Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Meraup Keuntungan dari Bisnis Jam Tangan Produk China

Meraup Keuntungan dari Bisnis Jam Tangan Produk China

Share this:

Meraup Keuntungan dari Bisnis Jam Tangan Produk China

Penjualan jam tangan produk China di Indonesia terbilang laris ketimbang jam tangan lokal. Faktanya bisa kita lihat sendiri di sentra-sentra grosir jam tangan di berbagai kota, salah satunya yang ada kawasan Senen Jaya, Jakarta Pusat. Di kawasan ini, para pedagang eceran biasa datang untuk membeli produk jam dalam jumlah besar (grosir), untuk kemudian dijual kembali secara eceran. Tentu dengan harga yang sudah dimark-up  dari harga grosiran.

Di sentra-sentra grosir jam tangan, beragam merk jam dan tingkatan kualitas tersedia. Kebanyakan berupa jam tangan produk China. Bahkan saking banyaknya, brand-brand lokal seperti  Eiger, Verve Watch, hingga Swiss Army yang diduplikasi dari versi original buatan Victorinox, terkalahkan oleh jam tangan made in China.

Dalam sehari, rata-rata penjualan jam buatan China di sentra grosir Senen Jaya  bisa mencapai 100 lusin. Meski di sentra grosir tidak melayani pembelian eceran, namun pembelinya bukan hanya para pedagang. Para wisatawan pun banyak yang datang ke sentra-sentra grosir, guna memborong jam tangan China untuk dijadikan oleh-oleh.

Larisnya penjualan jam tangan China tentu mendatangkan keuntungan besar bagi para pedagang grosiran maupun eceran. Per tiap item jam, rata-rata dibandrol dengan harga kisaran harga setengah hingga dua kali lipat dari harga asli. Meski permainan harga tersebut membuat pembeli terperangah, namun tetap saja harga jam tangan China lebih terjangkau dibandingkan dengan jam tangan lokal atau jam tangan asli buatan Jepang, Eropa, atau Amerika.

Read More :  Suplier Barang Online Dari China

Kualitas Jam Tangan Buatan China

Harga seringkali mencerminkan sebuah kualitas. Tak jarang harga murah menggambarkan kualitas yang tidak sebarapa unggul, seperti halnya produk-produk China yang kerap diklaim abal-abal, termasuk produk jam tangannya.

Tetapi, tentu bukan semua produk jam tangan China yang harganya murah itu berkualitas murahan. Asal selektif memilih, pembeli bisa mendapatkan produk jam tangan made in China yang tahan lama. Beberapa brand jam tangan China yang teruji kualitasnya antara lain seperti Skone, Skemei, dan Megir.

Selain itu, ketahanan jam tangan juga bukan hanya ditentukan berdasarkan dimana produk tersebut dibuat atau bagaimana mesin yang digunakan, melainkan bergantung dari cara pemeliharaan si pengguna itu sendiri. Banyak sekali jam tangan keluaran China yang sudah dilengkapi dengan teknologi kebal air (water resistance) serta fitru-fitur yang tak kalah keren dari jam-jam berkelas lainnya. Contohnya, fitur kalender digital hingga lampu LED.

Di luar kualitas yang tak lagi bisa dipandang sebelah mata, produk jam tangan China tersedia dalam berbagai model yang menarik, mulai dari yang classy hingga kekinian.

Supplier Impor Jam Tangan Produk China di Indonesia

Supplier Impor Jam Tangan Produk China di Indonesia

Tingginya permintaan konsumen terhadap jam tangan buatan China membuat para pedagang semakin bersemangat mengimpor produk ini ke Indonesia. Beberapa dekade silam, khalayak tahu bahwa bisnis impor merupakan bisnis skala besar yang membutuhkan modal banyak, serta pengurusan izin yang rumit dan berbelit.

Read More :  Keuntungan Berbisnis dengan Agen Importir Barang China

Oleh sebab itu, bisnis impor dulunya hanya dipegang pengusaha-pengusaha kelas kakap. Produk yang diimpor pun umumnya seperti kebutuhan pokok seperti beras, kayu, ternak (sapi), buah-buahan, gula, dan sebagainya.

Kini, segalanya tak lagi sama. Segalanya bisa diimpor dari luar negeri, bahkan untuk produk-produk yang sifatnya tidak primer sekalipun. Pelaku bisnis impor juga bisa berasal dari kalangan bebas. Artinya, semua orang dapat melakukannya dengan cukup mudah, terutama untuk produk-produk yang didatangkan dari negeri Tirai Bambu.

Apalagi kini banyak perusahaan-perusahan yang berkedudukan di Indonesia yang dapat diandalkan untuk menjembatani pedagang lokal dengan para agen di China. Jadi pedagang tak perlu susah-susah lagi berangkat ke China hanya untuk melakukan transaksi serta terlibat sepenuhnya dalam prosedur impor. Melalui perusahaan tersebut, pedagang bisa memilih produk apa yang dibutuhkan tanpa harus pusing memikirkan masalah negoisasi dan perizinan.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang impor produk-produk China di tanah air adalah PT Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan ini legal. Hal tersebut dapat dibuktikan dari dokumen perizinan usaha yang mereka miliki. Jadi, kegiatan usaha mereka telah berkekuatan hukum tetap.

PT Sempurna Nilai Sukses menyediakan beragam jenis produk import yang didatangkan langsung dari China. Soal kualitas produk, Jonni Lee selaku pendiri perusahaan ini tidak main-main. Ia bersama teamnya melalukan survey terlebih dahulu atas produk-produk yang mereka import. Bukan hanya soal kualitas yang mereka jaga, tapi juga harga.

Read More :  Tips Sukses Menjalankan Bisnis Sebagai Agen Importir Sanitary

Bagi pembeli, harga menjadi pertimbangan yang tak bisa diabaikan. Bahkan terkadang pertimbangan harga dapat menomorduakan kualitas. Artinya, terpenting bisa mendapat harga serendah-rendahnya, sementara kualitas adalah urusan selanjutnya.

Karena itulah PT Sempurna Nilai Sukses berupaya menghadirkan produk-produk impor bermutu tapi tetap dengan harga di bawah harga pasaran. Bebeberapa barang yang diimpor perusahaan ini antara lain, jam tangan, Wall paper 3D, lantai keramik, segala perlengkapan bayi (baby stroller, toys, clothing, dan lainnya), segala yang berkenaan dengan tekstile dan fashion pria dan wanita (mulai dari sepatu, sandal, pakaian dalam, raincoat, dsb), perlengkapan elektronik, spare part, mesin-mesin industri, houseware, dan beragam macam lainnya.

Untuk informasi lebih detail lagi mengenai PT Sempurna Nilai Sukses ini, silakan akses situs resmi mereka di importer.co.id. Di situs tersebut, Anda bisa mendapatkan info produk, ketentuan kerja sama, jenis layanan, dan nomor kontak resmi.

Mengingat keuntungan yang didapat dari impor jam tangan produk China sangat menggiurkan, tak ada salahnya jika Anda turut menekuni bisnis ini. Siapa tahu Anda tak kalah mujur. Selamat mencoba.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *