Saturday , February 24 2018
Home / Blog / Tips Memilih Timbangan Badan Digital sebagai Pengontrol Kesehatan Keluarga

Tips Memilih Timbangan Badan Digital sebagai Pengontrol Kesehatan Keluarga

Share this:

Selama ini, timbangan badan umumnya hanya dijumpai di tempat-tempat kesehatan, seperti rumah sakit, tempat praktik dokter, dan apotek. Sangat sedikit orang yang menyediakan alat ini di rumah sebagai alat pendukung kesehatan keluarga. Padahal, alat ini sangat penting untuk menjaga kesehatan—khususnya mengontrol agar tidak terjerumus pada kelebihan atau kekurangan berat badan.

Bagi yang tertarik memiliki alat penimbang badan, alangkah baiknya jika memilih timbangan digital. Mengingat, alat digital cenderung lebih akurat, praktis, dan tahan lama. Desainnya yang menarik dan modern juga menambah nilai lebih dari jenis timbangan ini.

Namun tentunya, dibutuhkan pengetahuan dan kejelian agar Anda tidak terjerumus pada penipuan, kerusakan, atau yang lainnya. Nah, berikut beberapa tips memilih timbangan badan digital yang penting untuk diketahui.

Perhatikan Skala Ukur dan Penulisan Angka

 ciricara.com
ciricara.com

Sebelum memilih, pastikan bahwa skala ukur pada timbangan terlihat dengan jelas dan dapat dibaca dengan baik. Dalam artian, bisa terlihat meski Anda tengah berdiri di atasnya. Biasanya, jika layarnya berukuran besar, angka lebih mudah terlihat dan terbaca.

Perhatikan Akurasi Alat

static.viva.co.id
static.viva.co.id

Langkah selanjutnya adalah perhatikan hasil pengukuran. Aktivitas ini bertujuan untuk melihat seberapa akurat alat tersebut. Hal ini sangat penting, mengingat tingkat akurasi adalah faktor utama penentu kualitas sebuah timbangan.

Namun, jika alat tidak bisa dicoba, Anda bisa melihat tingkat akurasi dari merek timbangan tersebut. Terdapat beberapa merek yang telah terjamin keakuratannya, seperti Omron, Laica, Rossmax, dan Beurer.

Read More :  Impor Barang China Untuk Ladang Bisnis

Kemampuan Mengukur Body Mass Index (BMI)/Indeks Massa Tubuh

ae01.alicdn.com
ae01.alicdn.com

BMI dapat diartikan sebagai perbandingan angka antara berat badan dengan kuadrat tinggi badan. Jadi, dengan BMI Anda bisa mengetahui status berat badan, apakah tergolong ‘kurus’, ‘ideal’, ‘gemuk’, atau bahkan ‘terlalu gemuk’.

Nah, jika timbangan badan yang Anda pilih memiliki kemampuan untuk mengukur BMI, tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan keluarga. BMI akan membantu menilai status berat badan Anda berkaitan dengan risiko kesehatan yang mungkin muncul.

Kemampuan Maksimal Timbangan

checkinjakarta.id
checkinjakarta.id

Setiap timbangan memiliki kemampuan menimbang yang berbeda-beda. Ada yang berkapasitas maksimal 150 kg dan ada pula yang bisa menimbang hingga 200 kg. Ketahui terlebih dulu kapasitas timbangan yang ingin Anda pilih, dan sebaiknya pilihlah timbangan dengan kapasitas yang paling sesuai dengan keluarga Anda.

Misalnya, jika dalam keluarga tidak ada anggota yang obesitas, timbangan berkapasitas 150 kg bisa menjadi pilihan yang tepat. Kecuali, jika ada anggota keluarga yang mengalami berat badan berlebih, timbangan berkapasitas maksimal 200 kg bisa dipilih.

Perhatikan Fitur Tambahan

i0.wp.com
i0.wp.com

Umumnya, timbangan digital memang memiliki fitur yang lebih banyak dan beragam. Ada timbangan badan yang dilengkapi dengan suara yang membacakan hasil pengukuran, ada pula yang dilengkapi dengan tambahan fitur memori atau rekam data; sebuah fitur yang mampu menyimpan hasil pengukuran berat badan sebelumnya. Karenanya, pengetahuan dan informasi akan fitur juga penting untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli sebuah timbangan.

Read More :  Importir Rice Cooker Dengan Harga Terjangkau dan Berkualitas

Perhatikan Harga

id-live-01.slatic.net
id-live-01.slatic.net

Semakin bagus dan canggih sebuah produk, maka harga yang menyertainya juga akan semakin mahal. Hukum ini pun berlaku ketika Anda akan memilih timbangan digital. Jadi sebaiknya, sesuaikan pilihan dengan kantong atau kemampuan finansial Anda.

Jika timbangan badan digital Beurer terlihat terlalu mahal, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih merek lain, misalnya merek Omron. Omron terkenal sebagai salah satu merek timbangan dengan harga terjangkau namun berkualitas.

Nah, itulah beberapa tips memilih timbangan badan. Jangan lupa untuk membelinya di toko atau tempat penjualan yang tepercaya, ya.

Share this:

Check Also

3.bp.blogspot.com

Kualitas dan Harga Sepatu Roda Impor Ini Cocok untuk Bisnis Anda

Lapak penjual sepatu roda semakin menjamur seiring banyaknya penggemar aktivitas ini. Harga sepatu roda kini …

Mandhanastonex.com

6 Motif Granit Lantai Terbaru Untuk Rumah Idaman Anda

Saat membangun rumah idaman, mungkin terpikir untuk menggunakan granit dan ingin mengetahui berbagai motifnya. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *