Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Pilihan Lantai Rumah, Mau Yang Buatan Atau Alami?

Pilihan Lantai Rumah, Mau Yang Buatan Atau Alami?

Share this:

Dinding rumah, furniture, dan  pencahayaan adalah  hal yang bisa memperindah tampilan sebuah rumah. Tidak  heran jika banyak orang yang memilih dengan seksama hal tersebut di atas. Bahkan masalah harga bisa menjadi nomor sekian asalkan mereka bisa mendapat hunian yang indah dan nyaman. Namun ada satu hal yang sering orang lewatkan, yakni memilih jenis lantai yang terbaik untuk sebuah rumah.

Ternyata menghadirkan sebuah rumah yang indah dan juga nyaman tidak perlu biaya mahal.  Kita bisa mendatangkan lantai rumah yang istimewa ke dalam hunian kita hingga memberi kesan yang indah dan mewah. Satu satu elemen dari rumah ini hadir dalam berbagai motif, gaya, dan juga warna. Masalah harga pun beragam. Bukan hanya itu, material dan jenisnya pun berbeda dan banyak pilihan. Hal ini memberi pengaruh pada harga masing-masing material lantai untuk alas rumah.

Lantai Rumah Alami

  • Lantai kayu

Banyak yang memilih lantai kayu sebagai alas rumah dengan alasan desainnya yang elegan dan juga terlihat lebih mewah. Meskipun secara harga, jenis lantai ini jauh lebih mahal dibanding jenis lantai lain. Kayu solid sebagai bahanlah yang menjadikan lantai ini mahal, karena pilihan kayu keras seperti jati dan merbau menjadi pilihannya. Bagi yang punya budget terbatas sedangkan dalam waktu yang sama ingin menampilkan keindahan tersendiri ke dalam rumah, maka bisa memilih jenis lantai vinyl?

Read More :  Tips Memilih Lantai Kayu Parket yang Jual Lantai Kayu Murah

Harga lantai vinyl murah dan ekonomis. Padahal, dalam hal desain dan keindahannya tidak kalah dengan lantai kayu solid. Karena inilah, banyak yang mempertimbangkan untuk memasang lantai vinyl ketimbang kayu solid.

  • Lantai dari batu alam

Selain kayu solid, batu alam juga menjadi material untuk lantai rumah yang banyak diplih. Terlebih bagi yang ingin kesan alam dan natural di dalamnya. Seperti halnya lantai kayu, batu alam ini memiliki harga yang mahal dengan pemasangan dan perawatan yang lebih sulit dibanding dengan jenis lantai lainnya.

Sebagai alternatif, banyak pula yang memilih lantai vinyl sebagai gantinya. Kenapa? Karena harga lantai vinyl murah dengan motif yang beragam. Kita akan mudah menemui beragam motif, termasuk batu alam. Jika dipasang, maka lantai ini akan menampakkan kesan alami seperti batu alam asli. Bedanya adalah harga lantai vinyl murah dan ekonomis.

  • Lantai bambu

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka kini ada jenis lantai bambu. Salah satu material alam ini memiliki berbagai pilihan dalam hal motif, warna, dan harga. Meksipun namanya lantai bambu, namun bukan berarti penampakan lantai ini berupa bilahan bambu.

Namun lantai ini adalah jenis lantai yang menggunakan bambu yang telah diolah dengan proses tertentu dan dicampur dengan bahan lain hingga menjadi sebuah lantai yang berharga mahal.

  • Lantai granit

Hampir sama dengan marmer, jenis lantai ini memiliki kesan gelap pada warnanya. Jenis lantai dari bebatuan ini terbilang cukup langka hingga harganya pun lebih mahal dari marmer dan beberapa jenis lantai lainnya.

Read More :  Jenis Lantai Kayu Untuk Area Indoor Dan Outdoor

Lantai Rumah Buatan

  • Keramik

Banyak yang memilih jenis lantai keramik karena harganya yang terbilang ekonomis. Penggunaannya bahkan bukan hanya untuk lantai saja, namun juga bisa untuk dinding rumah. Keramik juga termasuk lantai yang paling populer di Indonesia dan mudah ditemui di toko bangunan.

  • Vinyl

Lantai ini banyak dipilih, karena kesannya yang mewah. Motifnya yang menyerupai lantai kayu atau batu alam juga menjadi alasan kenapa banyak orang yang memilihnya. Terlebih harga lantai vinyl murah dengan banyak kelebihan yang dimiliki.

Disamping harga lantai vinyl murah, perawatannya juga mudah dan tahan lama. Material ini sangat kuat, dan bahkan bisa menahan api dan air. Jika tidak mau memilih jenis lantai kayu solid karena rentan terhadap air, maka lantai vinyl bisa jadi alternatifnya.

Untuk mendapat harga lantai vinyl murah dengan kualitas terbaik, maka pilihlah perusahaan penjual vinyl yang terpercaya. Karena baik dari segi harga dan motif, lantai vinyl cukup beragam.

  • Karpet

Untuk menghadirkan lantai rumah yang aman untuk anak, maka pilihan karpet sebagai penutup lantai bisa jadi pilhan yang tepat. Karpet menjadikan permukaan lantai menjadi lembut dan tidak keras. Namun, karena harganya yang relative mahal, maka penggunaannya karpet sebagai penutup lantai jarang digunakan.

  • Parket sintetis

Selain dalam bentuk kayu solid, parket juga banyak ditemui dalam bentuk sintetis, seperti particle board maupun MDF. Untuk harga, jenis parket ini lebih terjangkau dibanding parket kayu solid. Bagi yang ingin suasana rumah yang hangat namun dengan budget yang rendah, maka parket ini bisa jadi pilihannya.

Read More :  Berburu Barang Terunik Dari China yang Terjangkau

Sama halnya dengan harga lantai vinyl murah, lantai parket juga sering jadi jawaban bagi yang ingin kesan rumah yang mewah dan juga mahal, namun, biaya isntalasi lanati yang murah. Nah, bagi Anda yang ada dalam kondisi tersebut, biasa memilih antara kedua jenis lantai tersebut.

Aneka jenis lantai, baik yang buatan atau alami, masing-masing memiliki kelebihannya masing-masing. Namun perlu diingat bahwa ketika membeli produk lantai untuk rumah atau hunian, kita harus jeli dimana tempat membelinya. Pastikan mendapat kualitas dan harga yang terbaik.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *