Home / Blog / Vinyl Roll, Pilihan Lantai yang Praktis untuk Hunian
Vinyl Roll, Pilihan Lantai yang Praktis untuk Hunian

Vinyl Roll, Pilihan Lantai yang Praktis untuk Hunian

Membuat hunian yang nyaman, harus memasukkan berbagai elemen yang penting. Salah satunya adalah lantai. Jika Anda berencana untuk meng-upgrade rumah atau sedang membangun sebuah rumah impian untuk keluarga, maka pemilihan lantai yang tepat harus jadi perhatian tersendiri.

Mulai dari harga hingga coraknya sangat beragam. Mau beli borongan atau beli dalam jumlah kecil pun juga akan mendapat harga yang berbeda. Seperti harga vinyl roll yang jauh lebih murah jika dibeli dalam jumlah yang banyak untuk mempersembahkan desain unik ke dalam rumah. Selain vinyl, ada beragam jenis lantai yang perlu kita  ketahui yang bisa diaplikasikan untuk sebuah rumah dengan tampilan yang unik dan artistik.

Jenis-Jenis Penutup Lantai Yang Populer

  • Penutup lantai alami kayu solid

Jenis lantai ini adlah yang paling prestise dan paling mewah. Kehadirannya banyak ditemui di rumah modern saat ini. Bukan hanya untuk interior saja, namu lantai kayu solid juga pas untk decking atau area teras bahkan kolam renang.

Bahan bakunya bisa dari kayu berkualitas tinggi, seperti kayu jati, merbau, kapur, ulin, dan berbagai jenis kayu lainnya yang pastinya harganya tergantung kualitas kayu tersebut. Berbeda tentunya dengan Janis lantai vinyl, dimana harga vinyl roll misalnya yang jauh lebih murah daripada harga kayu solid, secara kualitas juga berbeda.

  • Penutup lantai bahan bebatuan alam

Untuk jenis lantai ini kita akan menemui lantai jenis marmer, granit, dan juga limestone. Motif batu alam yang da kini populer di masyarakat. Sensasi dingin dan sejuk pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

  • Penutup lantai buatan

Jenis lantai ini juga tak kalah populer dibanding kantai kayu dan juga lantai dari bebatuan alam. Lantai ini bisa berupa keramik, MDF, dan juga vinyl. Masing-masing memiliki keunggulan dan keistimewaannya masing-masing.

Untuk kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang kelebihan lantai vinyl, salah satu lantai yang tak kalah populer di Indoensia, yang aplikasinya bukan hanya untuk rumah, namun juga untuk bangunan lain.

Kelebihan lantai vinyl

  • Lebih praktis

Penggunaan lantai vinyl lebih praktis dibanding lantai jenis lain. Kita bisa membeli dalam bentuk roll yang tentu saja harus menyediakan budget untuk harga vinyl roll sesuai pilihan baik kualitas atau motifnya.

Bagian bawah vinyl ini terdapat tempat untuk merekatkannya dengan lanati, yakni dengan lem tertentu. Perekatannya bisa pada bagian plesteran, atau bahkan lantai keramik. Aplikasinya yang praktis ini juga memudahkan dalam melepaskannya. Jadi, ketika sudah bosan, maka kita bisa melepas dan menggantinya dengan motif lantai lain.

  • Bisa dipasang sendiri

Aplikasinya yang mudah bahkan bisa kita lakukan sendiri tanpa perlu tenaga akhli hingga lebih hemat dalam hal mengelola budget. Jika tertarik untuk menerapkan vinyl pada lantai rumah, maka budget yang dikeluarkan bisa hanya untuk harga vinyl roll saja, karena pengerjaannya bisa dilakukan sendiri. Meskipun demikian, tidak da salahnya pula untuk menggunakan tukang yang sudah ahli yang berpengalaman untuk hasil yang terbaik.

  • Tersedia dalam berbagai pilihan dan lembaran

Membeli vinyl bisa sangat praktis, bisa berupa roll atau lebaran. Ketebalannya pun bervariasi. Jika beli penutup lantai dengan harga vinyl roll permeternya, maka bisa dapat harga lebih murah. Pilihan lainnya bisa dilihat dari bahan. Ada yang dari kayu, ada pula yang dari PVC. Masing-masing punya kelebihannya masing-masing.  Baik ketahanan maupun kualitas, keduanya berbeda.

  • Alternatif lantai parket yang harganay jauh lebih murah

Untuk yang ingin berhemat dan juga memiliki budget terbatas, maka harga vinyl roll sangat bersahabat. Belum lagi, penampakannya juga tak kalah indah dari lantai parket. pilihan desain dan warna dapat dipilih dan ditentukan sendiri. Mau yang nuansa alam berupa kayu hingga bebatuan alam pun bisa dihadirkan ke dalam sebuah hunian dengan pilihan vinyl terbaik.

  • Motifnya beragam

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa lantai vinyl ini menyediakan lebih banyak variasi dalam hal desain dan juga warna. Saking beragamnya, maka kita bisa menemui lantai vinyl yang bermotif kayu alam, dan juga batu alam yang indah. Jadi, kalau dipasang, lantai ini bisa menyerupai marmer atau bahkan parket yang mewah dan harganya mahal.

  • Terkesan mewah

Dengan harga vinyl roll yang terjangkau, tidak ada yang menyangka bahwa penampilan rumah ini akan benar-benar artistik dan juga elegan. Oleh karena itu, tidak heran jika vinyl kini mulai populer di kalangan masyarakat. Kesan mewah dan berkelas akan hadir untuk rumah dengan lantai vinyl.  Meskipun secara kualitas, parket atau lantai kayu solid memiliki keunggulan tersendiri. Namun bagi yang budget minim, tentu vinyl akan jadi jawaban dan pilihan yang terbaik.

Terlepas dari kualitas, memang lantai vinyl menyajikan berbagai keunggulan. Beum lagi lantai ini mudah dibersihkan dari noda. Cuma yang harus diingat bahwa vinyl kurang tahan dengan air, jadi ketika lantai basah, harus segera dibersihkan, dan  jangan sampai terkena air terlalu lama. Kalau kayu solid saja bisa lapuk karena air, maka vinyl pun juga demikian, khususnya untuk lantai vinyl kayu.

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.