Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Kiat-Kiat Menjadi Reseller Barang Murah untuk Omzet Berlimpah

Kiat-Kiat Menjadi Reseller Barang Murah untuk Omzet Berlimpah

Share this:

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kita tekuni. Namun, terkadang kita tidak terlalu peka terhadap peluang dalam berbagai kondisi persaingan dunia usaha yang semakin ketat. Karena setiap perkembangan pasti ada peluang tetapi tergantung kepekaan kita terhadap kondisi tersebut dan cara kita meresponnya.

Setiap hal yang terjadi memiliki cara penanganan yang berbeda-beda. Peka terhadap situasi yang mudah berubah dan berkembang adalah hal yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha dan pembisnis. Jika kita hidup di jaman yang semakin modern dan maju dari segi teknologi serta informasi, maka kita mau tidak mau harus mengikuti perkembangan yang ada. Meskipun bidang yang kita tekuni tidak di bidang IT tetapi sebuah usaha merupakan layanan kebutuhan masyarakat untuk mempermudah dalam menjalani kehidupan dengan barang kita.

Jadi sebaik mungkin kita memiliki barang yang bagus dan berkualitas baik serta harga mudah dijangkau oleh masyarakat dengan sistem penjualan yang memanfaatkan teknologi modern. Salah satu usaha untuk menyediakan barang kebutuhan masyarakat yaitu menjadi reseller.

Reseller meskipun mengambil barang dari supplier juga harus memperhatikan kualitas barangnya dan harga. Karena barang yang akan ditawarkan harus memiliki potensi penjualan tinggi dan barang yang sedang dibutuhkan masyarakat.

Jika barang itu sangat diperlukan masyarakat seberapa mahal pun akan dibeli karena faktor kebutuhan mendesak. Apalagi kalau barang yang dibutuhkan itu harganya murah pasti akan cepat habis terjual. Namun, perlu diperhatikan bahwa terkadang menjadi reseller barang murah diragukan kualitas barangnya oleh pembeli.

Read More :  Cara Import Barang dari China untuk Pemula Sungguh Mudah

Oleh karena itu, jika Anda menjadi reseller barang murah agar tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat harus benar-benar menjaga kualitas barangnya. Berbeda jika barang yang dijual dengan harga murah barang dari China.

Meskipun harganya murah tetapi kepercayaan masyarakat terhadap kualitas barang import China masih tinggi. Oleh karena itu, diperlukan kiat-kiat menjadi reseller barang murah agar omzet yang didapatkan berlimpah. Simak lebih dalam yuk.

Pentingnya Mengetahui Kiat-kiat menjadi Reseller Barang Murah

Reseller merupakan salah satu jenis pekerjaan yang paling mudah, cepat dan dapat dilakukan olehb siapa saja. Pada tahun 2016 banyak sekali jenis produk reseller yang ditawarkan seperti produk elektronik, fashion, obat herbal dan perlatan kosmetik.

Semua barang yang ditawarkan beragam harganya dari yang murah sampai yang paling mahal. Reseller begitu peka dalam memahami kebutuhan masyarakat dari tingkatan ekonomi setiap orang sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi meskipun tingkat kualitas barang pun berbeda.

Namun, bukan berarti barang murah kualitasnya jelek. Masih banyak barang murah yang kualitasnya bagus, contohnya barang buatan China. China menjual barang murah di negara lain bukan berarti kualitasnya jelek. Barang China yang dijual murah karena dalam proses produksi sampai perijinan penjualan dipermudah pemerintahnya. Oleh karena itu penting jika Anda menjadi reseller barang murah untuk mengetahui kiat-kiat menjadi reseller yang cerdas dan bisa menghasilkan omzet yang besar.

Read More :  Cara Import Barang Terbaru Dari China Dan Istilahnya

Kiat – kiat menjadi Reseller Barang Murah untuk Omzet Berlimpah

Setelah Anda memiliki peluang menjadi reseller barang murah. Apa saja kiat-kiat menjadi reseller? Mungkin Anda yang belum berpengalaman di bidang usaha dan bisnis akan kebingungan cara menjadi reseller yang cerdas dan handal.

Apalagi barang yang Anda tawarkan harganya murah, mungkin tidak semua orang suka dengan barang murah karena khawatir kualitasnya kurang bagus dan modelnya barang klasik. Oleh karena itu, Anda perlu kiat-kiat khusus agar barang yang ditawarkan tetap laris dipasaran meskipun harganya murah. Ada beberapa kiat-kiat menjadi reseller barang murah sebagai berikut.

Kiat menjadi reseller barang murah untuk pemula

  1. Pelajari tentang produk Anda, kelebihan dan kekurangan produk.
  2. Buatlah website sendiri yang mengulas sisi yang belum ada atau kekhasan produk Anda.
  3. Berikan layanan cepat dan ramah dan professional.
  4. Tambahkan informasi pendukung untuk produk Anda.
  5. Lakukan iklan di berbagai tempat ( iklan baris, forum, social network, pay per click, dll) yang belum dilakukan oleh pesaing Anda.
  6. Lakukan kegiatan yang proaktif.
  7. Lakukan inovasi dan evaluasi dari produk dan selama penjualan Anda.
  8. Memiliki semangat tinggi, rasa optimis harus terusb dipupuk, dan keyakinan bahwa sukses bisa dimiliki oleh siapa saja asalkan bersungguh-sungguh.
  9. Pengemasan produk yang unik dan bagus.
  10. Promosi dengan kata-kata menarik dan menyebabkan timbhul rasa penasaran bagi yang membaca.
  11. Menghindari marketplace.
Read More :  Gudang Barang Import, Tempat Belanja Produk Murah Berkualitas

Alasan mengapa reseller barang murah harus menghindari marketplace

  1. Marketplace = perang harga dan reputasi.

Di dalam marketplace persaingan harga bagi pembisnis besar demi memenangkan persaingan dengan banting harga semurah-murahnya. Tujuan banting harga ini untuk meningkatkan jumlah penjualan, meskipun keuntungan yang diperoleh sedikit tetapi penjualannya kan meningkat.Sementara nda sebagai reseller barang murah tidak mungkin menurunkan harga di bawah pesaing Anda karena itu akan mematikan keuntungan Anda.

  1. Keuntungan yang paling penting

Seorang reseller mengandalkan harga penjualan barang jika harganya terlalu murah hanya untuk bersaing di marketplace maka akan sangat rugi. Oleh karena itu, reseller sebaiknya jangan bermain harga di marketplace akan kecil dapat untungnya karena persaingan harga yang ketat.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *