Home / Blog / Barang Impor Dari Cina Memang Yang Termurah
Barang Impor Dari Cina Memang Yang Termurah
Barang Impor Dari Cina Memang Yang Termurah

Barang Impor Dari Cina Memang Yang Termurah

Persaingan bisnis di era sekarang memang menjadi hal yang layak untuk diperbincangkan terutama bagi anda yang berprofesi sebagai pengusaha dibidang bisnis yang anda geluti. Bisnis yang banyak digeluti pada saat sekarang adalah terkait dengan barang impor dari Cina untuk dijual kembali dengan alasan barang yang dibeli dari negri tirai bambu tersebut harganya relatif paling murah serta kualitasnya tidak jauh beda dengan barang serupa dari negara lain. Dalam hal ini akan diulas mengapa barang yang diimpor dari Cina harganya relatif murah dengan kualitas yang sama dengan barang yang diimpor dari negara lain.

Dengan harga yang relatif murah tersebut tentu tidak kaget bahwa Cina saat ini menjadi negara adidaya seperti amerika karena mereka banyak mendapatkan keutungan dari proses ekspor tersebut. Cina telah banyak belajar dari negara maju sehingga mereka mampu membuat barang yang dibutuhkan oleh konsumen dengan harga yang relatif murah dan juga mereka punya metode pemasaran yang handal dalam menjual produk.

Dengan metode pemasaran yang efektif terkait dengan barang impor dari Cina maka pada saat sekarang mereka mampu memasarkan ke berbagai negara terutama di tanah air. Indonesia adalah salah satu negara yang kebanjiran barang yang berasal dari negri tirai bambu tersebut baik dari produk rumah tangga, elektronik atau barang yang lain dengan kualitas yang bagus.

Selain itu dari kelengkapan produknya juga sangat lengkap sehingga dengan hal tersebut mereka pasti mendapatkan respon positif dari konsumenya terkait dengan penjualan produk-produk unggulan tersebut. Jika kita membeli barang impor dari Cina tentu secara tidak sadar kita telah membantu perekonomian mereka karena pembelian kita akan berdampak langsung terhadap roda perekonomian mereka yaitu terkait dengan keutungan yang mereka peroleh dalam ekspor barang ke berbagai negara.

Mengapa Barang Impor Dari Cina Harganya Murah

Tentu hal tersebut menjadi pertanyaan bagi anda semua karena jika kita pernah membeli barang yang berasal dari Cina dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang bagus maka hal pertama yang kita pikirkan adalah mengapa dengan kualitas seperti itu harganya sangat murah.

Artinya barang yang dijual tersebut mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda dengan barang yang diimpor dari negara lain akan tetapi harga yang ditawarkan lebih murah dari barang dari negara lain tersebut. Memang sudah menjadi hal yang wajar bahwa barang impor dari Cina memang lebih murah dengan negara lain sehingga hal tersebut layak untuk di perbincangkan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Berikut adalah penjelasan mengenai hal tersebut :

  1. Bahan baku yang murah

Bahan baku adalah faktor utama dalam menentukan sebuah produk yang akan anda jual karena pada penentuan harga produk maka yang paling terpenting adalah harga bahan bakunya. Sehingga jika semakin murah harga bahan bakunya maka semakin murah pula harga baku dari produk tersebut.

Dari produk yang berasal dari Cina tersebut mempunyai bahan baku yang lebih murah dengan bahan baku pada produk dari negara lain sehingga dapat dikatakan bahwa harganya akan relatif murah namun dengan kualitas yang sangat bagus tidak kalah dengan produk lain.

  1. Biaya kirim di bantu oleh pemerintah

Pemerintahan tiongkok pada saat ini sangat mendukung adanya ekspor barang keluar negri sehingga hal tersebut akan memudahkan para pengusaha yang ada di sana karena pada saat biaya pengiriman mereka disubsidi oleh pemerintah dengan tujuan agar para penduduknya semakin mudah dalam pengiriman barang ke luar negri karena dapat meningkatkan perekonomian warga di sana secara tidak langsung.

  1. Untung sedikit tak apa yang penting laris

Jika anda pernah mendengar kata-kata tersebut maka anda pasti mengira bahwa kata-kata tersebut keluar dari orang Cina. Memang mereka mempunyai prinsip tersebut dengan alasan yang tidak menjadi tujuan adalah bukan harganya melainkan pelanggan atau konsumenya. Karena dengan banyaknya konsumen maka mereka akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak karena barangnya habis terjual.

  1. Disana persaingan ukm semakin ketat

Usaha kecil menengah di negri tiongkok dapat dikatakn sangat ketat sehingga mereka berlomba-lomba dalam mendapatkan konsumen yang banyak sehingga mencapai keuntungan yang banyak pula.

Dari beberapa ulasan mengapa barang impor dari Cina menjadi yang termurah tersebut harusnya kita contoh karena mereka telah membuktikan bahwa dengan metode-metode tersebut mereka dapat sukses. Jika sudah sukses kita pasti akan menjadi negara maju sehingga tidak menggantungkan barang impor dari negara lain karena kita sudah bisa mengekspor keluar negri.

Barang Impor Dari Cina Berdampak Pada Perekonomian Disana

Dengan adanya kebijakan pemerintah tentang anjuran untuk mengekspor barang keluar negeri maka Cina sebagai negara yang maju menjadi negara yang mengekspor barang paling banyak. Barang impor dari Cina mempunyai banyak keunggulan baik dari sisi harga yang murah serta kualitas yang tidak jauh beda dengan barang yang diimpor dari negara lain.

Barang impor dari Cina juga mempunyai layanan service yang baik terutama pada barang elektronik. Karena pada barang tertentu yang menggunakan jasa layanan service tentu mengharapkan ada jasa layanan yang baik serta ramah kepada konsumen.

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.