Home / Blog / Pilihan Lantai Vinyl Untuk Ruang Dapur
Pilihan Lantai Vinyl Untuk Ruang Dapur

Pilihan Lantai Vinyl Untuk Ruang Dapur

Ada yang mau merombak penampilan dapur rumah? Kalau iya, maka lantai adalah salah satu elemen di dalamnya yang harus diperhatikan. Kenapa? Karena dapur adalah area yang butuh perhatian khusus. Kondisinya yang sering kali basah dan juga kerap terkena noda akan memudahkannya untuk kotor hingga mengganggu estetika ruangan itu sendiri.

Contohnya saja, jika kita memakai lantai keramik, maka lantai yang basah akan rawan untuk jadi licin dan juga menjadi tidak aman bagi keluarga tercinta. Untuk itulah, pilihan lantai yang tepat menjadi pertimbangan tersendiri.

Jika proyek merombak dapur sudah dimulai, maka bisa segera men-survey jenis lantai yang cocok untuk lantai dapur, seperti lantai vinyl. Lantai ini bisa sangat membantu. Apalagi untuk harga lantai vinyl roll atau lembaran cukup ekonomis hingga akan cocok bagi yang punya anggaran terbatas untuk dapur yang aman dan nyaman. Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin merombak dapur, ada yang ingin menjadikannya lebih indah, ada pula yang ingin merubah desain interior maupun memperluas  area ini.

pilihan lantai vinly
lantai vinly – ruang dapur

Perlunya Merombak Area Dapur

  • Menjadikannya lebih aman

Anak-anak akan suka berkeliaran di dapur. Maka dari itu, bagi yang sudah memiliki anak, maka amat penting untuk merombak area dapur. Furniture yang kiranya membahayakan bagi anak, seperti sudut meja yang lancip, atau penempatan kursi yang kurang tepat bisa menjadi salah satu agenda proyek perombakan dapur kita.

Baca juga:

Ada lagi, seperti mengganti material lantai. Jika kita menggunakan marmer atau keramik, maka akan sangat licin jika terkena cipratan minyak atau terkena air. Maka dari itu, peletakan karpet atau material lantai lain bisa membuat lantai di dapur menjadi area yang aman. Salah satunya lantai vinyl, yang bisa didapat dengan harga ekonomis, karena harga lantai vinyl roll cukup ekonomis dan seusai dengan budget untuk dapur yang baru.

  • Lebih indah

Ada yang ingin merombak tampian dapur hingga tampilannya bisa lebih indah dan juga nyaman dipandang. Salah satu caranya adalah mengganti corak lantai yang monoton menjadi lantai yang bercorak lebih atraktif. Mau kesan modern atau alami, lantai bisa membantu meng-upgrade penampilan dapur. Seperti kehadiran vinyl di dalamnya. Dengan harga vinyl roll yang ekonomis, lantai ini sekaligus menghadirkan penampilan dapur yang leih indah dan artistic.

  • Mudah dibersihkan

Lantai yang mudah dibersihkan adalah jenis lantai yang cocok untuk dapur. Untuk alasan keamanan dan keindahannya, maka lantai dapur haruslah mudah dersihkan. Pilihlah bahan yang mudah perawatannya. Satu contohnya adalah lantai vinyl. Hanya dengan sapu, vacuum cleaner dan pel biasa, maka lantai ini bisa dibersihkan dengan mudah. Untuk lebih maksimal maka bisa menggunakan cairan pembersih vinyl khusus untuk membuatnya lebih bersih dan mengkilap.

pilihan lantai vinly
mudah di bersihkan – lantai vinly
  • Bebas rayap

Jika ingin menghadirkan nuansa alam di dalam dapur, maka kita bisa memilih jenis lantai kayu. Namun bagi yang ingin lantai yang lebih murah sekaligus tahan rayap, maka lantai vinyl jadi pilihan yang lebih baik. Selain itu, lantai dengan lapisan tertentu ini juga anti rayap hingga  bisa awet dan tahan lama.

Jika dengan perawatan yang benar maka lantai vinyl bisa bertahan hingga 10 sampai 15 tahun lamanya. Hingga kita tak perlu repot untuk segera menggantinya dengan yang baru.

Inilah cara paling praktis yang bisa diaplikasikna. Di satu sisi kita akan mendapati penampilan lantai yang indah dan juga lebih mewah, seperti halnya penampakan lantai kayu solid yang berkualitas, namun di lain sisi kita juga bisa menghadirkan lantai yang lebih ekonomis dan juga bebas rayap. Bahannya yang terbuat dari bahan istimewa ini membuat dapur bukan lagi sekedar tempat untuk memasak, namun bisa sekaligus menjadi tempat bekrumpul keluarga yang nyaman.

  • Lantai yang praktis

Jika mencari lantai yang praktis, maka lantai vinyl bisa jadi jawabannya. Seperti yang kita tahu, bahwa harga lantai vinyl roll memang lebih murah dibanding lantai kayu yang solid.

Bentuk lembaran dan roll dengan beragam tampilan dapat mempercantik tampilan dapur. Pemasangan yang mudah bahkan memungkinkan kita untuk memasang lantai ini sendiri.

  • Berhemat dengan lantai vinly

Pilihlah lantai dapur yang bisa menghemat dudget yang ada. Salah satunya dengan memilih lantai jenis vinyl, dimana kita akan mendapat harga yang ekonomis. Apalagi jika kebutuhan kita cukup banyak, maka harga lantai vinyl roll bisa menjadi lebih terjangkau dan membuat kita lebih hemat tentunya.

  • Penataan yang lebih rapi

Bagi yang ingin memiliki dapur yang lebih rapi di rumah impian untuk keluarga, maka perombakan harus dilakukan. Jangan hanya mengganti kabinet dapur atau furniturnya saja, namun pertimbangkan  pula untuk turut merombak lantai jika memang sudah rusak dan perlu diganti. Pilihannya beragam, kita bisa memasukkan berbagai pilihan lantai terbaik di dapur.

Namun, akan lebih bijak jika kita mengerti betul kelemahan dan kelebihan masing-masing lantai, agar setelah di aplikasikan, dapur bukan hanya bisa nampak indah saja, namun juga lebih fungsional dan mendukung segala kegiatan dan aktivitas keluarga di dapur.

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.