Home / Blog / Cara Dan Tips Pemasaran Jual 3D Wall Panel
Cara Dan Tips Pemasaran Jual 3D Wall Panel

Cara Dan Tips Pemasaran Jual 3D Wall Panel

Dalam menjual barang memang haruslah memikirkan harga beli barang dan harga jual barang. Dalam hal ini siapa pun bisa menjualnya dengan mudah, tidak harus memiliki keahlian khusus untuk melakukannya, karena semua orang bisa mencobanya dengan mudah. Akan ada metode pembelajaran khusus bagi anda yang ingin mencobanya.

Salah satu yang bisa anda coba yaitu dengan jual 3D Wall Panel. Sudah banyak yang menjadi supllier jual wall panel ini di berbagai daerah, sehingga jika di daerah anda pangsa pasarnya tinggi bisa menjual wall panel ini. Wall panel ini seringkali digunaan di gedung-gedung perusahaan, bahkan rumah juga ada. Nah, kayanya cukup banyak keuntungannya kan jika anda bisa menjual wall panel ini.

Kali ini anda juga harus mengetahui tentang wall panel ini sebelum jual 3D wall panel. Dinding 3D memang merupakan asal dari bahan bangunan yang memiliki dekoratif atau pelapis dinding sehingga akan adanya motif tertentu jika dilihat.

Nah, untuk bahan – bahannya akan menggunakan MDF ( Medium Density Fibreboard ), Acrylic, PVC. Penggunaan bahan tersebut akan membuat kesan yang elegant pada dinding. Dalam hal ini anda juga bisa memilih bidang dinding yang akan dijadikan nilai artistik seni.

Dengan warna corak dan warna yang pas dan sesuai, maka akan terlihat semakin segar dan elegant. Nah, untuk ketebalan si panel dinding 3D itu mulai 8 mm hingga seterusnya tergantung kebutuhan. Untuk penggunaan 3D Wall Panel bisa di sudut mana saja. Anda juga bisa melakukan penambahan ornamen wall covering sebagai alternatif dari wallpaper. 3D wall panel biasanya difungsikan untuk menonjolkan element ruangan tersebut.

Tips Pemasaran Jual 3D Wall Panel

Untuk pembuatan panel dinding 3D ini dilakukan lewat sistem komputer yang sudah menggunakan sistem teknologi yang canggih. Standar ukuran untuk panel dinding 3D berukuran 122×244 cm ketebalan 15mm. Untuk harga jual 3D wall panel kisaran Rp 3.000.000 – Rp 4.500.000. Semua itu tergantung motif, bahan yang akan digunakan.

Nah, keuntungannya pun cukup besar kan, anda bisa mendapatkan keuntungan 30% s/d 70 %. Selanjutnya anda akan memikirkan bagaimana cara melakukan pemasaran yang efektif dan laris. Pemasaran yang tepat akan membuat produk anda laku terjual. Pemasaran akan menjadi peranan yang penting bagi penjualan produk. Dalam menjual produk tentunya akan ada istilah markering. Adapun cara pemasarannya sebagai berikut :

1. Menggunakan Sosial Media

Saat jaman sekarang ini hampir semua orang menggunakan internet, nah dengan begitu anda bisa memasarkan produk 3D wall panel tersebut lewat facebook, twitter, serta BBM. Kebanyakan orang tidak ingin ribet dalam mencari barang sehingga akan lebih memilih lewat internet.

Dengan media internet, maka anda bisa memasarkannya tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Produk produk anda tersebut juga bisa dilihat dari berbagai negara. Yang perlu anda ingat bahwa sebagai supplier anda harus memiliki respon yang cepat tanggap jika ada pelanggan yang hanya sekedar bertanya-tanya saja.

2. Mempromosikan Sampel

Sering anda jumpai di pasar ataupun swalayan bahwa akan dimintai untuk mencicipi produk tersebut atau sebagai sampel. Dalam mempromosikan kepada konsumen anda bisa membagikan atau mempraktekkan cara kerjanya kepada konsumen agar percaya kepada produk anda. Jika si konsumen tertarik pastinya akan langsung membeli.

3. Menempatkan Produk di Tempat Yang Sesuai

Pemasaran haruslah sesuai dengan tempat agar bisa laku terjual. Untuk 3D wall panel bisa anda tawarkan kepada perusahaan gedung bertingkat, ataupun rumah mewah. Pemasaran yang tepat bisa anda lakukan dengan pendataan yang tepat.

Nah, cara jual 3D Wall Panel memang mudah-mudah susah. Sebagai supplier 3D wall panel tentunya anda jangan terlalu banyak mengambil banyak keuntungan, walaupun keuntungannya kecil namun tetap laris terjual. Nah, menjadi supplier pun memang mudah kok. Anda ingin tahun biar menjadi supplier yang baik. Ada beberapa penjelasannya seperti :

4. Berikan Produk Yang Berkualitas

Para pelanggan tentunya tidak ingin dikecewakan. Nah, sebaga supplier terpercaya anda wajib memberikan produk yang berkualitas. Pelanggan tidak ingin mengerti proses ataupun permasalahan yang sedang dihadapi oleh anda, yang terpenting mendapatkan produk tersebut sesuai dengan harga jualnya.

5. Banting Harga

Dengan harga yang miring tentunya para pelanggan akan memilih produk tersebut. Sudah dijelaskan diatas bahwa jangan terlalu mengambil keuntungan yang tinggi. Gunakan prinsip dagang cina lebih baik mendapatkan keuntungan kecil daripada tidak laku.

6. Siap Akan Produk

Produk-produk harus selalu sedia, sehingga ketika adanya pelanggan yang ingin memesan produk tersebut sudah ada.

Nah, sudah cukup jelas kan bagaimana cara jual 3D wall panel yang jitu dan tepat. Anda bisa lakukannya sekarang juga. Dalam menjual tentunya jangan putus asa, dan selalu sabar dalam memasarkannya.

Perbanyak channel link kepada orang lain, sehingga akan menjadi mudah dalam memasarkan produk. Perlu diingat bahwa dalam memasarkan produk haruslah jujur, adil, serta berbicara sesuai apa adanya, berani memberikan jaminan kepada pelanggan untuk produk anda. Ajak juga teman and auntuk ikut bergabung dalam usaha bisni jual 3D ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Check Also

lampu jalan - Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Jalan - pixabay.com

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Jalan

Lampu jalan memiliki peranan yang sangat penting terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Kebutuhan ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.