Home / Blog / Kriteria Membeli Wall Paper 3D untuk Dapur
Kriteria Membeli Wall Paper 3D untuk Dapur

Kriteria Membeli Wall Paper 3D untuk Dapur

Penerapan wall paper untuk sebuah rumah bisa jadi cara yang unik sekaligus mudah untuk menghadirkan kesan istimewa pada sebuah ruangan. Dalam sebuah rumah, setiap ruangan memiliki fungsinya sendiri. Ada ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dan ruangan lainnya.

Salah satunya adalah dapur. Keberadaan ruangan ini sangat penting bagi pemilik rumah. Nah, untuk itulah desain interior dari sebuah dapur pun harus jadi pertimbangan tersendiri  dan wajib diperhatikan. Hal ini karena kesan yang diberikan oleh dapur bisa mempengaruhi segala aktivitas didalamnya.

Wall paper untuk dapur sendiri sebenarnya cukup beragam, sesuai dengan selera dan karakter si pemilik rumah. Maka dari itu, pemilihan warna atau desainnya sendiri pun harus disesuiakan. Bukan hanya itu, fungsi sebuah dapur juga bisa memberi pengaruh pada jenis wall paper yang akan diaplikasikan. Maka persiapkan anggaran untuk harga wall paper 3D saat ini, karena masing-masing desain akan menawarkan harga yang beda pula.

Ini Dia Kriteria Wall Paper Untuk Dapur

  • Anti minyak

Kegiatan masak memasak di dapur seringkali membuat dinding dapur menjadi kotor karena minyak dan berbagai percikan dari makanan yang di masak. Nah, untuk menyiasatinya, maka perlu menerapkan wall paper yang nati minyak didapur. Mungkin masih banyak yang belum tahu produk ini.

Penggunaannya cocok untuk dapur atau mungkin tempat lain yang dirasa butuh wall paper jenis ini. Hal ini sangat efektif untuk mencegah dinding dapur cepat kotor. Jadi, meksipun sering masak di dapur dan menimbulkan percikan minyak disana, jangan takut akan dinding dapur yang kotor. Selain tu, tampilan wall paper untuk dapur juga bisa memperindah tampilan ruangan ini. Jadi, selain fungsinya yang oke, dari segi estetika pun, wall paper juga menghadirkan keindahan sendiri.

  • Kedap air

Selain ancaman dari percikan minyak, dapur juga rawan akan resiko dari keadaan lembab yang bisa merusak dinding dapur. Area ini menjadi tempat yang paling rawan basah. Belum lagi jika kita sering membersihkan dinding, maka pilihan wall paper terbaik adalah yang kedap air.

Dapur yang sering kotor, kerap kali memaksa kita untuk segera mengganti wall paper dinding hingga butuh perombakan dan biaya yang besar. Oleh karena itu, kehadiran wall paper kedap air akan bisa sangat membantu. Apalagi jika kita bicara masalah biaya, maka harga wall paper 3D untuk area ini pun tidak bisa dibilang mahal jika dibanding kita harus mengganti wall paper setiap kali rusak karena keadaan lembab dapur.

Jenis wall paper kedap air ini merupakan tipe yang mudah dibersihkan, yakni dengan menggosoknya secara perlahan dengan kain yang lembut atau spons basah. Hindari menggunakan detergent untuk daerah tertentu yang terkontaminasi. Jika mengaplikasikan washable wall paper, maka bisa juga menggunakan bahan pembersih khusus. Bahkan kita bisa menggunakan sikat untuk membersihkan area yang terkena noda tanpa takut merusak lapisan wall paper.

  • Pilih yang padat dan kuat

Untuk wall paper dapur, yang perlu diperhatikan bukan hanya perihal keindahannya saja, namun juga masalah ketahanan. Di area inilah, wall paper akan bekerja keras melindungi dinding dari minyak maupun dari bahan pembersih. Maka dari tu, wall paper yang kuat dan padat harus jadi prioritas utama. Untk masalah harga wall paper 3D, akan sangat bervariasi, tergantung kualitas dan juga kepadatannya. Tidak perlu khawatir kana harga, karena jika wall paper awet, maka kita tak perlu sering-sering beli baru dan menggantinya lagi.

Selain hal tersebut, semakin padat wall paper dan juga semkain tinggi densitas wall papernya, maka pori-porinya juga akan lebih kecil. Hal ini membuat wall paper lebih efektif dan tidak mudah menyimpan kotoran.

  • Memiliki resisten tinggi terhadap cahaya

Memang agak ribet memilih wall paper untuk dapur. Namun hal ini tak boleh disepelekan, karena merupakan elemen penting untuk rumah yang aman dan nyaman. Satu lagi kiat memilih wall paper untuk dapur, yakni yang resisten terhadap cahaya.

Hal ini akan menjadikan wall paper dinding tidak akan mudah menjadi kuning, hingga kehilangan nilai estetika dan keindahannya. Jika wall paper  rusak, maka perbaikan pun harus segera dilakukan. Untuk itulah, pemilihan wall paper yang resistensinya tinggi terhadap cahaya menjadi pilihan yang paling tepat untuk menghemat pengeluaran biaya perbaikan dinding.

  • Permeabilitas uap

Dapur merupakan tempat untuk aktivitas memasak, hingga air dan kondisi didalamnya akan membuat wall paper di sini lebih cpeat rusak dibanding tempat lain. Wall paper dinding dapur yang permeabilitas uap akan membuatnya cepat kering, dan memiliki efek tahan panas pada iklim ruangan tertentu.

  • Ikon “gelombang”

Memilih wall paper untuk dapur haruslah teliti, salah satunya dengan memperhatikan satu tanda yakni ikon gelombang pada brand wall paper yang kita pilih. Ikon ini menunjukkan bahwa wall paper tersebut tahan air. Ada pula ikon gelombang sikat yang menunjukkan bahwa wall paper tahan akan kerusakan mekanis yang mungkin terjadi pada wall paper, seperti resiko akibat disikat atau terkena gesekan benda keras.

Di pasaran, kita bisa dengan mudah menemui wall paper jenis ini, namun, pilihlah dari perusahaan yang kompeten agar tidak mendapat wall paper kualitas terbaik. Ragamnya sangat banyak, bukan hanya pada desainnya saja, namun juga pada harga wall paper 3D.

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.