Sunday , February 18 2018
Home / Blog / Tips Meraup Untung Besar Menjadi Agen Barang Impor dari China

Tips Meraup Untung Besar Menjadi Agen Barang Impor dari China

Share this:

Tips Meraup Untung Besar Menjadi Agen Barang Impor dari China

Semua orang pasti tahu apabila barang dari China selalu memiliki harga yang sangat murah. Tapi banyak yang tidak menyadari jika menjadi agen barang impor dari China itu ternyata dapat mendatangkan laba yang begitu besar. Bahkan bagi siapa saja yang mau menekuninya secara serius, dapat dijadikan sebagai bisnis atau sumber penghasilan utama untuk keluarga.

Cara Impor Barang dari China

Sebelumnya perlu diketahui, untuk mendatangkan produk-produk dari China, ada beberapa pilihan metode yang bisa dijalankan. Jadi bisa disesuaikan dengan keinginan atau selera dari pelaku usahanya. Beberapa metode tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Melalui Jalur Pelabuhan

Cara pertama ini menjadi metode yang paling sering dipilih dan dilakukan oleh para pebisnis di Indonesia. Pihak pengimpor akan mencari suplier atau produsen lebih dahulu di China, lalu melakukan perjanjian atau kesepakatan transaksi jual beli. Kesepakatan ini misalnya tentang harga hingga pengiriman.

Biasanya pihak importir harus bertanggung jawab sendiri terhadap proses pengiriman barang. Mulai dari pengurusah di pelabuhan negara China hingga pelabuhan di Indonesia dan proses bongkar muat serta pemindahan di gudang dan penjualan kembali ke konsumen. Semua akan diurus secara sendirian saja oleh importir atau pelaku usaha.

Sistem ini mempunyai kelebihan, dimana pebisnis bisa mengimpor barang dari negara China dalam jumlah yang sebanyak mungkin. Oleh sebab itu jalur pelabuhan lebih sering digunakan pebisnis modal besar atau perusahaan kelas kakap.

Read More :  Harga Mobil Mobilan Anak dan Pentingnya Mendidik Anak Melalui Mainan

Pada sisi yang lain, jalur ini juga memiliki kelemahan. Prosedur untuk menjalankan kegiatan impor melalui sistem ini sangat rumit dijalankan. Banyak sekali surat, dokumen dan prosedur lain yang harus dilalui termasuk urusan dengan otoritas bea dan cukai.

  1. Melalui Jalur Online

Cara kedua untuk menjadi agen barang impor dari China adalah melalui jalur online yang saat ini makin populer di kalangan pebisnis Indonesia. Dengan adanya jalur ini, pihak impotir dapat melakukan transaksi melalui market place dan yang paling terkenal adalah alibaba. Di market place ini, importir dapat berbelanja atau mengimpor barang dari China tanpa harus melalui prosedur yang sangat rumit sebagaimana jalur pelabuhan.

Kemudahan ini disebabkan karena pihak penjual atau suplier di China yang akan bertugas mengirim barang dan berbagai prosedurnya. Importir di Indonesia yang berkewajiban membayar barang sesuai harga yang telah ditentukan oleh penjual.

Dalam sistem ini penjual dan suplier memiliki hak untuk menentukan harga sebebas mungkin dan selalu ditambah dengan ongkos pengiriman. Hal inilah yang jadi kelemahan dari sistem kedua ini. Sedangkan kelebihannya seperti yang disebutkan diatas, pihak importir tidak perlu pusing memikirkan urusan pengiriman, bongkar muat di pelabuhan dan aneka prosedur rumit lainnya.

  1. Melalui Jalur Wisata

Jalur ketiga yaitu wisata belum begitu banyak yang melakukannya. Melalui sistem ini, pihak importir akan pergi ke negara China melalui jasa agen wisata. Setelah itu akan diajak menuju ke beberapa tempat tertentu, dimana wisatawan atau importir dapat membeli berbagai macam produk untuk dijual lagi di Indonesia.

Read More :  Importir Mesin Diesel Yang Berkualitas Dan Terpercaya

Kelebihan dari jalur wisata ini importir tidak diharuskan menjalankan prosedur impor. Selain itu juga bisa mendapat barang yang lebih murah lagi, sebab produknya dapat diperoleh secara langsung dari produsen atau distributor pada tingkat pertama.

Sedangkan kelemahannya, importir tidak bisa mengimpor barang dalam jumlah yang banyak bahkan hanya sedikit saja. Karena ketika jumlah barang yang dibeli terlalu banyak, tetap akan terkena pajak impor.

  1. Melalui Jalur Pribadi

Sistem keempat ini tidak terlalu jauh berbeda dengan jalur wisata. Pelaku usaha atau importir akan pergi sendiri ke negara China menggunakan visa wisata. Setelah sampai di negara China dapat membeli beberapa macam produk. Selain itu juga melakukan perjanjian dengan penjual terkait dengan sistem pengiriman barang.

Dibanding jalur wisata, melalui jalur pribadi jumlah barang yang dibeli bisa lebih banyak dan harganya juga lebih murah. Selain itu di waktu-waktu yang akan datang juga bisa melakukan transaksi lagi dengan fasilitas internet seperti email, call video atau call voice dan sebagainya. Jadi importir atau agen barang impor dari China tidak perlu lagi pergi ke negara tersebut.

Pilihan Metode Impor Terbaik

Dari keempat metode seperti yang dijelaskan di atas, masih ada sebuah cara dan tips lainnya yang jauh lebih menguntungkan. Sehingga laba yang didapat dari kegiatan impor produk asal China ini akan menghasilkan pendapatan yang juga sangat tinggi dan besar.

Read More :  Macam-Macam Cara Pembayaran Barang Impor

Metode yang dimaksud adalah mengadakan hubungan kerjasama dengan PT Sempurna Nilai Sukses. Perusahaan ini punya kantor pusat di Jl. Mampang Prapatan No. 24D Jakarta Selatan. Selain itu masih ada kantor lain di Jl. Raya Kembang 72 Puri Indah Jakarta Barat serta di Jl. Kesenian Blok J No. 15 Duren Sawit Jakarta Timur.

PT Sempurna Nilai Sukses adalah sebuah perusahaan impor yang fokus pada kegiatan impor produk-produk dari negara China. Oleh karena sangat berpengalaman dalam bidang tersebut, maka perusahaan ini sangat cocok dijadikan mitra strategis untuk menjalankan usaha dalam bidang pengadaan barang-barang dari China.

Bukan itu saja, perusahaan yang didirikan pada tahun 2014 ini bisa mengurus berbagai proses impor atau pengiriman barang dari China ke Indonesia. Apabila jalinan kerjasama ini dipilih, maka pelaku usaha tidak perlu repot menjalankan metode-metode seperti yang diterangkan di atas. Jadi cukup melakukan order saja melalui PT Sempurna Nilai Sukses, kemudian tinggal menunggu barang pesanan sampai di rumah.

Keterangan lebih lengkap terkait dengan PT Sempurna Nilai Sukses dapat diperolah melalui website resminya di https://importer.co.id. Melalui motto perusahaan, ‘Memberi harga yang super kompetitif dengan kualitas terbaik’, PT Sempurna Nilai Sukses selalu siap membantu para agen barang impor dari China di Indonesia menggapai kesuksesan besar dari kegiatan bisnis yang dijalankan.

Share this:

Check Also

www.rinso.com

Cara Menjaga Celana Dalam Renda Tetap Awet

Celana dalam berenda mungkin cantik, tetapi cenderung rapuh. Desain celana dalam wanita renda memiliki banyak …

Jockey.com

Panduan Belanja: Mengenal Ragam Model Celana Dalam Wanita

Celana dalam sering tidak begitu diperhatikan oleh kaum hawa saat berbelanja pakaian, karena posisinya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *