Wednesday , February 21 2018
Home / Blog / Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Stroller Anak

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Stroller Anak

Share this:

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Stroller Anak

Bagi anda pasangan suami istri yang memiliki  bayi atau anak kecil, yang namanya stroller anak atau kereta dorong bayi tentunya sangat dibutuhkan. Stroller ini merupakan alat yang bisa digunakan dalam jangka lama, karena kereta dorong ini bisa digunakan sejak bayi baru lahir sampai mereka berusia sekitar 4 tahun.

Tidak hanya membantu anda saat bepergian, bagi anda yang memiliki dua anak namun tidak mungkin menggendong keduanya tentu anda butuh stroller ini untuk membantu anda. Anda bisa menaikkan si adik di stroller dan menggendong si kakak, bahkan and apun bisa menaikkan keduanya dalam satu stroller dengan kereta dorong yang memiliki 2 kursi.

Jika anda berniat membeli stroller, sebaiknya anda kenali terlebih dahulu jenis-jenis stroller, sehingga anda bisa memutuskan jenis kereta dorong bayi mana yang akan anda beli sesuai dengan kebutuhan.

Jenis-jenis Stroller Anak

  1. Lightweight stroller

Atau yang sering disebut dengan umbrella stroller adalah stroller yang memiliki 4 roda dan mudah dilipat. Kelebihan dari stroller ini adalah harganya yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan stroller jenis lain dan juga beratnya yang kurang dari 6 kg sehingga mudah dibawa bepergian. Kekurangannya adalah tempat duduk yang tidak memiliki berbagi fitur setelan dan lapisan yang tidak terlalu empuk.

Stroller anak jenis ini lebih cocok untuk anak yang sudah agak besar, karena bentuk tempat duduknya yang tidak bisa disetel menyeluruh untuk rebahan. Tentunya jenis ini tidak bisa digunakan untuk untuk bayi baru lahir, karena tulang mereka yang masih sangat lunak dan hanya bisa posisi berbaring saja.

  1. Travel system
Read More :  Imported Goods Distributor As A Career Choice

Merupakan stroller yang juga bisa sekaligus membawa car seat bayi, stroller jenis ini bentuknya lebih besar dan lebih berat dibandingkan jenis lightweight stroller. Kereta dorong ini bisa anda gunakan untuk bayi yang sudah lumayan besar dan sudah tidak muat untuk diletakkan di car seat.

  1. Car Seat stroller frame

Adalah stroller jenis ketiga yang merupakan bentuk lebih ringan dari jenis Travel, selain mudah dilipat dan tidak membutuhkan banyak ruang dalam penyimpanannya, stroller anak jenis ini dalam pemasangannya sangat mudah. Bila bayi anda sedang tidur, anda hanya perlu mengangkatnya car seat lalu memasangnya di stroller frame. Stroller jenis ini paling cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir.

  1. Standard-size stroller

Kereta dorong jenis ini memiliki gaya dan desain yang bervariasi. Kursi/temapat duduk dari stroller ini kebanyakan memiliki permukaan yang empuk dan mudah disetel ke dalam beberapa posisi rebahan. Pada stroller jenis ini juga terdapat kanopi yang berfungsi melindungi si kecil dari panas dan cahaya matahari. Dan seperti stroller lainnya tentu saja stroller ini dilengkapi box tempat penyimpanan barang dibawah tempat duduknya.

  1. Double & triple stroller

Kereta dorong jenis ini tentunya sangat cocok untuk anda yang memiliki anak bayi atau balita lebih dari satu, karena dengan stroller ini anda bisa membawa dua sampai tiga anak dalam satu stroller. Karna bentuknya yang lebih besar, stroller jenis ini memang lebih sulit dalam pengemudiannya dibandingkan stroller yang lain.

  1. Jogging stroller
Read More :  Mengenal Barang Import Paling Laris Dari China

Stroller jenis ini hanya memiliki 3 roda dengan bingkai yang relatif ringan. Kereta dorong bayi jenis satu ini sangat cocok untuk jalan-jalan jauh di jalanan yang memiliki permukaan tidak rata seperti tanah. Stroller model ini ada yang muat dua anak dan ada juga yang hanya muat satu anak saja. Stroller ini juga lebih cocok digunakan diluar ruangan dibandingkan di dalam ruangan. Kereta dorong ini juga tidak seramping lightweight stroller saat dilipat karena bentuknya.

Jika anda menginginkan stroller yang dapat digunakan dalam jangka lama tanpa harus membeli yang baru, sebaiknya pilih yang model standard. Namun, untuk anda yang memiliki 2 sampai tiga anak yang usianya tidak terpaut jauh, lebih baik beli yang double atu triple stroller yang tentunya akan mempermudah anda saat bepergian bersama-sama si kecil.

Sebelum membeli stroller anak selain memilih berdasarkan jenisnya, sebaiknya anda juga perhatikan dari bahannya, baik bagian besi maupun tempat duduknya. Pilih juga kereta dorong bayi yang nyaman saat dikendarai, sehingga anda tidak kesulitan saat mendorong si kecil dengan stroller saat bepergian maupun sekedar jalan-jalan di sekeliling rumah untuk mendapatkan udara segar.

Saat membeli stroller untuk anak, anda akan diberikan berbagai macam pilihan stroller dengan bentuk dan harga yang bervariasi. Selain fitur yang ditawarkan, sebaiknya anda juga memperhatikan kenyamanan anda yang nantinya akan mendorong stroller tersebut dan si bayi yang akan duduk atau tidur di dalam kereta dorong bayi tersebut. Seberapa seringnya anda akan menggunakan stroller juga bisa anda jadikan pertimbangan dalam memilih stroller.

Read More :  Cara Merawat dan Membersihkan Stroller Bayi Yang Bagus

Stroller yang akan sering dipakai tentunya harus memiliki besi dan tempat duduk yang kuat, karena bayi dalam perkembangannya akan sangat signifikan dalam kenaikan berat badan maupun keaktifannya. Jadi, itulah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih stroller/kereta dorong bayi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan juga buah hati tercinta setiap harinya.

Share this:

Check Also

www.caradesain.com

Ide Model Ubin Granit untuk Lantai Ruang Tamu

Granit adalah salah satu bahan terbaik untuk lantai ubin. Selain kuat, model granit untuk lantai …

Ide Gaya Romantis dengan Baju dan Celana Dalam

Pakaian dalam menarik, terutama paduan bra dan celana dalam wanita yang disukai pria, bisa menambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *