Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Memasang Wall Panel

Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Memasang Wall Panel

Share this:

Wall panel kini makin populer. Keberadaannya kerap diaplikasikan baik untuk hunian rumah, maupun untuk berbagai bangunan, seperti  apartment maupun untuk perkantoran. Untuk rumah sendiri, wall panel bisa diaplikasikan hampir ke seluruh ruangan, baik itu ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, hingga di dapur.

Motifnya yang beragam kerap menjadi jawaban bagi mereka yang sudah jenuh dengan tampilan dinding yang monoton. Tampilan wall panel sendiri menjadikan rumah lebih modern dan berkesan kontemporer. Terlebih untuk ruang atau interior, keberadaan wall panel bisa jadi pemanis. Ragamnya cukup banyak baik motif maupun harga wall panel 3 dimensi.

Kehadiran elemen interior ini menjadikan ruangan nampak lebih nyaman dan enak dipandang. Namun, sebelum memasang wall panel untuk ruangan , maka perlu memperhatikan beberapa hal. Kenapa? Karena tentunya kita tak mau ada kesalahan saat memasang hingga hasilnya tidak maksimal. Jika kita mempertimbangkan memasang wall panel untuk ruangan tertentu, perlu mempertimbangkan beberapa hal.

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menerapkan Wall Panel

  • Penerapan wall panel warna metalik

Ada banyak pilihan motif dan juga warna untuk wall panel. Tentu saja, pemillihanya sesuai dengan selera di pemilik rumah. Namun, jika ruangan yang dimiliki cukup kecil dan minimalis, maka bisa memilih warna-warna tertentu yang akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan, seperti warna metalik misalnya. Wall panel warna emas dan perak bisa menjadikan ruangan kecil lebih bercahaya dan berkesan lebih  modern.

Read More :  Harga Mobil Mobilan Anak dan Pentingnya Mendidik Anak Melalui Mainan

Selain itu, ada pula warna wall panel dengan pola hitam dan putih. Kenapa warna ini? ya, warna hitam dan putih bisa mendatangkan kesan bersih pada ruangan dimana wall panel dipasang. Jadi, pilihlah warna yang menjadikan ruangan lebih berkelas dengan warna-warna tertentu.

  • Sesuaikan budget dengan harga wall panel 3 dimensi

Jika warna menjadi prioritas kita, jangan lupakan masalah harga. Harga wall panel 3 dimensi bisa beragam, tergantung dengan motif dan juga kualitas yang dihadirkan. Maka dari itu, perhatikan duu budget yang tersedia sebelum memilih.

Ada baiknya mensurvey beberapa produsen dan perusahaan yang menjual wall panel untuk mendapat harga yang paling murah, namun tetap dengan kualitas yang terbaik. Hal ini penting, apalagi jika kita akan membeli dalam jumlah yang cukup besar untuk beberapa interior ruangan sekaligus.

Harga wall panel 3 dimensi sangat eknomis, apalagi nilai estetika yang dihadirkan juga memberikan kesan tersendiri pada sebuah hunian.

  • Wall panel untuk ruang kecil

Untuk ruangan yang kecil dan minimalis akan lebih baik jika menghindari memasang wall panel dengan motif yang kecil serta berwarna gelap. Motif dan warna tersebut akan membuat ruangan menjadi sangat suram dan terasa lebih sempit dan kecil. Alangkah baiknya jika yang kita gunakan adalah wall panel yang motifnya cukup besar.

Beragam desain dan motif serta tekstur tersedia dalam banyak pilihan, jadi tak perlu bingung dalam memilih. Desain yang lebih besar akan memberikan ilusi dindng ruangan yang nampak lebih besar. Kalau bisa,  kita konsultasikan kepada yang sudah ahli kira-kira motif dan juga tekstur wall panel seperti apa yang cocok untuk ruangan kita.

  • Wall panel dengan motif kecil
Read More :  Tips Jual Barang Antik Murah Agar Berhasil

Ada banyak pilihan dari segi motis, tekstur, hingga harga wall panel 3 dimensi. Maka dari itu, kita perlu cermat dalam memilih mana yang terbaik untuk ruangan. Penggunaan wall panel dengan motif kecil dan besar tentu akan berbeda.
Untuk yang bermotif kecil, maka akan lebih baik jika diaplikasikan ke dalam ruangan yang butuh ketenangan.

Contohnya saja seperti tempat tidur atau kamar mandi. Ada baiknya jika tidak digunakan dalam ruangan yang besar, layaknya ruang tamu atau keluarga karena akan membuat setiap detail motif yang ada tidak terlihat.

  • Tidak perlu memilih harga wall panel 3 dimensi yang terlalu mahal

Untuk menampilkan kesan modern dan juga elegan pada ruangan, maka tidak perlu sepenuhnya melapisi dinding dengan wall panel yang berharga mahal. Letakkan saja di tempat yang strategis dimana bisa menambah look  dari sebuha ruangan. Misalnya saja kita bisa memasang di salah satu sisi tembok. Aplikasi wall panel yang efektif pun bisa dilakukan di area kecil seperti rak buku.

  • Wall panel untuk kamar tidur

Wall panel untuk kamar tidur tentulah harus yang terbaik dari motif mauun tekturnya. Karena di ruangan inilah kita butuh ketenangan. Salah satu tipsnya yakni kita bisa memilih aplikasi wall panel pada bagian belakang tempat tidur. Selebihnya, cat bagian dinding dengan warna yang sesuai dengan warna wall panel yang kita pasang.

  • Ruang yang tepat untuk wall panel
Read More :  Kiat Sukses Bisnis Grosir Alat Tulis Kantor

Ada beberapa ruangan yang dirasa tepat untuk pemasangan wall panel. Contohnya saja seperti  ruang tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga yang bisa ajdi prioritas ruangan untuk pemasangan wall panel. Untuk bagian lain di dalam rumah juga bisa jadi tempat yang tepat untuk pemasangan wall panel,  seperti bagian lorong rumah dimana tempat ini biasanya terlihat gelap dan suram.

Untuk menjadikan area ini lebih cerah, perlu memilih wall panel dengan corak tertentu yang sesuai. Karena masing-masing ruangan memiliki fungsi berbeda, maka pemilihan wall panel juga harus disesuaikan. Jika ragu, maka konsultasikan pada ahli atau jasa desain interior untuk menghasilkan penampilan interior rumah terbaik.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *