Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Share this:
Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta
Importir Produk China di Jakarta

Permintaan atas barang dari China terus meningkat di Indonesia dan memunculkan dorongan bagi pemodal besar untuk menjadi agen importir produk China di Jakarta dan kota lainnya. Karena makin banyak agen yang muncul, pebisnis yang ingin terjun di bidang ini harus lebih jeli memilih agen-agen tersebut untuk dijadikan sebagai mitra kerja.

Keutamaan Produk Asal China

Gencarnya agen-agen impor dalam memasukan produk China ke Indonesia memang menjadi sebuah fenomena yang sangat menarik. Karena produk-produk dari negara tersebut memiliki beberapa keutamaan.

  1. Harga Murah

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Harga barang dari China hampir selalu dapat bersaing dengan barang impor dari negara lain, bahkan jika dibanding dengan produk yang sama dari produsen lokal. Terlebih ketika impor barang ini, masih dapat ditawar dengan harga yang lebih rendah lagi.

Makin rendahnya harga barang dari China ini akan membuat pedagang makin leluasa dalam melakukan penjualan dan pemasaran. Meski harga jualnya telah dinaikan sekitar 10 kali lipat dari harga kulakan, tetap saja lebih murah produk China dibanding produk impor lainnya.

Jadi apabila dihitung secara kasar saja, sudah pasti keuntungan yang diperoleh dari penjualan produk China jauh lebih besar. Karena modal yang diperlukan untuk kulakan sangat kecil tapi harga jual ke konsumen dapat dinaikan pada angka paling maksimal.

  1. Produknya Langka dan Unik

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Dari dulu China selalu tampil sebagai negara produsen yang mampu membuat barang-barang dengan harga rendah. Namun selain itu negara ini juga sangat ahli dalam menciptakan aneka produk dengan bentuk serta desain yang begitu unik bahkan dapat dikatakan langka.

Read More :  Memilih Dekorasi Bangunan Dari Importir Dekorasi Bangunan China

Melalui inovasi-inovasi cerdik, mereka sering memunculkan produk baru yang tidak pernah dilakukan oleh produsen-produsen dari negara lain termasuk di Indonesia sendiri. Jadi ketika didatangkan oleh para importir produk China di Jakarta barang tersebut selalu cepat habis terjual.

Penyebabnya dapat diduga, karena barang ini tidak mudah ditemukan di tanah air. Selain itu angka permintaannya sangat tinggi. Pas dengan hukum pasar yang berlaku, permintaan yang tinggi akan membuat suatu produk semakin laris.

  1. Kualitas Tinggi

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di JakartaMemang tidak bisa dipungkiri, dahulu produk China sangat terkenal dengan mutu rendah dan cepat rusak. Namun dalam perkembangan selanjutnya, ternyata banyak produsen China yang berhasil meningkatkan kualitas hasil produksinya. Sehingga mutunya menjadi lebih baik dan tidak mudah rusak.

Pengontrolan atas kualitas produk oleh produsen China makin bertambah ketat. Karena para produsen tersebut sangat menyadari makna dari kepuasan pelanggan. Mereka selalu berusaha agar pengguna produk-produknya di seluruh dunia merasa senang, sehingga tidak menyesal memakai dan tidak segan membelinya lagi.

  1. Hitungan Bisnis yang Menguntungan

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Seperti yang sudah dikemukakan di atas, menjual barang dagangan dari negara China itu jauh lebih menguntungkan karena nilai profitnya yang begitu tinggi. Jangan heran jika ada pelaku usaha yang berhasil meraih keuntungan bersih hingga lebih dari 500% dari modal awal yang dikeluarkan.

Menjual produk impor China adalah sebuah peluang usaha yang dilihat dari kacamata bisnis sangat profitable. Resiko kerugiannya begitu rendah, apalagi jika dapat memilih jenis produk yang paling laris dan selalu menjadi barang kebutuhan konsumen. Ketika butuh, pasti mereka akan membelinya tanpa perlu berpikir panjang lagi.

Read More :  Suplier Barang Online Dari China

Memilih Agen Importir China Terbaik di Jakarta

Keutamaan Produk China dan Tips Memilih Agen Importir Produk China di Jakarta

Pada bagian awal dari artikel ini sudah ditunjukan bahwa pebisnis harus bisa bersikap cerdik saat akan mengimpor barang dari China. Jangan mudah tergiur dengan janji-janji yang terlalu muluk-muluk jika belum kenal betul dengan agen importirnya. Setidaknya ada 3 faktor utama yang harus diketahui oleh para pebisnis dan pedagang Indonesia apabila ingin menjalin suatu hubungan kemitraan dengan agen importir khususnya di Jakarta.

  1. Kredibilitas Agen Importir

Kegiatan impor dapat dilakukan atau dilaksanakan jika ada pihak yang bisa berperan sebagai importir. Agen importir ini tidak hanya mempunyai tugas menyediakan barang dan produsen produk saja. Masih ada beberapa tugas lain yang harus dijalani seperti pengurusan dokumen impor, pembayaran pajak atau cukai dan sebagainya.

Tingkat kredibilitas sebuah agen importir produk China di Jakarta ditentukan oleh tingkat kemampuan mereka dalam mengurus dan menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Jadi pedagang dan pebisnis tinggal menerima beresnya saja. Sehingga mereka tinggal menjual produk impor ke konsumen.

  1. Jenis Produk

Meski harganya murah dan prosedur impornya sangat mudah, tetapi tidak semua produk dari China dapat dan boleh didatangkan ke Indonesia. Karena pertimbangan hukum, politik serta kondisi sosial di masyarakat, ada beberapa jenis barang asal China yang sebaiknya tidak perlu dikirim ke Indonesia.

Agen importir yang baik dan punya tanggung jawab pasti sangat memahami hal ini. Mereka tidak hanya sekedar mengirim barang dan menawarkan ke pedagang tanah air saja. Selain itu mereka harus bersedia mengasih tahu jenis-jenis produk yang sebaiknya tidak dipilih, karena bisa menimbulkan masalah hukum atau masalah sosial di kemudian hari.

  1. Legalitas dan Izin Usaha
Read More :  Ini 7 Cara Memilih Importir Baju yang Berkualitas

Apapun jenis produk dan barang China yang diimpor ke Indonesia, pasti harus melalui aneka prosedur terutama yang berhubungan dengan urusan kepabeanan. Barang tersebut tidak dapat dikirim dan didatangkan di pelabuhan atau alamat pebisnis begitu saja. Apalagi ketika jumlah barang yang dikirim banyak serta akan dijual lagi di Indonesia.

Pihak yang mengirimkan barang dan pihak yang berperan sebagai agen impor harus memiliki legalitas atau izin usaha. Izin usaha ini dikeluarkan oleh beberapa dinas terkait dan salah satu diantaranya adalah dari kementrian perdagangan. Untuk itu cek masalah legalitas maupun izin usaha ini sebelum bekerjasama dengan perusahaan impor tersebut.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *