Home / Blog / Mengenal Lebih Jauh Lantai Vinyl Untuk Hunian Yang Nyaman
Mengenal Lebih Jauh Lantai Vinyl Untuk Hunian Yang Nyaman

Mengenal Lebih Jauh Lantai Vinyl Untuk Hunian Yang Nyaman

Banyak yang sudah mengenal jenis lantai tegel, keramik, granit, marmer, dan lantai kayu. Namun untuk lantai vinyl, belum banyak yang mengenalnya. Padahal, jenis lantai ini memiliki banyak kelebihan  dan keunggulan. Salah satunya adalah harga lantai kayu vinyl yang bisa bersaing dengan harga lantai lainnya. Pastinya, instalasi lantai ini tak akan menghadirkan kesan tersendiri ke dalam rumah tanpa merogoh budget yang begitu dalam.

Bagi yang ingin membangun atau merombak rumah, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut jenis lantai vinyl, karena banyak keunggulan yang bisa didapat dari jenis lantai murah ini. Terlebih bagi yang ingin memiliki hunian yang mewah dan juga elegan, maka selain lantai kayu, lantai vinyl perlu dijadikan pertimbangan.

Kelebihan Dan Harga Lantai Kayu Vinyl

  • Permukaan halus

Inilah salah satu kelebihan dari lantai vinyl. Permukaannya yang halus membuat lantai ini nyaman ketika dipijak. Dibawahnya terdapat lapisan kain atau busa yang membuatnya terasa lebih nyaman dibanding lantai kayu solid atau keramik sekalipun yang keras ketika diinjak.

Permukaannya yang halus, dan juga lembut ini membuat pemasangannya lebih mudah dan fleksibel, hingga sering menjadi pilihan banyak jasa desain interior untuk dipasang di rumah-rumah modern. Selain juga karena harga lantai kayu vinyl yang relative lebih murah dibanding lantai kayu solid, maka lantai ini banyak dipilih.

  • Beragam corak dan gaya

Banyak yang menghadirkan lantai kayu vinyl ke dalam rumah dengan alasan ingin menjadikan rumah  sebagai hunian yang nyaman dan terlihat mewah. Nah, daripada membeli lantai kayu yang mahal, maka  harga lantai kayu vinyl yang relative lebih eknonomis menjadi alternatif mereka.

Beragam corak dan gaya serta warna pun bisa dipilih sesuai dengan selera. Pemilihannya pun bisa disesuaikan dengan desain interior seperti apa yang akan dihadirkan ke dalam rumah. Jika ingin mendesain rumah sendiri, maka kita bisa memilih sesuai selera namun juga harus memperhatikan keselarasan dengan elemen lain di dalam rumah.
Bagi yang ingin hasil optimal, jasa desain interior di rasa bisa membantu untuk rumah yang nyaman dan juga elegan.

  • Terlihat seperti kayu asli

Inilah salah satu kelebihan lantai vinyl, dimana kita akan melihat bahwa penampilannya menyeruai lantai kayu solid yang natural dan juga berkesan lebih mahal. Meskipun kita tahu bahwa harga lantai kayu vinyl tentu lebih murah dibanding kayu solid. Bagi yang punya budget minim dengan harapan tampilan rumah nampak natural, maka lantai vinyl adalah jawaban yang tepat.

  • Tahan lama

Lantai vinyl dengan bahan yang istimewa memiliki keunggulan tersendiri, seperti tahan terhadap api dan air hingga membuatnya lebih awet. Jika kita membeli vinyl dengan kualitas yang bagus, maka lantai bisa bertahan  10 hingga 15 tahun, tergantung perawatannya. Jika lantai kayu mudah lapuk dan rusak karena air maka lantai vinyl ini bisa tahan terhadap air. Bersihkan segera air yang ada pada lantai agar lebih awet lagi.

  • Mampu menahan kotoran dan air

Bukan hanya harga lantai kayu vinyl yang murah yang jadi kelebihannya, namun kemampuannya dalam menahan kotoran dan air juga menjadikan vinyl idola baru untuk lantai rumah. Bahkan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan vinyl cukup mudah.

Yakni dengan menyapu dan mengepelnya hingga bersih.
Jika ada anak-anak di rumah yang seringkali menumpahkan  air ke atas permukaan lantai, maka kita tak perlu takut bahwa lantai akan cepat rusak. Hal ini karena lantai ini memiliki kemampuan menahan air hingga tidak segera meresap kedalam lapisan bagian dalam.

  • Warna yang beragam

Selain motif dan coraknya yang natural, ada juga berbagai pilihan warna untuk lantai vinyl. Yang paling populer dan banyak digunakan adalah warna coklat yang menghadirkan kesan alam ke dalam rumah. Selain tu, ada pula warna krem, coklat kuning, coklat alam yang menghadirkan kesan yang berbeda-beda ke dalam rumah.

Keadaan rumah, desain, dan juga gaya interior apa yanga ada di dalam rumah menjadi faktor pemilihan warna apa yang tepat.
Sesuaikan pula dengan warna dinding rumah, karena meksipun lantainya bagus, tapi jika warna tidak serasi maka akan membuat penampakan rumah kurang sempurna.

  • Harga lantai kayu vinyl ekonomis

Tidak ada yang menyangka bahwa dengan tampilan mewah dan elegannya, harga lantai kayu vinyl ternyata ekonomis dan tidak terlalu menguras budget. Untuk mendapat harga paling ekonomis, maka kita bisa mendapatkannya dari imprtir resmi yang kini sudah mudah kita temui. Apalagi jika kita membeli dalam jumlah yang banyak, maka harga akan lebih murah lagi.

Untuk permeternya, budget yang kita keluarkan sekitar 100 hinga 150 ribu rupiah saja. Tentu tidak mahal jika dibanding keunggulan  yang kita dapat dari lantai ini.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari lantai kayu vinyl ini, apakah Anda mempertimbangkan untuk menerapkannya ke dalam hunian Anda? Jika iya, maka segeralah pilih perusahaan penyedia lantai ini untuk mendapat  penawaran terbaik dari mereka. Kualitas dan harga lantai vinyl tergantung dari tempat kita membelinya. Maka dari itu, pastikan tidak salah dalam memilih.

Check Also

Jual Alat Tulis Kantor (ATK)

Jual Alat Tulis Kantor (ATK), Lengkap…

Anda membutuhkan alat tulis kantor (ATK) dalam jumlah besar? Temukan disini.. Kami menjual alat tulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *