Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Menanamkan Mindset Bisnis Grosir Barang Murah

Menanamkan Mindset Bisnis Grosir Barang Murah

Share this:

Mindset Bisnis Grosir Barang Murah

Grosir barang murah merupakan bisnis yang sedang trend belakangan ini. Apalagi jika grosirnya diambil dari negeri Cina. Gambaran keuntungan itu bisa dipaparkan sebagai berikut: tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis impor produk Cina. Modal bisa disesuaikan dengan produk yang akan dibeli secara grosir.

Asal bisa memperhitungkan produk yang akan laris di pasaran dan menentukan margin yang tepat. Jika kebetulan calon importir punya modal besar maka bisa memilih membeli grosir produk Cina dalam jumlah besar, harganya tentu lebih murah dan keuntungan yang diperoleh bisa lebih besar.

Mindset berikutnya yang perlu ditanamkan ketika hendak memutuskan pembelian secara grosir adalah pengurusan impor barang kini tidak rumit. Mengupayakan impor barang tak perlu lagi datang langsung ke negeri Tirai Bambu. Pembelian dan pemesanan produk impor bisa dilakukan dengan bantuan www.importer.co.id. Situs milik PT. Sempurna Nilai Sukses.

Di situs ini hampir semua kategori produk tersedia. Jika ingin memfokuskan bisnis tekstil maka calon importir bisa memilih kategori textile dan clothing sekaligus perlengkapan bayi. Sebab dari kedua kategori ini bisa diperoleh informasi produk tekstil dan pakaian termasuk busana wanita, pria, pakaian dalam wanita dan berbagai jenis sepatu dan sandal. Khusus kategori perlengkapan bayi tak hanya menjual pakaian bayi tetapi juga aneka mainan dan barang-barang perlengkapan bayi seperti stroller, sterilizer.

Read More :  Melirik Bisnis Barang Impor Yang Menguntungkan Dan Cara Memulainya

Jika kebetulan memiliki toko offline dan jaringan pemasaran untuk produk otomotif maka fokuskan pada kategori mesin-mesin industri dan otomotif/sparepart. Intinya produk yang ditawarkan di situs www.importer.co.idbisa menyesuaikan dengan bisnis inti yang telah berjalan sebelumnya namun bisa juga menjadi sumber inspirasi merintis bisnis baru yang menjual produk-produk yang belum ada sebelumnya.

Produk yang ditawarkan juga lengkap. Mulai dari produk ukuran besar sperti mesin diesel dan kompresor udara hingga produk pernik-pernik kecil seperti tali pengait bra dan aksesoris kecantikan wanita. Mau grosiran barang-barang girly semacam aneka lingerie atau produk yang khas pria seperti aksesori komputer dan underwear lelaki semua ada. Tinggal menentukan produk yang sekiranya cepat laku dan disesuaikan dengan modal yang tersedia.

Mindset yang tak kalah penting dalam bisnis grosir barang murah adalah teknik tentang bagaimana mempengaruhi konsumen untuk memutuskan membeli barang. Misalnya mematok harga jual yang berada di bawah harga pasaran rata-rata. Satu contoh jika menjual casing handphone yang jika di toko aksesoris gadget seharga 100 ribu.

Jika importir bisa menjual seharga 50 ribu saja karena mendapatkan produk tersebut dari pusat grosir barang impor seharga 20 ribu maka akan mudah menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian di unit usaha distributor barang impor yang kita miliki. Promosikan dengan kalimat yang retoris dan menjanjikan seperti: “jika Anda menemukan harga yang lebih murah kami berikan casing ini gratis untuk Anda”

Read More :  Cara Memulai Bisnis Yang Sukses

Fungsi Lain Impor Grosir Barang Murah

Percaya atau tidak, membeli secara grosir barang murah tidak harus selalu menjualnya kembali sebagai barang satuan. Ada beberapa keuntungan saat memutuskan membeli barang-barang tersebut secara grosir. Produk impor tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk:

1. Souvenir Acara atau Pesta Pernikahan

Salah satu kebiasaan di Indonesia adalah memberikan suvenir pada tamu yang datang di undangan resepsi pernikahan. Ada pula sebagian yang mengirimkan undangan resepsi sekaligus berfungsi sebagai suvenir. Misalnya undangan yang ditempelkan di atas notes atau buku agenda mungil. Bayangkan jika tamu yang akan diberi kenang-kenangan berupa suvenir atau dikirim undangan berjumlah ratusan.

Maka akan lebih murah jika membelinya langsung dari supplier di Cina sebab mayoritas suvenir-suvenir yang ditawarkan dari Wedding Organizer atau Event Organizer merupakan produk impor dari Cina. Andai budget suvenir misalnya agenda dan bolpoin seharga 50 ribu untuk satu tamu undangan, maka jika produk tersebut dibeli langsung dari Cina melalui situs barang impor seperti www.importer.co.id bisa diperoleh dengan harga separuhnya sudah termasuk ongkos kirim.

2. Value Added atau Nilai Tambah untuk Produk Tertentu

Produk yang dibeli secara grosir tidak perlu selalu dijual dengan nominal tertentu. Produk tersebut bisa dimanfaatkan sebagai nilai tambah bagi konsumen sebagai bonus.

Misalnya Anda memiliki gerai handphone maka akan sangat menarik perhatian jika memberikan bonus gratis aksesoris handphone berupa casing atau ring untuk setiap pembelian handphone dengan harga tertentu. Konsumen dengan senang hati akan mereferensikan promo bonus toko ini dari mulut ke mulut. Konsumen berpotensi menjadi loyal customer sekaligus sebagai marketing tanpa harus membayarnya dengan gaji.

Read More :  Kiat-Kiat Menjadi Reseller Barang Murah untuk Omzet Berlimpah

3. Barang Promosi

Adakalanya instansi atau perusahaan memberikan cendera mata pada konsumen loyal, tamu penting atau undangan seminar. Andai budget untuk goodie bagini seharga 50 ribu untuk satu kaos misalnya, maka jika membeli dari situs yang menawarkan produk Cina bisa menghemat hingga separuhnya. Jika tak ingin ribet menghubungi jasa sablon untuk menambahkan informasi mengenai perusahaan di kaos grosir tersebut maka bisa memilih produk yang lebih simpel dan hanya cukup menempelkan stiker seperti buku agenda, pulpen, senter, payung atau tas plastik.

4. Keperluan Amal

Beberapa perusahaan atau pribadi adakalanya melakukan program charity dan membagikan barang-barang keperluan sehari-hari ke panti asuhan. Grosir barang murah juga menyediakan produk yang bisa digunakan untuk beramal, misalnya alat-alat tulis, pakaian anak-anak yang jika dibeli secara partai besar akan mendapatkan potongan harga sehingga bisa lebih banyak anak yang menerima bantuan.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *