Sunday , January 21 2018
Home / Blog / Kiat Menjalin Kerja Sama dengan Importir Alat Tulis Kantor

Kiat Menjalin Kerja Sama dengan Importir Alat Tulis Kantor

Barang impor atau yang berasal dari luar negeri selalu menarik minat pembeli di Indonesia. Jika Anda mulai tertarik untuk memulai bisnis dengan barang impor, Anda bisa mencoba untuk menjalin kerja sama dengan importir alat tulis kantor. Mengapa alat tulis kantor? Hal ini dikarenakan tingkat konsumsinya yang besar dan mencakup semua lapisan masyarakat. Peluang Anda untuk mendapatkan laba menjadi lebih besar.

Sebelum memulai langkah awal, tentu Anda ingin mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar kerja sama dengan importir ini dapat berjalan dengan lancar. Simak ulasannya di bawah ini.

Ketahui Produk yang Akan Anda Jual

Ketahui Produk yang Akan Anda Jual - 2.bp.blogspot.com
Ketahui Produk yang Akan Anda Jual – 2.bp.blogspot.com

Sebelum mulai menghubungi importir alat tulis kantor, Anda harus sungguh memahami produk utama dalam bisnis Anda. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan agar barang Anda memiliki potensi laris nantinya.

  • Dibutuhkan masyarakat. Anda bisa melakukan riset pasar untuk mengetahui apakah barang yang akan Anda jual bermanfaat dan dicari banyak orang. Untuk alat tulis, Anda bisa fokus pada satu tipe barang, misalnya pulpen.
  • Supaya tidak kalah dengan yang sudah ada di pasar, produk Anda harus berbeda dengan yang lain. Banyak barang impor yang unik dan menarik. Anda bisa mencari pulpen dengan bentuk lucu atau dengan fungsi tambahan seperti pointer.
  • Murah dan berkualitas. Produk unik dan berkualitas biasanya terkesan mahal. Jika Anda bisa mendapatkan yang murah, tetapi tidak murahan, Anda bisa lebih fleksibel dalam mengatur harga sampai konsumen akhir.
Read More :  Cara Mendapatkan Supplier Alat Tulis Kantor yang Bisa Dipercaya

 Periksa Kredibilitas dan Legalitas Perusahaan Importir

Periksa Kredibilitas dan Legalitas Perusahaan Importir - gudeg.net
Periksa Kredibilitas dan Legalitas Perusahaan Importir – gudeg.net

Setelah mengerti produk yang akan dijual, Anda bisa mulai mencari agen importir alat tulis kantor untuk diajak bekerja sama. Pastikan perusahaannya memenuhi kriteria sebagai berikut.

  • Punya kredibilitas. Perusahaan importir dapat memiliki kemampuan mengurus berbagai hal terkait impor barang, seperti pengurusan pajak, bea dan cukai, dokumen, dan sebagainya.
  • Paham produk. Tidak hanya membantu memasukkan barang ke Indonesia, importir juga sebaiknya memahami produknya. Mereka dapat menjaga Anda dari barang yang menimbulkan masalah hukum dan sosial di negeri ini.
  • Perusahaan importir memiliki izin usaha dan tidak diragukan legalitasnya. Nama perusahaan tercatat dan diketahui oleh Kementerian Perdagangan.

 Lakukan Pemesanan Sesuai Ketentuan

Lakukan Pemesanan Sesuai Ketentuan - 2.bp.blogspot.com
Lakukan Pemesanan Sesuai Ketentuan – 2.bp.blogspot.com

Setiap importir memiliki prosedur pemesanan yang berbeda-beda. Biasanya pemesanan bisa dilakukan melalui nomor telepon perusahaan, surat elektronik, atau mengisi formulir secara langsung di situs web mereka. Sebagai pihak pengguna jasa, selayaknya Anda mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh perusahaan terkait. Hal ini bertujuan melindungi Anda sebagai konsumen dari penipuan atas nama perusahaan mereka.

 Berkomunikasi dengan Konsultan

Berkomunikasi dengan Konsultan - cdn2.tstatic.net
Berkomunikasi dengan Konsultan – cdn2.tstatic.net

Importir alat tulis kantor akan menyediakan konsultan untuk membantu Anda mendapatkan alat tulis dari supplier luar negeri dan mengurus segala keperluan impornya. Pastikan Anda memberikan informasi yang akurat agar tidak terjadi kesalahan pemesanan, khususnya jika ada hal detail lain yang belum disampaikan melalui formulir pemesanan.

Read More :  Importir Stroller Bayi Murah Di Jakarta

Patut Anda ketahui bahwa biasanya importir hanya melayani pembelian dalam jumlah besar. Jika jumlahnya terlalu sedikit, biasanya biaya yang dikeluarkan menjadi lebih mahal dan akhirnya tidak sebanding dengan harga barang yang Anda pesan.

 Transparan Terkait Pembayaran

Transparan Terkait Pembayaran - howtobeastoic.files.wordpress.com
Transparan Terkait Pembayaran – howtobeastoic.files.wordpress.com

Sebagai pengguna jasa, selayaknya Anda bersikap transparan dan mengikuti prosedur terkait pembayaran yang dikeluarkan oleh importir alat tulis kantor. Ikuti metode pembayaran yang telah disepakati bersama. Misalnya, membayar uang muka 30% dari total biaya dan sisanya setelah barang sampai ke gudang Anda. Dengan begini, kedua pihak tetap dapat menjaga keamanan usahanya.

Setelah semua selesai, pastikan barang yang Anda terima dalam keadaan baik. Segera sampaikan pada importir Anda apabila terjadi cacat barang agar bisa ditindaklanjuti.

Check Also

Baju Fitness Pria - s4.bukalapak.com

Pilihan Celana Fitness Pria yang Membuat Anda Nyaman Saat Berolahraga

Fitness kini tak lagi hanya identik dengan olahraga, tetapi juga dengan gaya hidup. Fitness memang …

Baju Aerobik - butikbajusenam.com

Bagaimana Memilih Baju Senam Aerobik yang Tepat?

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak digemari, terutama bagi kaum wanita. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *