Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Panduan Memilih Kereta Dorong Bayi Untuk Si Kecil

Panduan Memilih Kereta Dorong Bayi Untuk Si Kecil

Share this:

Panduan Memilih Kereta Dorong Bayi Untuk Si Kecil

Apakah anda sedang menunggu bayi anda lahir? Atau sedang mencari perlengkapan untuk si kecil? Memiliki momongan adalah hal yang terindah bagi pasangan suami istri. Bagi kebanyakan calon orang tua yang akan memiliki bayi, kereta dorong bayi menjadi barang nomor satu yang dilihat apabila pergi ke toko perlengkapan bayi.

Kereta dorong harus dipersiapkan sehingga anda tidak harus selalu menggendong bayi anda jika bepergian. Menggendong bayi kesana kemari menjadi aktivitas yang sangat melelahkan. Apalagi saat anda sedang berjalan-jalan, membawa bayi adalah hal yang merepotkan.Membeli kereta dorong adalah solusi yang pas untuk anda.

Kereta dorong bayi atau stroller adalah barang kebutuhan bayi untuk bayi yang berusia 0-3 tahun. Kereta bayi ini digunakan untuk membawa bayi yang belum bisa berjalan. Alih-alih menggendong bayi, menggunakan kereta dorong lebih enak dan tidak melelahkan. Terlebih lagi, dengan tempat yang empuk bayi anda bisa tidur dengan nyaman.

Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Kereta Dorong Bayi?

Sebelum membeli kereta dorong bayi anda harus memutuskan untuk apa anda membeli. Ada banyak jenis kereta bayi yang bisa dipilih. Pertimbangkan juga tempat anda tinggal atau tempat dimana anda akan menggunakan kereta bayi anda. Apakah jalanannya halus atau kasar. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih kereta bayi meliputi harga, bahan, ukuran, roda, pegangan, dan yang terpenting adalah kenyamanan.

Read More :  Cara Beli Barang Online yang Mudah Dan Praktis

Pastikan bahwa kereta bayi akan nyaman untuk dinaiki bayi maupun nyaman ketika kita mendorongnya. Pilih bahan kereta dorong yang awet, sehingga anda bisa menggunakannya kembali nanti atau bisa memberikannya ke orang lain. Mengenai harga jangan tergiur dengan harga murah, pilihlah barang dengan kualitas bagus.

Ada banyak jenis kereta bayi, bahkan ada kereta bayi yang memiliki fungsi lain alias multifungsi. Apabila anda ingin memilih kereta bayi multi fungsi, pertimbangkan apakah fungsi tersebut akan benar-benar berguna atau justru menyusahkan. Hal ini dikarenakan bila suatu kereta bayi memiliki fungsi lain selain untuk tempat meletakkan bayi disertai dorongan, sudah pasti akan ada penambahan ukuran. Selain besar, kereta dorong multifungsi juga mahal. Jadi pikirkan dengan baik sebelum membeli.

Jenis-jenis Kereta Dorong Bayi

Sekarang ini sudah banyak jenis kereta dorong (stroller) untuk bayi yang tersedia. Mulai dari yang simple hingga yang multifungsi. Berikut ini jenis-jenis kereta dorong untuk si kecil yang biasa beredar di pasaran :

  1. Kereta Dorong Bayi Standar

Kereta dorong bayi standar ini adalah jenis yang paling simple. Tidak ada fungsi tambahan selain untuk tempat meletakkan bayi. Umumnya kereta dorong ini dilengkapi dengan penutup atas atau kanopi yang bisa melindungi bayi dari panas matahari.

Terdapat carry basket yang bisa digunakan untuk meletakkan botol susu.Pada beberapa model tersedia kursi empuk bisa diposisikan untuk duduk maupun tidur. Selain itu ada juga model kereta dorong yang memiliki tempat bayi yang bisa dihadapkan ke dua arah, yaitu ke depan maupun ke belakang.

  1. Kereta Dorong Bayi Double dan Triple
Read More :  Memilih Harga Kereta Bayi Murah dan Kegunaannya

Kereta dorong ini bisa digunakan untuk menempatkan dua atau 3 bayi sekaligus. Kereta ini cocok untuk anda yang mempunyai anak kembar atau kakak beradik yang sama-sama masih kecil. Stroller jenis ini umumnya berukuran besar karena memuat lebih dari satu tempat bayi. Posisi tempat bayi biasanya tersusun depan belakang. Pada beberapa model tempat bayi juga tersusun bersebelahan.

  1. Kereta Dorong Bayi Portable

Kereta dorong jenis ini biasa disebut juga dengan Umbrella Fold Stroller. Kereta dorong ini praktis karena dapat dilipat seperti payung. Ringkas dan ringan dibawa kemana-mana. Kereta dorong ini hanya menyediakan tempat bayi untuk duduk, jadi tidak cocok untuk new born baby yang belum bisa duduk.

  1. Kereta Dorong Bayi Multifungsi

Jenis kereta dorong ini memiliki fungsi lain. Terdapat model kereta dorong multifungsi yang bisa dijadikan untuk tempat duduk bayi di mobil, tempat duduknya bisa dilepas dan dipindahkan sesuka hati.

Ada model stroller yang dilengkapi tempat menaruh barang seperti keranjang piknik. Ada kereta dorong lipat yang bisa dijadikan meja makan. Ada juga yang dilengkapi untuk tempat duduk kakak di belakang. Bahkan ada pula kereta dorong bayi yang bisa dijadikan sebagai ayunan. Jadi anda bisa menidurkan bayi dengan mengayunkannya di atas kereta jenis ini.

  1. Kereta Dorong Bayi Roda Tiga (Jogging Stroller)

Kereta dorong ini cocok untuk anda yang senang lari pagi. Anda bisa membawa bayi anda ikut serta. Anda tidak perlu takut akan kenyamanan bayi anda, karena stroller jenis ini dilengkapi sistem keseimbangan. Selain itu stroller ini juga cocok untuk dibawa ke jalanan yang sedikit kasar seperti jalanan tanah.

Read More :  Mengenal Aneka Jenis Kereta Bayi Murah Berkualitas Di Jakarta

Itulah panduan memilih kereta dorong bayi untuk si kecil. Kereta dorong bayi sudah menjadi kebutuhan umum. Baik bagi anda yang merawat bayi sendiri maupun dengan bantuan babby sitter.

Selain nyaman bagi bayi, si Ayah juga bisa dengan mudah mengajak bayi anda jalan-jalan. Mengenai tempat membeli kereta dorong, anda bisa membeli di toko perlengkapan bayi. Salah satu pemasok besar barang-barang keperluan bayi yaitu www.importer.co.id. Disini banyak tersedia barang impor dari Cina. Tentunya dengan kualitas bagus dan harga reseller.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *