Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Melirik Peluang Bisnis Barang Impor Menjanjikan Di Tahun 2017

Melirik Peluang Bisnis Barang Impor Menjanjikan Di Tahun 2017

Share this:

Melirik Peluang Bisnis Barang Impor Yang Menjanjikan Di Tahun 2017

Tahun 2017, dimana era perdagangan bebas sudah dijalankan, maka saatnya membuka mata dan membuka peluang dalam dunia bisnis. Jangan hanya jadi penonton dan konsumennya saja. Jangan takut untuk berkecimpung langsung di dalamnya. Karena bagi yang mau menyelamlah yang bakal mendapat ikan.

Peluang bisnis 2017 memang nampak cerah. Salah satu peluang yang terbuka saat ini adalah menjadi importer. Kenapa demikian? Ya, hal ini tak lain karena dengan menjadi importer barang, khususnya yang dari China, maka kita bisa mendapat untung yang cukup besar. Terlebih, orang Indonesia menyukai barang yang unik dan bagus dengan harga yang murah.

Bukan hanya produk pakaian saja yang bisa di datangkan dari sana, namun banyak produk lain, seperti alat mandi, aneka jenis lantai vinyl, dan juga berbagai barang lain yang memiliki pasar strategis di Indonesia. Bisnis importer ini melibatkan peraturan dan perijinan kedua negara. Namanya juga bisnis internasional, untuk perijinannya bisa dikatakan sedikit ribet dan rumit. Oleh karena itulah, banyak yang menyerah untuk mengelutnya.

Alasan Banyak Orang Tak Berani Betarung Dalam Bisnis

Ada banyak alasan yang menyurutkan niat seseorang untuk jadi importer yang sukses sebagai peluang bisnis 2017 yang menguntungkan. Padahal, sebagai calon pebisnis itu harus tanguh dan berani menghadapi tantangan dan rintangan. Beberapa hal yang membuat seseorang takut untuk terjun dalam dunia bisnis ini ialah:

  1. Takut karena belum memiliki surat ijin impor
Read More :  Ragam Bahan Baju Olahraga Wanita

Tenang saja, ada cara mudah untuk membuat sebuah bisnis impor itu lancar. Ada jasa yang akan membantu dalam mengurus semua perijinan untuk impor ini, hingga tak perlu takut untuk pengurusannya.

Jika baru pertama kali meluncur dalam bisnis ini, maka bisa berkonsultasi pada yang berpengalaman, seperti dengan importer.co.id, dimana kita bisa menemukan ahli yang dapat membantu membuka peluang bisnis 2017  yang menguntungkan dalam bidang impor.

  1. Tidak memiliki modal banyak

Inilah alasan yang banyak dikemukakan oleh orang. Untuk menjajal jadi pebisnis memang butuh modal. Namun, untuk mengimpor barang dari China, kita bisa dapat harga yang lebih murah. Bahkan ketika dijual kita bisa untung berkali lipat, berbeda dengan membeli barang dari Indonesia.

Hal inilah yang membuat usaha bidang importer ini menjadi usaha yang menjanjikan untuk digeluti, meski untuk pemula sekalipun. Bila modal dirasa masih kurang, maka bisa memulainya dengan jadi agen atau reseller.

  1. Belum memiliki perusahaan sendiri

Tenang saja, untuk menjadi importer, tak perlu punya perusahaan. Jika kita mau masuk ke dalam bisnis ini, maka kita bisa jadi  distributor atau bahkan  agen dan reseller. Untuk agen dan reseller akan membuka peluang yang cukup besar, dengan modal yang tak sebesar distributor.  Keuntungan pun bisa kita tentukan sendiri, tergantung  kepandaian kita membaca peluang pasar yang ada.

  1. Tidak tahu prosedur impor barang
Read More :  Cari Importir Barang Dari China Dan Info Penting Yang Terkait

Jika ini alasanya, maka jawabannya cukup mudah. Sekarang ini, dunia online membuat peluang bisnis 2017 terbuka makin lebar. Jadi tidak heran jika kita bahkan bisa belajar sendiri lewat panduan online yang ada. Jadi, kesempatan untuk mempelajari banyak hal terbuka lebar.

Kita tak perlu takut ketinggalan informasi dan juga prosedur terbaru jika kita mau update info lewat online. Jika masih pemula, bisa dulu mencoba jadi agen atau reseller dengan modal minim dan keuntungan tak terbatas dengan menjualkan barang impor dari sang distributor.

  1. Tidak tahu dimana mendapatkan barang

Mencari barang yang mutunya bagus, harga murah, dan pembayaran mudah, menjadi PR besar bagi sang importer. Jika kita bisa menemukan perusahaan China yang demikian, maka semakin memperbesar peluang keuntungan kita. Jika memang belum tahu dimana mendapatkan barang, maka saatnya kita mencari yang sudah berpengalaman dan professional untuk dapat barang yang diinginkan.

Peluang bisnis 2017 dalam bidang impor ini semakin dipermudah dengan adanya teknologi internet.  Karena di sinilah kita bisa dapat  informasi terkini tentang perusahaan atau jenis produk yang dijual. Jika menemukan konsultan yang tepat, maka bisa memakai jasanya untuk membantu dalam proses pembelian barang impor ini.

  1. Takut barang tidak sampai

Dengan jumlah modal yang kita keluarkan, maka jangan sampai jika barang yang kita pesan akhirnya kandas di tengah jalan dan tak sampai di tangan kita. Untuk menyiasatinya, pelajari dulu tata cara perijinan dan juga cara pengiriman barangnya. Kita bisa belajar untuk menggunakan jasa ekspedisi yang mana yang terbaik.

Read More :  Cara Dan Tips Pemasaran Jual 3D Wall Panel

Jika masih pemula, alangkah baiknya jika kita menjadi salah satu distributor dari supplier barang China yang tepat dan terpercaya. Dengan demikian, maka peluang bisnis 2017 bidang impor bagi pemula bisa semakin mudah dan cepat pengurusan ijinnya. Kita juga bisa terhubung dengan perusahaan penyedia barang dengan semakin mudah.

Perlu diingat bahwa menjadi pebisnis itu butuh perjuangan. Bukannya sulit, namun ada tidaknya kemauan untuk siap menghadapi tantangan yang ada, baik dalam hal harga, kualitas, maupun dalam pemasaran dan target pasar. Sebagai pebisnis, harus jeli menangkap peluang pasar serta dapat mencari ide-ide kreatif untuk mengembangkan  usaha tersebut.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *