Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Jenis Lantai Kayu untuk Hunian yang Nyaman

Jenis Lantai Kayu untuk Hunian yang Nyaman

Share this:

Bagi yang sedang membangun atau merenovasi rumah, mungkin lantai menjadi salah satu elemen yang sedang Anda cari pilihan terbaiknya. Ya, ada banyak sekali jenis lantai yang ada saat ini. Dan hal inilah yang membuat banyak orang bingung ingin mengaplikasikan lantai terbaik mana untuk menciptakan hunian yang nyaman.

Jika selama ini Anda berpikir bahwa lnatai keramik adalah satu-satunya lantai yang bisa membawa kenyamanan untuk hunian keluarga, maka Anda perlu menambah lagi wawasan akan jenis lantai yang lebih beragam. Lantai kayu adalah salah satunya.

Jenis dan harga lantai kayu 2017 sangat beragam, tergantung kualitas dan juga ketebalan kayu itu sendiri. Kenapa banyak orang memilih lantai kayu? Ada banyak alasan kenapa lantai ini menjadi favorit sebagian orang. Meskipun belum terlalu populer di Indonesia, namun keberadannya semakin diakui, dan lebih dikenal banyak orang.

Keindahan corak, warna, dan kesan natural yang dihadirkan oleh lantai kayu menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, banyak pula yang memilih lantai ini karena dianggap lebih aman, disebabkan permukaannya yang tidak sekeras lantai keramik atau marmer.

Jenis Dan Harga Lantai Kayu 2017 Yang Perlu Diketahui

  • Lantai kayu merbau

Jenis kayu merbau memang dikenal akrab sebagai salah satu material untuk lantai yang menawarkan kenyamanan untuk sebuah hunian. Bahan kayu ini termasuk kayu keras nomor satu. Keistmewaan lainnya adalah kualitasnya yang bagus hingga bisa bertahan lama dan tetap awet meskipun sudah  belasan hingga puluhan tahun. Kayu merbau bisa diaplikasikan untuk beragam jenis lantai, yakni untuk varian lantai lamparquet, parquet, dan flooring standar.

Read More :  Penjelasan Mengenai Cara Menjadi Importir Barang Cina

Bagi yang menginginkan instalasi jenis lantai kayu ini, maka bisa menghubungi perusahaan penyedia stock lantai kayu merbau. Dapatkan dengan harga lantai kayu 2017 yang khusus, dengan membeli dalam jumlah besar (sesuai kebutuhan). Untuk permeter perseginya, kayu ini dibandrol dengan harga berbeda, sesuai pemasok, distributor, atau perusahaan yang menawarkannya.

  • Lantai kayu untuk area decking

Banyak yang tidak menyangka bahwa lantai kayu juga bisa digunakan untuk area outdoorr, decking misalnya.  Dengan aplikasi lantai kayu maka sebuah decking, taman, dan area out door bisa disulap menjadi area yang elegan, indah, dan juga menawan. Bagi yang peduli dengan prestise, maka pemasangan lantai ini menjadi jawaban untuk mencerminkan kepribadian dan selera sang pemilik rumah.

Aplikasi lantai ini juga bisa membuat sebuah taman menjadi terlihat mewah. Untuk area ini, jenis kayu yang bisa dipasang adalah kayu besi, kayu ulin, bengkirai, apitong, atau kayu merbau. Meskipun ditempatkan di area outdoor, yang terkena sinar matahari dan juga hujan, namun relative cukup aman.

Dengan pemilihan kayu yang tepat dan berkualitas, maka lantai bisa tahan lebih lama dan tidak mudah busuk dan lapuk saat terkena air. Mengingat kualitas harus yang terbaik, maka bisa dulu menilik harga lantai kayu 2017 utuk mengetahui perkiraan budget yang akan dianggarkan untuk instalasi lantai kayu ini.

  • Lantai kayu laminated
Read More :  Kiat Memulai Usaha ATK dengan Modal Minim di Jakarta

Saat melihat detail harga lantai kayu 2017, jangan lewatkan untuk juga melihat review lantai kayu laminated. Inilah salah satu jenis lantai yang praktis. Bukan hanya itu, harganya pun relative murah jika dibanding dengan kayu solid. Karena hal inilah, lantai ini banyak diburu oleh orang.

Ada banyak tipe, baik dalam hal corak maupun merknya. Pilihlah yang sesua selera. Namun jangan lupa pula untuk memperhatikan tentang keselarasan motif tersebut dengan desain interior hunian. Hal ini akan semakin mendukung penampilan hunian yang nyaman.

  • Lantai kayu vynil

Ingin menghadirkan kesan alam dan natural, tapi dengan cara mudah dan harga yang murah? Lantai vinyl adalah salah satu jawabannya. Lantai ini banyak digemari karena kemudahan dalam mendapatkannya. Motifnya pun beragam, mulai motif alam hingga motif keramik yang menyerupai aslinya.

  • Lantai kayu jati

Tidak mau kalah dengan kayu merbau, kayu jati juga bisa dikatakan  sebagai kayu unggulan untuk berbagai elemen hunian. Mulai dari kusen, pintu, hingga furniture, kau jati sering menjadi unggulan. Namun, bukan sampai di sana saja, kayu ini juga sering digunakan sebagai bahan untuk lantai kayu sebuah hunian yang spesial. Kehadirannya membawa kesan nyaman dan mewah tersendiri.

Untuk masalah harga, jangan tanya. Meksipun harganya bisa dikatakan lebih mahal dari  lantai kayu laminated, tapi, lantai ini menjamin kenyamanan dan juga keamanan dari sebuah hunian untuk keluarga tercinta. Simak terus harga lantai kayu 2017 untuk mendapat harga yang terbaik yang membersamai kualitas dari lantai rumah.

Read More :  Panduan Memilih Kereta Dorong Bayi Untuk Si Kecil

Nah, demikian tadi beberapa jenis lantai kayu yang wajib diketahui, agar rencana pembangunan rumah maupun renovasinya berjalan dengan lancar. Hal ini akan membuat rumah atau hunian menjadi tempat laing nyaman yang selalu dirindukan dan membuat kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga.

Yang perlu diingat adalah, perhatikan budget. Karena ragam jenis kayu dan kualitasnya turut menentukan harganya, hingga tak boleh sembarangan memilih jenis lantai. Perhatikanlah harga lantai kayu 2017 dengan seksama, dan bandingkan harga dari satu perusahaan dengan perusahaan untuk memastikan kita mendapat harga yang paling ramah di kantong.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *