Sunday , February 18 2018
Home / Blog / 5 Jenis Bahan Kaos Kaki yang Bagus dan Nyaman Dipakai

5 Jenis Bahan Kaos Kaki yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Share this:

Bisnis kaos kaki di Indonesia makin lama makin merebak seiring dengan banyaknya produk kaos kaki impor yang masuk ke dalam negeri. Meski sekarang telah hadir beragam kaos kaki impor yang lucu dan murah, ada baiknya Anda memperhatikan jenis bahan kaos kaki yang akan dibeli. Bahan baku untuk membuat kaos kaki mempengaruhi kenyamanan yang akan diberikan. Berikut jenis bahan kaos kaki yang bagus.

Wol

Kaos kaki - tokopedia.net
Kaos kaki – tokopedia.net

Serat wol bisa didapat dari rambut hewan, utamanya adalah dari kambing dan domba. Serat hewan ini ternyata telah digunakan sebagai salah satu penghangat tubuh sejak dahulu kala. Selain itu, serat wol juga bisa meregang dengan baik. Saat basah, serat ini mampu melar 50% dari ukuran aslinya. Saat kering pun serat wol masih bisa meregang sekitar 30% dari ukuran aslinya.

Ada lagi keunggulan serat wol, yaitu mampu menyerap kelembapan dengan baik. Bagi pemilik kulit sensitif, serat wol dirasa cukup aman untuk dipakai karena tak akan menyebabkan alergi. Sifat wol yang elastis, hangat, menyerap kelembapan, dan nonalergenik inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk membuat kaos kaki yang nyaman untuk dipakai.

Nilon

Kaos kaki - alicdn.com
Kaos kaki – alicdn.com

Serat nilon berasal dari serat polimer sintetik. Diciptakan pada tahun 1935, serat nilon awalnya digunakan untuk membuat sikat gigi dan stocking wanita.Serat nilon menghasilkan kaos kaki yang lembut tetapi ringan. Serat nilon juga menghasilkan kain yang cepat kering jika dicuci, awet, dan kuat. Kaos kaki dari bahan nilon cocok untuk Anda yang ingin memakai kaos kaki tanpa merasa tebal atau mengganjal.

Read More :  Ragam Bahan Baju Olahraga Wanita

Spandeks

Kaos kaki - wordpress.com
Kaos kaki – wordpress.com

Spandeks atau likra adalah serat fiber sintetis dari poliuretan.  Kata spandeks berasal dari kata Spandex yang merupakan anagram dari kata Expands (melar). Jenis bahan pembuat kaos kaki yang satu ini terbilang cukup kuat dan elastis. Kaos kaki berbahan spandeks bisa melekat sempurna mengikuti bentuk kaki dan bisa kembali ke ukuran asal dengan sempurna.

Selain itu, kaos kaki berbahan spandeks cukup nyaman untuk melindungi kaki Anda dari gesekan dengan alas kaki.

Poliester

Kaos kaki - jakartanotebook.com
Kaos kaki – jakartanotebook.com

Kain poliester adalah satu jenis kain yang diproduksi dari serat sintetis. Kaos kaki dengan bahan kain sintetis poliester biasanya dijual dengan harga lebih murah dari kaos kaki dengan bahan lain. Kain poliester digunakan untuk membuat kaos kaki khusus olahraga yang dilapisi busa tipis. Namun, kaos kaki yang terbuat dari 100% poliester tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Serat poliester umumnya dicampur dengan serat alami untuk menciptakan kaos kaki yang lebih nyaman dipakai.

Kapas atau Katun

Kaos kaki - bukalapak.com
Kaos kaki – bukalapak.com

Kapas adalah serat lembut yang ditemukan pada biji tanaman kapas. Setelah dipintal dan ditenun, serat kapas akan menghasilkan kain katun yang unik. Disebut unik karena kain katun terasa sejuk di kulit kala cuaca sedang panas dan terasa hangat di kulit kala cuaca sedang dingin. Kaos kaki dengan bahan kain katun akan nyaman digunakan di cuaca dingin maupun panas.

Read More :  Kiat Sukses Bisnis Grosir Alat Tulis Kantor

Setelah mengetahui beragam jenis bahan untuk membuat kaos kaki, Anda kini bisa menilai tingkat kenyamanannya. Jika Anda berminat untuk menjual kaos kaki, ada baiknya Anda mendatangkan kaos kaki dari negara lain, misalnya Tiongkok. Keuntungan mengimpor barang dari luar negeri adalah Anda bisa mendapatkan kaos kaki dengan model yang up to date, harga terjangkau, dan kualitas terjamin.

Saat ini telah banyak jasa importir yang hadir di Indonesia, salah satunya adalah www.importer.co.id. Di situs web tersebut, Anda bisa mendatangkan beragam barang dari Cina, termasuk kaos kaki. Anda pun menjualnya kembali atau sekadar untuk pemakaian pribadi.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *