Home / Mainan Anak / Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini
Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini
Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini - Amazon

Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini

Sudah menjadi naluri alamiah seorang anak untuk meniru setiap hal yang ditemukan dan diamatinya. Itulah mengapa bermain peran atau role play menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Anak perempuan, misalnya, sering menggunakan boneka dan berpura-pura berperan sebagai seorang ibu. Mereka juga tak jarang memainkan set peralatan dokter-dokteran untuk berperan sebagai tenaga medis. Aktivitas tersebut menjadi hal yang menyenangkan sekaligus bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran.

Sebuah studi yang dilakukan di Miami University menyebutkan bahwa role play yang dilakukan oleh anak, terutama anak perempuan, akan berdampak positif pada perkembangan sosial dan kognitifnya di masa mendatang. Guna memfasilitasi kegiatan role play dan memetik manfaatnya untuk perkembangan si buah hati, Anda bisa turut mendampingi mereka dalam kegiatan bermain bermain peran dengan memainkan tiga mainan anak perempuan terbaru berikut.

Minimarket Play-Set

Minimarket Play-Set - Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini
Minimarket Play-Set – Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini – Amazon

Salah satu mainan anak perempuan terbaru yang tengah digemari saat ini adalah Minimarket Play-Set. Mainan berupa stan dagangan ini terdiri dari meja serta rak pajangan yang berisi berbagai barang mainan—daging, buah, es krim, atau makanan ringan—untuk dijual. Satu set mainan minimarket juga dilengkapi dengan mesin kasir tiruan di bagian tengah.

Memainkan Minimarket Play-Set cukup menyenangkan. Anda bisa bergantian peran bersama si kecil; menjadi pembeli sementara mereka menjaga toko serta menjadi kasir, atau menjadi penjual dan membiarkan mereka membeli barang-barang yang dibutuhkan. Saat bermain peran dengan teknik jual-beli seperti ini, Anda secara tidak langsung sudah mengajarkan mereka bagaimana cara berbelanja di toko, pasar, atau minimarket. Hal ini nantinya bisa mereka terapkan di kehidupan nyata.

Peralatan Medis Mainan

Peralatan Medis Mainan - Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini
Peralatan Medis Mainan – Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini – Amazon

Banyak anak yang memiliki cita-cita untuk menjadi dokter saat mereka dewasa nanti. Jika anak perempuan Anda juga memiliki cita-cita yang sama seperti kebanyakan anak lain, tidak ada salahnya memberikan mereka peralatan medis mainan atau set permainan dokter kecil.

Selain menghadirkan peralatan medis standar seperti stetoskop dan suntikan, mainan dokter-dokteran model terbaru juga memiliki tema khusus. Di antaranya adalah peralatan dokter gigi serta peralatan operasi. Ada pula mainan dokter kecil yang dikemas dalam troli untuk memudahkan anak memindah-mindahkannya.

Saat bermain dokter-dokteran bersama anak, berpura-pura menjadi pasien dan membiarkan mereka mengobati Anda dengan berbagai mainan peralatan medis yang tersedia akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan bagi Anda dan buah hati.

Mainan Masak-masakan

Mainan Masak-masakan - Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini
Mainan Masak-masakan – Ajak Putri Anda Bermain Peran dengan 3 Mainan Anak Perempuan Terbaru Ini – Youtobe

Mainan anak perempuan terbaru lainnya yang bisa dijadikan media untuk bermain peran adalah mainan masak-masakan. Jenis mainan ini sudah sejak lama digemari oleh anak perempuan. Meski begitu, mainan masak-masakan selalu muncul dengan model terbaru setiap tahunnya, lengkap dengan tema yang sangat beragam.

Anda bisa memilih tema mainan masak-masakan yang paling sesuai dengan kesukaan anak perempuan Anda. Beberapa jenis yang bisa dipilih antara lain mainan buah dan sayuran potong, set pembuat pizza, mixer mainan untuk belajar mengolah adonan kue, atau model lainnya dengan bahan masakan yang beragam seperti telur-teluran, udang, ikan, atau daging-dagingan.

Saat mendampingi anak bermain peran, ingatlah satu kutipan dari penulis Lindsey Stirling: “Kita selalu bisa memberikan perbedaan bagi orang lain, apa pun peran yang kita mainkan.” Jadi, orang tua bisa berperan menjadi apa atau siapa saja asalkan waktu bermain bersama anak bisa lebih menyenangkan.

Semoga ulasan mengenai tiga jenis mainan anak perempuan di atas bisa dijadikan rekomendasi saat mencari mainan yang mengasyikkan sekaligus bisa menjadi media belajar. Berbagai macam mainan anak perempuan terbaru kini bisa Anda temukan dengan mudah di importer.co.id, penyedia mainan serta barang-barang impor berkualitas terbaik.

Check Also

Kembangkan Daya Ingat Anak dengan Puzzle - Tidak Selalu Mainan Berdampak Buruk. Berikut 4 Mainan Anak Edukatif yang Dapat Dimanfaatkan

Tidak Selalu Mainan Berdampak Buruk. Berikut 4 Mainan Anak Edukatif yang Dapat Dimanfaatkan

“Creativity, problem solving, critical and analytical thinking, decision making, risk taking, all found in game-based …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.