Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Share this:

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak bagian kecil atau rapuh, sehingga mudah rusak atau koyak. Penyimpanan dan pencucian yang keliru bisa merusak bahan celana, sehingga tidak tahan lama, bahkan jika celana tersebut mahal.

Berikut beberapa cara menjaga celana dalam berenda agar bahannya tetap awet dan bentuknya tidak berubah.

 

Pakai dan Simpan dengan Benar

www.lifestorage.com
www.lifestorage.com

Memakainya celana dalam favorit terlalu sering akan membuatnya cepat lusuh dan melar. Jika celana tersebut berenda, kemungkinan bahannya cukup rapuh, sehingga sebaiknya tidak dikenakan setiap hari. Rotasikan penggunaan sehingga satu celana tidak dipakai terus-menerus sampai bahannya koyak.

Simpan celana dalam berenda dalam posisi rata, atau dilipat rapi. Pastikan mengelompokkan celana berenda dengan pakaian dalam sejenis, dan pisahkan dengan bra. Bagian kecil seperti kawat bra, misalnya, bisa tersangkut di sela-sela renda dan merusak  bahan celana.

Anda juga bisa membeli gantungan baju kecil khusus celana berenda yang rapuh. Pilih gantungan dengan kaitan kecil untuk menggantung celana, atau yang memiliki jepitan empuk untuk menjaga celana agar tidak jatuh.

 

Cuci dengan Tangan

www.rumahku.com
www.rumahku.com

Celana dalam berenda sebaiknya dicuci dengan tangan, menggunakan detergen lembut. Ketika mengeringkan, hindari memeras celana dengan cara melilitnya. Kibaskan celana basah beberapa kali, gantung sebentar di kamar mandi sampai airnya selesai menetes, lalu pindahkan ke tempat yang terkena sinar matahari.

Read More :  ‎5 Rekomendasi Drone Murah Berkualitas yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Hindari menggunakan bahan pemutih (bleach) untuk celana berenda. Bahan kimianya bisa merusak kain celana yang rapuh.

 

Gunakan Mesin Cuci dengan Benar

www.rinso.com
www.rinso.com

Tidak punya waktu untuk mencuci celana? Gunakan mesin cuci dengan benar. Masukkan celana-celana dalam (dan pakaian dalam lain) yang berenda ke dalam kantung kain atau sarung bantal kecil, lalu pastikan ujung-ujungnya tertutup rapat. Masukkan ke mesin cuci, dan gunakan air dingin serta putaran lembut. Detergen yang digunakan harus lembut, atau sama dengan yang biasa Anda gunakan untuk mencuci dengan tangan.

Pencucian celana dengan kantung menghindari risiko kerusakan akibat benang atau renda yang tersangkut. Hindari menggunakan mesin pengering, karena panasnya bisa merusak kain rapuh.

 

Pisahkan Kain Putih dari Warna Lain

www.rimma.co
www.rimma.co

Celana berenda biasanya tipis, sehingga mudah menyerap pigmen pewarna. Pisahkan celana putih dari warna lain saat mencuci. Celana berenda putih akan mudah berubah warna ketika ada kain yang luntur, sehingga warnanya rusak dalam sekejap. Karena pemutih bisa merusak kain tipis, celana putih yang terkena lunturan akan lebih sulit dikembalikan ke kondisi semula.

Kapan Harus Membeli Celana Baru?

lh5.ggpht.com
lh5.ggpht.com

Celana dalam, terutama yang berenda, relatif mudah rusak karena sering dipakai. Menyimpan celana dalam untuk waktu lama mungkin menghemat, tetapi celana usang bisa membuat Anda tidak nyaman, menimbulkan iritasi, dan bahkan mengurangi kepercayaan diri.

Read More :  Cara Membersihkan Lantai Kayu Solid Serta Parket Yang Benar

Anda bisa membeli celana dalam dengan mudah di toko barang impor berkualitas seperti Importer.co.id. Pastikan mengganti celana dalam di lemari dengan yang baru jika:

  • Karet celana sudah tidak elastis atau terasa longgar di pinggang
  • Aksen renda sudah rapuh, koyak, dan menggantung, sehingga berpotensi tersangkut di dalam tempat penyimpanan atau saat dicuci
  • Warnanya sudah kusam dan terkikis
  • Celana tidak digunakan selama setahun, sehingga memboroskan tempat
  • Ukurannya sudah tidak pas di tubuh
  • Model atau kainnya menggesek kulit, menimbulkan iritasi, terlalu sempit, atau menyebabkan ketidaknyamanan lain

 

Celana dalam wanita renda sangat feminin dan memiliki kesan seksi, tetapi pastikan merawatnya dengan baik agar bentuk serta bahannya tetap awet.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *