Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Ragam Dan Keunggulan Import Barang Dari China

Ragam Dan Keunggulan Import Barang Dari China

Share this:

Dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal 3 kelompok kebutuhan. Ketiga kelompok kebutuhan itu adalah kebutuahn primer, sekunder dan tersier. Pembagian ketiga kelompok kebutuhan ini didasarkan pada tingkat skala prioritas kebutuhannya.

Kebutuhan primer atau kebutuhan utama merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi saat itu juga. Kebutuhan ini dirinci kembali menjadi 3 hal yaitu sandang atau pakaian, pangan atau makanan dan minuman, dan papan atau tempat tinggal.

ementara untuk kebutuhan sekinder merupakan kebutuhan yang dapat dipenuhi setelah kebutuhan primer terpenuhi begitu juga dengan tersier. Seiring perkembangan zaman pembagian tingkat kebutuhan ini pun terus bergeser. Tak hanya itu saja dalam pemenuhannya kita juga sering mengandalkan import barang dari luar negeri.

Sebagai contoh dalam mengenakan pakaian saja kita mengenal pakaian formal dan informal. Pakaian formal yang dapat kita gunakan untuk mengunjungi beberapa acara penting atau pergi bersekolah sampai bekerja. Sedangkan pakaian informal merupakan pakaian yang dipakai untuk sehari-harinya, dimana hal tersebut hanya merupakan rutinitas biasa yang tidak menyangkut banyak hal formal lainnya.

Dalam hal ini yaitu pakaian. Kita mengenal dua jenis pakaian yaitu pakaian import dan pakaian dalam negeri. Semenjak gengsi menjadi makanan kita begitu juga dengan masuknya arus globalisasi ke dalam suatu negara menjadi alasan penting dan banyaknya orang mencari barang import. Hal ini pun telah menjadi sebuah ladang perusahaan import barang.

Read More :  Jasa Impor Borongan Dari Cina

Berikut ini adalah beberapa alasan yang biasanya mendasari seseorang mencari pakaian import dan menjadi faktor perusahaan memilih untuk import barang sederhana :

  1. Alasan menjaga gengsi. Dengan menggunakan pakaian berlabel import seseorang mengaku lebih percaya diri.
  2. Alasan harga yang murah. Tentunya asal barang import sangat menentukan bagaimana kualitas barang dan harga yang dibanderol. Kebanyakan dari mereka mengaku mendapat baju dengan harga yang lebih miring padahal termasuk barang yang didatangkan dari luar negeri.
  3. Model yang cocok. Arus globalisasi nampaknya telah membawa banyak budaya masuk ke dalam sebuah negara. Akibatnya kebanyakan masyarakat pun lebih menyukai atau sangat menginginkan bentuk budaya bahkan model baju yang sama. begitu juga dengan arus yang dibawa melalui sine dan drama yang ada.

Dengan minat yang tinggi akan barang asal luar negeri ini, telah menjadi lahan yang menguntungkan bagi sebagian perusahaan import barang yang ada. Di indonesia sendiri banyak sekali barang import yang didatangkan dari cina dan negara lainnya. Dalam hal ini pasaran import barang dari cina memang termasuk import yang paling besar.

Tak hanya di Indonesia saja namun juga di negara lainnya. Dalam hal ini juga bukan hanya sekedar pakaian yang biasanya merupakan produk dari cina namun juga banyak benda lainnya seperti permainanan anak-anak sampai baterai handphone dan lain sebagainya. Cina memang menjadi salah satu negara dengan ekonomi yang cukup kuat yang mana tergambar dari keberhasilannya menirim banyak sekali barang hampir ke seluruh bagian dunia.

Read More :  Tips For Lowering Your Product Import Cost For Large Scale Business

Keunggulan Import Barang Dari China

Namun apakah keuntungan dari import barang dari cina ini? Berikut ini akan dijelaskan mengapa banyak sekali perusahaan yang menggunakan jasa cina sebagai pemasok barang-barang yang diedarkan pada suatu negara.

1. Harganya yang cenderung lebih murah. Banyak sekali produk yang berlabel made in china yang bisa kita temukan hampir disetiap tempat belanja baik pasar maupun mall sampai toko lainnya. Barang biasa sebut saja peniti sampai buku bahkan banyak yang berlabel buatan china.

Hal ini dikarenakan import barang dari china memang dirasa lebih efektif karena harganya yang cenderung murah sehingga bisa menraup semua lapisan masyarakat. Sebagaimana kita tahu bahwa dalam membuka usaha pastinya dengan kemampuan meraup semua lapisan akan jadi lebih menguntungkan bagi kita semua.

2. Banyak varian dari import barang. Banyak sekali barang yang dibuat oleh china yang selanjutnya diidistribusikan ke negara lainnya. Dalam hal ini yang paling sering kita temui adalah bentuk-bentuk seperti merchandise dan alat bantu samapi mainan anak-anak. Banyak sekali varian yang diberikan untuk setuap satu jenis barangnya. Hal ini membuat masyarakat yang berbelanja pun senang karena memiliiki banyak pilihan, bukan yang itu-itu saja.

3. Soal kualitas, anda pastinya tahu sendiri bagaimana kualitas barang yang diimport dari cina. Dalam hal ini anda juga harus mengetahui bahwa setiap kali mendatangkan atau membeli import barang dari cina. Pembeli sendiri menentukan kualitas yang dipilh. Kualitas inilah yang akan juga ikut mempengaruhi harga yang diberikan.

Read More :  Selling Cheap Wooden Floor With Trusted Service And Quality

Jadi anda sendiri pun tak perlu ragu atau kebingungan. Terkadang kita bisa mendapatkan barang made in china dengan kualitas yang baik. Namun tak jarang juga yang sering mengatakan bahwa banyak juga barang dari china yang tidak awet bahkan sangat mudah rusak.

Bisa jadi hal itu disebabkan karena harga yang anda keluarkan untuk mendapatkan barang tersebut sangat murah. Harga sebuah barang memang cukup mencerminkan kondisi sebuah barang tersebut. Mahalnya harga sebuah barang terlebih barang yang merupanan import barang semacam ini jika dibuat dari material yang berkualitas dan denga kehati-hatian pasti akan diharga lebih mahal lagi.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *