Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Jasa Impor Borongan Dari Cina

Jasa Impor Borongan Dari Cina

Share this:

Di era digital dan globalisasi sekarang ini, kegiatan mengimpor barang sudah bukan merupakan kegiatan yang aneh. Bahkan, impor ekspor barang adalah hal biasa. Hal ini didukung dengan canggihnya teknologi informasi dan komunikasi yang memungkinkan kita untuk membeli barang langsung dari luar negeri secara mudah dan cepat.

Selain itu, tersedia juga banyak jasa impor borongan yang memungkinkan kita untuk membeli barang dalam jumlah besar untuk kemudian dijual lagi. Barang yang dibeli ini bisa berupa apa saja, baik pakaian, selimut, botol minum, buku, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya. Apalagi jika kita mengimpor barang dari Cina yang dikenal sebagai pabrik untuk beragam merk produk ternama, maka keuntungan yang didapat bisa lebih besar karena kita membeli langsung dari pabriknya.

Jasa Impor Borongan Aneka Barang

Banyak jenis barang yang bisa diimpor dalam jumlah besar untuk selanjutnya dijual lagi di Indonesia. Prospek menjual produk impor juga bisa dibilang tinggi serta menggiurkan, sehingga banyak juga orang yang akhirnya menekuni bisnis ini. Melalui jasa impor borongan, kita bisa membeli secara grosir aneka pakaian, kebutuhan rumah tangga, make up, hingga beragam barang lain yang sedang menjad tren saat ini di masyarakat.

Dengan membeli dalam jumlah banyak, maka otomatis harga satuan akan menjadi lebih murah sehingga bisa kita jual dengan mendapat untung yang cukup tinggi. Perbandingan antara modal dan keuntungan yang biasa dipakai saat berjualan barang impor ini adalah minimal 1:3 dan maksimal 1:10.  Contohnya jika modal per barang adalah Rp1.000 maka bisa kita jual kembali minimal seharga Rp3.000 dan maksimal Rp10.000.

Read More :  Bisnis Barang China yang Semakin Digemari Masyarakat

Alur Jasa Impor Barang

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan impor barang dari luar negeri. Pertama adalah di mana kita hendak membeli barang tersebut. Banyak toko online di Cina atau di luar negeri lainnya yang sering dijadikan tujuan pembelian grosir untuk dijual kembali. Kita juga bisa membelinya langsung di pusat grosir yang ada di negara tersebut. Penting untuk memilih jasa impor borongan dan toko yang terpercaya. Terutama apabila kita membeli secara online, karena tidak jarang barang yang kita dapat nantinya tidak akan sesuai dengan foto.

Pastikan toko tempat membeli memang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Jumlah grosir yang dibeli sendiri biasanya adalah minimal satu lusin. Pembelian dilakukan dalam jumlah banyak agar harga satuan jatuhnya lebih murah. Dengan begini maka keuntungan yang didapat dari menjual barang impor dapat semakin besar.

Jalur pengiriman sendiri dapat menggunakan jalur laut ataupun jalur udara. Jalur laut akan membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan, namun biaya yang diperlukan jauh lebih terjangkau. Sementara pengiriman lewat jalur udara cenderung jauh lebih mahal walaupun kita akan bisa menerima barang secara lebih cepat. Untuk kita yang masih pemula dalam bisnis jasa impor borongan atau menginginkan biaya modal yang serendah-rendahnya, jalur pengiriman lewat laut adalah pilihan yang tepat.

Read More :  What You Have To Do To Become Importer Of Chinese Product?

Sebaliknya apabila kita menginginkan pengiriman yang cepat, misalnya ketika kita membeli barang untuk diri sendiri dan bukan untuk dijual kembali, maka pengiriman lewat jalur udara dapat dilakukan. Saat barang telah sampai di Indonesia, sebelum dikirim ke rumah kita maka akan melewati bea dan cukai terlebih dahulu. Setelah itu barulah barang akan dikirim menggunakan ekspedisi lokal ke alamat kita.

Keuntungan Dari Jasa Impor Borongan

Mengimpor barang untuk kemudian dijual kembali sudah merupakan bisnis menggiurkan yang ditekuni banyak orang. Negara Cina kerap menjadi negara yang dipilih untuk melakukan impor barang karena harga yang terjangkau dan sudah biasa melakoni prosedur impor ekspor barang untuk bisnis. Banyak pusat grosir di Cina yang biasa melayani penjualan grosir ke luar negeri.

Beragam jenis barang pun tersedia, mulai dari kebutuhan rumah tangga sehari-hari hingga make up dan barang-barang bersifat hobi seperti buku dan lain-lain. Menggunakan jasa impor borongan merupakan pilihan tepat dalam mewujudkan usaha impor barang dari Cina dengan modal terjangkau namun keuntungan yang besar. Apalagi, sekarang juga sudah banyak tersedia importir borongan yang telah profesional dalam menangani impor ekspor barang untuk kebutuhan bisnis.

Keuntungan dari bisnis ini juga terbilang cukup besar. Seperti disebutkan sebelumnya bahwa margin keuntungan dapat mencapai 1:3 hingga 1:10. Dengan menggunakan margin keuntungan terkecil saja sudah cukup mendatangkan banyak keuntungan untuk kita. Hal ini tentu harus didukung dengan strategi promosi dan marketing yang baik. Kita bisa memasarkan produk melalui jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook.

Read More :  Imported Goods Distributor As A Career Choice

Penjualan barang juga bisa memanfaatkan website pribadi, blog hingga marketplace. Menjual barang secara online akan dapat menekan modal yang harus dikeluarkan sehingga kita bisa mendapat lebih banyak keuntungan. Berjualan online juga semakin didukung fakta dengan banyaknya pengguna internet yang ada di Indonesia terutama media sosial.

Demikian informasi seputar jasa impor borongan dan margin keuntungan yang bisa kita ambil dari bisnis jual barang impor Cina. Semoga uraian di atas membantu dalam melancarkan bisnis perdagangan barang impor.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *