenal batasan tempat dan waktu.

Jika pemasarannya dijalankan secara konvensional, dapat melakukan penawaran langsung ke instansi pemerintah atau dinas kesehatan, apotik atau toko obat, rumah sakit dan sebagainya. Selain itu dapat bekerjasama dengan distributor besar agar nilai penjualannya bisa bertambah banyak.

Alat kesehatan bukan merupakan produk yang sifatnya musiman. Jadi sampai kapan saja, alat kesehatan tetap dicari oleh konsumen atau orang lain yang membutuhkan. Terlebih lagi untuk alat kesehatan produk China yang sangat terkenal dengan kualitasnya yang baik tapi dapat dibeli dengan harga lebih murah.

Mencari Mitra Impor

Kendala paling utama yang dihadapi oleh pebisnis Indonesia ketika ingin mendatangkan alat atau produk kesehatan dari China adalah prosedurnya. Sedangkan kendala keduanya, mencari dan menemukan produsen atau suplier dari negara tersebut yang dapat diajak untuk menjalin hubungan kerjasama baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Jika tahu jalannya, sebenarnya kedua permasalahan atau kendala diatas bisa diselesaikan atau dicarikan jalan keluarnya dengan mudah. Metode terbaiknya adalah menggunakan jasa yang ditawarkan oleh PT Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan ini sangat berpengalaman mengurus kegiatan impor aneka barang dan produk dari luar negeri terutama China.

Read More :  Importir Kitchen Set yang Lengkap Dan Berkualitas

Salah satu produk asal China yang dapat didatangkan serta diimpor oleh PT Sempurna Nilai Sukses adalah alat kesehatan. Jadi bagi para pengusaha Indonesia yang tidak paham langkah-langkah yang harus dilalui, sebaiknya langsung saja menghubungi perusahaan ini agar dapat segera berkonsultasi.

Melalui konsultasi atau tanya jawab inilah PT Sempurna Nilai Sukses akan membantu pelaku usaha untuk mengimpor barang dari China, misalnya alat kesehatan. Bantuan yang diberikan oleh PT Sempurna Nilai Sukses meliputi pencarian produsen atau distributor, tawar menawar harga, prosedur pengiriman, pengambilan barang di pelabuhan dan sebagainya.

Dokumen-dokumen dan persyaratan lain untuk mendatangkan alat kesehatan dari China juga dapat diuruskan perusahaan ini. Demikian pula dengan pembayaran pajak, bea cukai bahkan hingga pembayaran-pembayaran lain terkait dengan kegiatan impor yang dilakukan. Pebisnis tinggal menerima beresnya saja. Jadi tugas utamanya hanya memilih produk lalu menjual dan memasarkan produk tersebut ke konsumen.

Sebagai penyedia jasa impor alat kesehatan produk China, PT Sempurna Nilai Sukses siap untuk didatangi kapan saja di kantornya yang beralamat di Jl. Raya Mampang Prapatan 24D, Jakarta Selatan. Kemudian apabila ingin mengunjungi situs atau website-nya lebih dulu dapat langsung membuka alamat https://importer.co.id.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *