Sunday , January 21 2018
Home / Blog / Mengenal Material Singlet Gym Pria dan Karakteristiknya

Mengenal Material Singlet Gym Pria dan Karakteristiknya

Gaya hidup sehat semakin digandrungi generasi milenial. Bukan hanya menghindari junk food, tetapi juga ditambah rajin berolahraga ke gym agar mendapatkan tubuh yang ideal dan bugar. Semakin banyak kalori terbakar, semakin banyak juga keringat yang bercucuran. Oleh karena itu, pemilihan material singlet gym penting agar berolahraga tetap nyaman. Material apa saja yang digunakan untuk singlet gym pria dan apa karakteristik setiap material tersebut? Berikut ulasannya.

Material Tencel/Lyocell

Material Singlet Gym Pria - Tortoise And Lady Grey
Material Singlet Gym Pria – Tortoise And Lady Grey

Material tencel berasal dari pulp kayu. Kelebihan material tencel yaitu lembut di kulit, kuat, tidak mudah melar, dan breathable. Singlet gym tencel sering kali digunakan karena kemampuan menyerap keringatnya tinggi dan mengurangi bau sehingga aman untuk kulit sensitif.

Jika ditelaah proses pembuatannya, bahan tencel lebih ramah lingkungan sebab menggunakan bahan baku pohon (umumnya eucalyptus) yang lebih sedikit memakai air dan lahan dibandingkan untuk produksi katun. Material tencel sebaiknya dicuci dengan tangan atau mesin cuci kecepatan rendah kemudian dijemur langsung, bukan dikeringkan dengan mesin. Tencel dapat sedikit kusut setelah dicuci, sehingga perlu disetrika dengan temperatur sedang atau tinggi yang dilapisi dengan kain agak tebal.

Material Nilon

Material Singlet Gym Pria - Specialised Canvas Service
Material Singlet Gym Pria – Specialised Canvas Service

Anda mungkin mengenal nilon sebagai material stocking wanita dan payung. Bahannya elastis dan mudah dicuci sehingga tidak perlu perlakuan khusus seperti pemisahan material dan lain-lain. Dibandingkan singlet berbahan polister, singlet gym nilon lebih tahan lama dan antijamur.

Read More :  Enaknya Bermitra dengan Agen Impor Barang dari China

Kekurangannya, nilon kurang menyerap air sehingga mungkin terasa panas dipakai berolahraga. Selain itu, bahan pembuatannya berbasis plastik sintetis sehingga saat menjadi limbah akan sulit terdegradasi.
Namun, cara merawat nilon cukup mudah. Pencucian bisa dilakukan menggunakan air dingin dan dapat dikeringkan dengan mesin cuci berkecepatan rendah. Karakter antikusutnya membuat nilon tak perlu disetrika.

Material Pulp Bambu

Material Singlet Gym Pria - Bamboo-bags.blogspot.com
Material Singlet Gym Pria – Bamboo-bags.blogspot.com

Meskipun terdengar unik, material pulp bambu memang sering digunakan untuk kain singlet atau baju olahraga pada umumnya. Kelebihannya, singlet gym dari bambu sangat kuat namun lembut di kulit, mudah dirapikan, dan menghasilkan warna yang bagus saat dicelup pewarna. Material dari bambu juga ramah lingkungan; jika bambunya ditebang, maka akan tumbuh kembali setelah 5 tahun, berbeda dengan pohon yang membutuhkan waktu tumbuh 10 tahun.

Zat antimikroba pada material bambu tidak hilang saat proses pembuatan kain sehingga tidak membutuhkan zat antimikroba kimiawi. Bahkan, zat ini tiga kali lebih efektif dibandingkan kain katun. Selain itu, material kain bambu juga memiliki tingkat penyerapan air yang sangat tinggi dan mampu mengurangi bau yang timbul akibat lembap.

Material Katun

Simplysewcrafty.co.uk
Simplysewcrafty.co.uk

Katun digunakan hampir pada sebagian besar pakaian termasuk singlet gym pria. Bahan katun terkenal dengan kemampuan menyerap keringat dan tidak meninggalkan bau yang berlebihan akibat keringat. Namun, jika jenis olahraga yang dilakukan menghasilkan keringat yang sangat banyak, Anda mungkin akan basah kuyup sebab kemampuan absorpsi air pada kain katun juga terbatas. Singlet gym katun cocok untuk aktivitas olahraga yang menghasilkan sedikit keringat, seperti yoga dan angkat beban.

Read More :  Jasa Beli Barang di Alibaba Termurah

Cara merawat kain katun cukup mudah karena bisa dibersihkan dengan mesin cuci. Gunakan air dingin untuk mempertahankan warna. Kekurangannya, kain ini mudah kusut dan menyusut.

Jadi, carilah material singlet gym pria yang sesuai dengan aktivitas. Jika kesulitan mencari singlet gym pria dengan material tersebut, Anda mungkin terpikir membeli produk tersebut dari luar negeri. Kami dari importer.co.id menyediakan berbagai jenis singlet gym pria yang dapat dipesan dalam jumlah besar, melayani konsultasi dan negosiasi dengan perusahaan Cina, dan melakukan pengiriman barang impor langsung ke gudang Anda. Seluruh produk impor kami berkualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Check Also

Baju Fitness Pria - s4.bukalapak.com

Pilihan Celana Fitness Pria yang Membuat Anda Nyaman Saat Berolahraga

Fitness kini tak lagi hanya identik dengan olahraga, tetapi juga dengan gaya hidup. Fitness memang …

Baju Aerobik - butikbajusenam.com

Bagaimana Memilih Baju Senam Aerobik yang Tepat?

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak digemari, terutama bagi kaum wanita. Selain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *