Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Stroller Bayi Baru Lahir Untuk Menemani Jalan- jalan Anda

Stroller Bayi Baru Lahir Untuk Menemani Jalan- jalan Anda

Share this:

Stroller Bayi Baru Lahir Untuk Menemani Jalan- jalan Anda

Stroller atau yang lebih dikenal dengan kereta dorong untuk bayi adalah alat pembantu orang tua dalam mengasuh anak. Kereta dorong ini memang lebih banyak digunakan untuk anak-anak yang sudah berusia beberapa bulan. Namun terkadang saat bepergian kita membutuhkan kereta dorong ini, tidak hanya bermanfaat bagi orang tua, namun juga untuk bayi.

Untuk bayi yang baru lahir memang penggunaan kereta bayi/stroller bayi baru lahir ini tidak terlalu sering. Hanya digunakan dalam waktu-waktu tertentu saja karena bayi cenderung lebih membutuhkan dekapan tangan ibunya yang dapat mmeberikan kehangatan dan kenyamanan. Selain bagi orang tua, banyak manfaat yang bisa diambil dari penggunaan Stroller bayi baru lahir bagi bayi terutama saat kita berada di luar rumah, dimana tidak ada kasur yang bisa kita gunakan sebagai tempat istirahat si bayi. Berikut beberapa manfaatnya :

Manfaat Stroller Bayi Baru Lahir

  1. Saat sedang berjalan-jalan misalnya, butuh tenaga ekstra untuk bisa menggendong si kecil yang sudah mulai berat saat bepergian, jadi orang tua bisa menggunakan stroller ini saat mereka sudah mulai lelah menggendong si kecil.
  2. Sebagai kereta barang

Saat bepergian dengan bayi tentunya lebih banyak barang persiapan yang harus dibawa, tak heran bila banyak tentengan yang harus kita bawa. Nah, kita bisa gunakan kereta itu sebagai kereta barang saat bayi sedang kita gendong.

  1. Saat makan ditempat umum tentu akan repot kalau kita harus menggendong sambil makan bukan, stroller bayi baru lahir ini tentunya bisa jadi tempat istirahat si bayi selagi anda makan.
  2. Selain untuk orang tua, bayi pun terkadang butuh kereta dorong terutama saat mereka lelah karena terlalu lama digendong. Dan juga saat mereka mulai mengantuk, stroller bisa jadi tempat yang nyaman untuk mereka tidur sebagai pengganti kasur.
  3. Mengajak jalan-jalan si kecil di sekitar rumah dengan stroller juga bisa jadi ajang olahraga bagi orang tua dan si kecil. jalan-jalan dengan si kecil sebaiknya dilakukan ditempat yang tidak banyak polusi udara, misalnya pagi hari, dimana udara masih sangat menyegarkan.
  4. Manfaat yang keenam adalah stroller dapat anda jadikan sebagai kursi makan. Ini dapat dilakukan saat si kecil mulai makan makanan pendamping ASI, pasang sabuk pengamannya lalu kunci rodanya agar tidak berjalan, dan anda bisa menyuapi si kecil dengan tenang.
Read More :  Importir Stroller Bayi Murah Di Jakarta

Itulah beberapa manfaat yang kita dapatkan dengan menggunakan stroller bayi baru lahir, selain mempermudah orang tua untuk melakukan aktivitas lain sambil mengasuh bayi. Stroller atau kereta dorong bayi ini dapat menjadi tempat nyaman bagi si kecil, karena terlalu digendong juga kan membuat si kecil lelah, terutama saat sedang pergi jalan-jalan ke tempat hiburan.

Dalam kereta dorong bayi biasanya bisa kita pasangi mainan agar si kecil tidak menangis. Penggunaan kereta dorong bayi/stroller sebaiknya tidak lepas dari pengawasan orang tua, karena jika tidak dikunci rodanya, bisa saja kereta dorong ini jalan sendiri. Jangan lupa untuk selalu mengencangkan seatbelt saat menaikkan si kecil di stroller, agar keamanan si kecil lebih terjaga.

Saat tidak digunakan, stroller/kereta dorong bayi dapat anda gunakan untuk box mainan si kecil yang sering dipakai. Ketika anda sedang dirumah sendiri dan hanya ditemani si kecil, anda bisa menggunakan stroller ini sebagai alat penjaga bayi saat anda akan melakukan sesuatu yang mendesak seperti ke kamar mandi. Apalagi saat anak di usia 5-12 bulan yang sedang aktif-aktifnya bergerak dan tidak bisa ditinggal sendiri tempat tidur.

Namun tentunya sebelum anda meninggalkan mereka di kereta anda harus pamit dulu dengan si kecil, agar si kecil tidak merasa kehilangan anda dan malah menangis saat kita tinggal sebentar. Untuk bayi yang baru lahir, stroller tidak akan terlalu berguna karena bayi yang baru lahir akan lebih banyak waktu tidurnya dan lebih butuh tempat tidur sebagai tempat istirahatnya.

Read More :  Agar Kendaraan Tetap Awet, Ini Seluk-Beluk Sparepart Motor yang Harus Anda Ketahui

Kecuali saat kita bepergian ke tempat yang agak jauh dari rumah dan membutuhkan perjalanan yang lumayan memakan waktu. Tentu saja bepergian jauh bersama si kecil yang baru lahir tidak dianjurkan, karena udara sekitar bayi harus sangat di perhatikan demi menjaga kesehatan dan tubuhnya yang masih rawan terhadap dunia luar.

Untuk anda orang tua yang berniat membeli stroller, sebaiknya pilih yang bagian kursinya memiliki bahan yang halus dan nyaman. Sehingga saat dipakai si kecil pun bisa dengan nyaman berbaring ataupun duduk saat kita para orang tua sibuk jalan-jalan atau sedang berbelanja. Tentunya stroller ini akan sangat membantu kita para ibu menjalankan aktivitas mengasuh bayi tanpa bantuan baby sister.

Untuk ibu muda yang memang hanya tinggal bersama sang suami dan si kecil tentunya akan sangat kesulitan dalam mengasuh si kecil sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang seabreg, apalagi saat suami sedang mencari nafkah. Mau gamau si kecil harus sering dititipkan di stroller dan tempat tidur agar pekerjaan rumah bisa beres tanpa harus minta tetangga buat jagain si kecil.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *