Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Panduan Mengimpor Barang Murah Dari China

Panduan Mengimpor Barang Murah Dari China

Share this:

Tidak bisa dihindari bahwa sekarang ini ada banyak pebisnis yang memulai bisnisnya dengan menjual banyak barang dari China yang masuk ke pasar Indonesia. Barang asli buatan China tersebut banyak macamnya.

Kebanyakan orang Indonesia memilih barang yang asli dari China karena harganya yang murah dan juga barang tersebut biasanya cenderung unik dan multi fungsi. Tak heran jika hal ini dijadikan sebagai sebuah solusi untuk menjalankan bisnis bagi sebagian besar orang dengan memanfaatkan barang murah yang berasal dari China.

Produknya tersebut kebanyakan merupakan hasil import dari pedagang yang ada di pasar untuk memenuhi kebutuhan para pembelinya yang ingin mempunyai atau membeli barang yang asli negara tirai bambu tersebut. Barang yang datang dari China memang cenderung banyak disukai karena barang tersebut multifungsi dan dapat digunakan sesuai dengan fungsi yang diharapkan oleh pemiliknya.

Panduan Memulai Usaha Barang Murah untuk Importir Pemula

Ada beberapa alasan yang menyebabkan banyak pedagang memutuskan untuk melakukan import barang murah yang berasal dari China. Diantara alasan tersebut salah satunya adalah modal yang ditunjukkan untuk melakukan usaha importir ini cenderung sedikit namun keuntungan yang akan diperoleh importir tersebut sangat banyak.

Berikut ini merupakan panduan yang bisa dijadikan petunjuk bagi importir pemula yang ingin memulai usaha berdagang barang yang berasal dari China, diantaranya adalah :

  1. Menjual barang murah yang berasal dari China tersebut dengan perbandingan harga 1:10 atau yang paling murah dengan perbandingan 1:3. Yang dimaksud dengan perbandingan harga 1:10 adalah misalnya barang dibeli dari China dengan harga Rp. 2000,- maka penjual bisa menjual dengan harga Rp. 20.000,- di Indonesia.
  2. Menggunakan jasa pengiriman importir barang yang paling murah. Disarankan jangan menggunakan jasa pos maupun fedex karena jenis jasa pengiriman tersebut cenderung mahal.
  3. Gunakan akun Paypal untuk segala pembayaran barang yang diimport dari China tersebut.
  4. Membeli barang import dalam jumlah yang lebih banyak guna mengurangi bea cukai pajak dari barang tersebut.
Read More :  Kiat-Kiat Menjadi Reseller Barang Murah untuk Omzet Berlimpah

Rahasia Mengimpor Barang Murah dari China

Ada beberapa ilmu rahasia yang banyak digunakan oleh para importir barang murah dari China yang akan dibahas. Namun karena sifatnya rahasia masing-masing importir memiliki rahasia sendiri-sendiri. Diantaranya adalah :

  1. Barang yang diimport tersebut bisa digunakan untuk gift atau hadiah perkawinan. Biasanya orang yang akan membeli barang untuk gift atau hadiah perkawinan akan membeli barang dengan jumlah yang banyak. Dengan menggunakan barang yang berasal dari China maka uang yang digunakan untuk membeli hadiah akan sedikit.
  2. Menjual barang yang memiliki nilai tambah. Penjual harus pandai untuk menyenangkan hati pembelinya, salah satunya adalah dengan memberikan barang ke barang yang telah dibeli oleh pembeli tersebut. Dengan begitu pembeli akan merasa diuntungkan.

Ada berbagai cara yang bisa digunakan penjual yang juga merangkap sebagai importir untuk mendapatkan barang murah dari China. Penjual dapat mendapatkan barang tersebut melalui alexpress.com atau melalui alibaba.com. kedua situs ini memiliki kelebihannya masing –masing yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan dari penjual ataupun importir dan juga pembeli tentunya.

Untuk pembelian secara satuan maka pembeli disarankan untuk melakukan pembelian dengan alexpress.com karena situs ini menggunakan penawaran bebas ongkos kirim untuk beberapa barang tertentu. Tapi ada kelemahan dari situs ini yaitu harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan situs yang lainnya.

Read More :  Considerations When Applying For Product Importing Service From China

Sementara dengan situs alibaba.com pembeli dapat membeli dengan cara grosir dan banyak barang yang dijual di alibaba.com yang tidak ditemukan di situs yang lainnya. Menggunakan situs alibaba.com ini juga pembeli akan mengetahui trik yang digunakan untuk melakukan pengiriman uang. Tidak hanya trik tentang pengiriman uang tetapi juga ada trik terkait pengiriman barang dan juga cara untuk membayar pajak bea cukai yang tidak terlalu mahal.

Terkait dengan modal yang harus dimiliki oleh seorang yang ingin menjual barang murah yang berasal dari China. Sebenarnya ada cara sendiri yang bisa digunakan agar dengan hanya bermodalkan uang yang tidak seberapa nilainya tetapi untung yang dapat dihasilkan lumayan banyak. Sudah banyak sekali trik dan tips yang dibagikan oleh para importir barang yang telah sukses berdagang barang yang berasal dari China.

Penjual bisa menggunakan panduan tips tersebut yang sudah banyak disebarkan lewat internet. Namun dibandingkan dengan harus melakukan importir secara tidak langsung penjual alangkah baiknya untuk datang langsung ke China dan mengetahui harga barang yang sebenarnya di pasaran negara China.

Sebagian besar importir dan juga penjual barang murah dari China merupakan distributor yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia. Karena sudah mempunyai nama besar itulah banyak orang yang akan percaya dengan barang yang dijual dan juga pembeli akan lebih nyaman membeli barang China dari distributor tersebut.

Read More :  Suplier Barang Murah Dari China

Pengiriman barang dari China ke Indonesia memiliki prosedur yang lumayan dapat dikatakan rumit. Barang yang akan di kirim ke Indonesia harus masuk ke gudang distributor yang ada di China terlebih dahulu sebelum dikirim. Jangka waktu barang sampai ke gudang paling lama yaitu 1 hari. Setelah barang disortir, baru barang akan dikirim ke Indonesia.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *