Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Menjalankan Bisnis Makin Mudah Dengan Online

Menjalankan Bisnis Makin Mudah Dengan Online

Share this:

Saat ini, semakin mudah memulai dan menjalankan bisnis. Salah satu faktornya ialah karena semakin mudahnya akses internet saat ini. Jadi, siapa saja bisa menjadi pebisnis, baik itu mahasiswa, ibu rumah tangga, maupun karyawan. Tentu saja, bisnis bidang ini membuat banyak orang sukses, dan juga produktif. Bisnis online kini bukan hanya sekedar berjualan online saja, namun banyak bidang yang bisa dikerjakan dengan fasilitas internet ini.

Memang benar jika ada orang yang berkata bahwa bisnis itu adalah milik orang yang kreatif dan mau bekerja keras, bukan hanya milik mereka yang bermodal besar. Buktinya, hanya memanfaatkan internet, banyak yang sudah sukses meraup omset jutaan hingga puluhan juta perbulan. Jika Anda termasuk orang yang masih bingung dalam menentukan bisnis apa yang hendak dijalankan, maka berikut ini ada beberapa ide bisnis yang mudah, praktis, dan modal kecil.

Ide Bisnis Online Yang Mudah Dan Menguntungkan

  1. Blogger

Menjadi blogger bukanlah pekerjaan yang disepelekan. Berawal dari hobi, banyak kisah sukses para blogger yang bahkan menjadikan pekerjaan ini sebagai profesi utama. Bermodal kuota internet dan juga kreativitas dalam menulis, bisnis online ini bisa mendatangkan rupiah yang melimpah. Pendapatannya bisa datang dari iklan maupun goodle adsense.

Saat ini sudah banyak cerita suskes tentang profesi yang satu ini. Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satunya, maka bergegaslah memulai membuat blog dan menjadi penulis blog yang professional, karena apaun itu kalau kita fokus, maka kita akan berhasil.

  1. Web developer
Read More :  How to Find the Right Chinese Product Supplier

Bagi yang paham bahasa pemrograman, maka bisnis menjadi web developer adalah salah  satu ide bisnis yang menguntungkan. Hari ini, banyak perorangan maupun instansi yang membutuhkan adanya website untuk menumbuhkan usaha maupun untuk memperkenalkan instansi mereka.

Nah, web developer ini merupakan salah satu ide bisnis online yang menjanjikan. Harga satu web bisa ratusan ribu hingga puluhan juta ruiah. Klien bisa datang dari kalangan prestigious dan berani membayar mahal untuk hasil web yang terbaik.

  1. Berjualan di media sosial

Mau berjualan online tapi tak punya toko online? Manfaatkan saja media sosial yang ada. Dengan demikian, kita sudah bisa menjaring pasar yang strategis di  sana. Nah, bagi yang ingin bisnis yang berjalan lancar, maka media online akan memberikan kesempatan untuk sukses.

Salah satu bisnis online ini pada tahun-tahun lalu sudah sangat ramai. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, sampai pegawai dan karyawan, smeuanya bisa membuka usaha di media sosial yang ada, mulai dari facebook, twitter, instagram, sampai dengan BBM.

  1. Jualan ebook dan video tutorial

Berbagai ide kreatif muncul bersamaan dengan makin mudahnya akses internet oleh semua orang. Bisnis online lain yang pnatas digeluti ialah berjualan barang digital, seperti ebook dan video berbagai tutorial bisa  dijual, dan mendapat keuntungan. Misal kita pandai dalam bisnis property , maka kita bisa membuat video atau ebooknya dan bisa dijual di online. Nah, trend bisnis ini sudah banyak berkembang saat ini.

Read More :  Seputar Informasi Mengenai Barang Impor Murah

Jadi, bukan serta merta barang mainstream, seperti baju atau sepatu yang bisa dijual online. Bahkan bisa dikatakan kalau bisnis online ini bisa digeluti tanpa modal, dan sangat mudah. Peminatnya pun sangat banyak, jadi jangan takut kalau tak akan laku.

Hobi dan kemampuan yang dimiliki seperti memancing, memasak, mendekor rumah, pengajaran bahasa, dan lain-lain bisa dijadikan salah satu barang jualan di online.

  1. Jadi agen barang impor

Seperti yang kita tahu, bahwa menjadi distributor, reseller, atau agen barang impor sudah menjadi bisnis yang dikenal kesuksesannya. Bahkan dengan modal kecil sebagai agen atau reseller, kita bisa  menjalankan bisnis yang menguntungkan. Terlebih jika kita tahu ilmu untuk memulai dan menjalankannya.

Salah satu cara yang bisa ditempuh ialah dengan belajar secara online. Bukan hanya itu, menjalankan bisnis online, khususnya dalam bidang distributor, agen atau reseller ini pun juga mendatangkan keuntungan yang besar, hingga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan bagi banyak orang.

Jadi bagi para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, sampai karyawan, bisa memulai bisnis ini dengan cara praktis. Ada beberapa situs yang menawarkan cara belajar dan juga membangun relasi untuk menjalankan bisnis online dalam bidang impor barang.

Beberapa barang yang datang dari luar negeri, khususnya dari China, memiliki pasar yang strategis di Indoneisa, jadi tak heran jika banyak pedagang yang suskes dari bisnis ini. Untung yang didapat sebagai distributor bisa berkali lipat. Sedang komisi untuk agen atau reseller itu sendiri juga tak kalah menguntungkan. Apalagi untuk profesi ini tidak butuh modal yang besar.

Read More :  Selain Keramik, Ini 7 Tipe Lantai untuk Rumah Idaman

Nah, demikianlah beberapa ide bisnis online yang bisa dijalankan oleh siapa saja yang ingin memulai dan menjalankan bisnis online. Mulai dari yang tidak butuh modal hingga yang butuh modal cukup besar, semua bisa dipermudah dengan cara online dan akses internet yang makin mudah saat ini. Maka dari itu, jangan heran ya kalau banyak yang terlihat nganggur tapi menghasilkan uang yang melimpah.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *