Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Serba-Serbi Ragam Kaos Kaki

Serba-Serbi Ragam Kaos Kaki

Share this:

Pernahkah Anda membayangkan berapa jenis kaos kaki yang pernah dibuat di dunia sesuai dengan fungsinya? Tentunya, jarang sekali ada orang yang akan memperhatikan hal itu. Padahal, kaos kaki dapat berperan cukup besar dalam meningkatkan penampilan Anda. Bagaimana bisa? Temukan jawabannya di serba-serbinya berikut ini.

Definisi dan sejarah kaos kaki

Hadir selalu berpasangan, kaos kaki adalah termasuk jenis pakaian yang dipakai di kaki dan kerap tampil menutupi bagian mata kaki atau sebagian dari betis. Pada zaman dahulu, kaos kaki dibuat dari bahan kulit atau bulu hewan.

Di akhir abad 16, kaos kaki yang dijahit dengan mesin pertama kali diproduksi. Hingga tahun 1800-an kedua teknik jahit tersebut akhirnya digunakan untuk memproduksi kaos kaki, namun setelah tahun 1800-an, teknik jahit kaos kaki dengan mesin jahit menjadi lebih populer.

Kini, kaos kaki dibuat dengan bahan katun, wol, nilon, poliester, dll. Jenis dan fungsinya pun semakin beragam. Simak yang satu ini:

Kaos kaki semata kaki

Kaos kaki - rim-tv.com
Kaos kaki – rim-tv.com

Jika Anda kebetulan harus memakai sepatu berpinggiran rendah atau sepatu kasual, kaos kaki model ini cocok sekali untuk melengkapi penampilan Anda, terutama untuk berolahraga di gym, Yoga, jogging, dll. Kaos kaki jenis ini cocok dikenakan baik oleh pria maupun wanita.

Kaos kaki seperempat

Kaos kaki - uniqlo.com
Kaos kaki – uniqlo.com

Kaos kaki model ini menutupi mata kaki Anda dan dapat mencegah luka lecet akibat pemakaian sepatu baru. Padukan dengan celana panjang, celana ¾ dan rok agar penampilan terlihat lebih berkelas dan profesional. Bagi para pria, sebaiknya mengenakan kaos kaki jenis ini dengan pakaian bekerja, sementara wanita dapat mengenakannya kapan saja, sesuai kebutuhan.

Read More :  The Product Sale From China

Kaos kaki panjang

Kaos kaki - cloudinary.com
Kaos kaki – cloudinary.com

Kaos kaki jenis ini cocok untuk cuaca dingin atau dipakai pada saat melakukan aktivitas outdoor seperti hiking, lari, berkemah, dan lainnya. Panjangnya mencapai 15–20,5 cm, jadi akan menyesuaikan panjang kaki Anda. Kaos kaki ini juga dapat melindungi kaki secara optimal.

Kaos kaki setengah betis

Kaos kaki - alibaba.com
Kaos kaki – alibaba.com

Kaos kaki setengah betis sangat sesuai untuk cuaca dingin dan berolahraga lari atau joging. Biasanya dibuat dari bahan wol atau bahan tipis dan berjaring untuk wanita.

Kaos kaki setinggi betis

Kaos kaki - poloskaos.com
Kaos kaki – poloskaos.com

Untuk pemakaian kaos kaki ini, biasanya wanita akan mengenakan rok atau gaun midi, sementara pria akan mengenakan celana pendek atau celana setinggi lutut. Intinya, kaos kaki ini cocok dikenakan untuk suasana dan tampilan kasual.

Kaos kaki selutut

Kaos kaki - tokopedia.net
Kaos kaki – tokopedia.net

Tidakkah Anda menyukai kaos kaki model ini? Karena terlihat modis bagi wanita, terutama untuk dipadu-padankan dengan sepatu bot tinggi. Angkatan militer di Inggris pun mengenakan kaos kaki ini dalam bertugas. Cocok juga digunakan sebagai pelindung dalam permainan sepak bola dan untuk menahan cuaca dingin secara maksimal. Intinya, kaos kaki ini yang terpopuler di semua kalangan.

Kaos kaki sepaha

Kaos kaki - jakartanotebook.com
Kaos kaki – jakartanotebook.com

Sepasang kaos kaki ini sudah cukup membuat Anda para wanita menjadi fashionista yang penuh gaya. Padukan dengan rok mini cantik atau sepatu bot tinggi, high-heel atau wedges, Anda pun akan mendapatkan kesan tampilan sensual. Namun, jangan lupa untuk mengukur tungkai dan kaki Anda terlebih dahulu sebelum memakainya. Karena bila ukuran terlalu besar, akan merosot dan terlihat tidak menarik.

Read More :  Haruskah Berbisnis Alat Kesehatan Produk China?

Kaos kaki jenis “slip-on

Kaos kaki - bukalapak.com
Kaos kaki – bukalapak.com

Sangat tipisnya bahan kaos kaki model ini menunjukkan fungsinya yang hanya untuk padanan sepatu rendah atau sepatu balet. Kaos kaki ini dapat menggantikan fungsi kaos kaki normal, karena sesungguhnya, kaos kaki dapat membuat kaki Anda berbau. Bawalah selalu di tas Anda minimal sepasang setiap hari. Untuk pemakaian wanita maupun pria.

Kaos kaki sandal jepit dan kaos kaki jemari

Kaos kaki - src.com
Kaos kaki – src.com

 

Kaos kaki jenis ini tidak umum. Kaos kaki sandal jepit tentunya berfungsi untuk dipakai bersama sandal jepit dan kaos kaki jemari dibuat hanya agar kaos kaki mengikuti bentuk jari–jemari kaki. Tidak ada tujuan khusus dalam pembuatan kaos kaki tersebut.

Jadi, jenis kaos kaki yang mana favorit Anda?

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *