Home / Blog / Cara Menjadi Reseller Barang Import Murah dan Kualitas Bagus
Cara Menjadi Reseller Barang Import Murah dan Kualitas Bagus
Cara Menjadi Reseller Barang Import Murah dan Kualitas Bagus

Cara Menjadi Reseller Barang Import Murah dan Kualitas Bagus

Coba tilik barang-barang yang kalian miliki, dari manakah barang Anda dibuat? Nah, sudah terlihat bahwa barang yang kita miliki pada umumnya made in luar negeri. Mengapa demikian? Apakah kita tidak bisa membuat barang yang kualitas bagus dan harganya murah?

Namun, mau bagaimana lagi jika barang-barang dari luar negeri atau istilahnya import. Barang-barang import yang sudah menguasai pasaran kita adalah barang import China. Mengapa kita memilih barang import China?

Apa alasan kita memilih dan membeli barang import China dibandingkan barang dalam negeri? Berbagai fakta yang terlihat jelas bahwa semua barang kita mayoritas dari China, maka ini dapat menjadi peluang usaha untuk Anda menjadi reseller barang import dari China. Akan diulas pula kenapa kita lebih suka membeli barang import dari China dibandingkan barang dalam negeri dan juga bagaimana mengambil peluang usaha menjadi reseller barang import dari China.

Alasan Menjadi Reseller Barang Import China

Mencari peluang usaha sekarang sangat sulit sehingga jika Anda ingin memiliki usaha harus yaitu kemampuan melihat peluang barang yang paling trend dan memiliki potensi penjualan tinggi di pasaran. Jika kita melihat di dalam kehidupan sehari-hari umumnya barang yang kita miliki adalah produk import China. Oleh karena itu, kita dapat mengambil peluang menjadi reseller barang import dari China. Alasan masyarakat kita menyukai dan membeli barang import China.

  1. Harganya Barang Murah

Barang import China harganya relative murah disebabkan karena dukungan pemerintah China melalui kebijakan dan kemudahan dalam perijinan, untuk jangka tahun pertama produksi satu pabrik pemerintah membebaskan pajak dan terkadang mensubsidi setiap jumlah barang yang diproduksi pabrik itu sekitar 10 persen.

  1. Kualitas Barang Bagus

Barang buatan China disukai masyarakat karena dari segi kualitas barang bagus. Barang import China memiliki berbagai kualitas. Berbagai macam kualitas barang import China  yang ditawarkan pada berbeda-beda. Brang berneda kualitas pun akan memiliki harga yang berbeda pula. Jika kualitas tinggi mak harganya pun relative agak mahal, tetapi untuk barang kualitas dibawahnya harganya pun akan semakin realatif murah.

  1. Penghitungan Modal dengan Sistem Konteiner

Barang import China menjual barang dalam ukuran konteiner, sehingga harganya perlusin sangat murah. Karena penghitungan modal produksi barang import China dengan sistem barang dalam satu konteiner yaitu total modal yang dikeluarkan untuk memprodukasi barang sebanyak satu konteiner.Jadi jangan heran, jika harga persatuan barang sangat murah.

  1. Karyawan yang Loyalitas Tinggi

Pada umumnya karyawan China memiliki kedisiplinan dan loyalitas kerja yang tinggi. Karena kedisiplinan dan loyalitas karyawan yang tinggi terhadap pekerjaannya akan menghasilkan barang yang banyak dan kualitas barang yang terjaga. Oleh karena itu, barang import China pun kualitasnya terjaga.

Berdasarkan penjelasan di atas telah jelas bahwa barang import China memiliki keunggulan yang lebih. Jadi tidak heran, jika masyarkat lebih memilih membeli barang China untuk memenuhi kebutuhan dalam kehidupannya sehingga ini bisa menjadi peluang emas untuk Anda yang berkeingina menjadi reseller barang import China.

Cara Menjadi Reseller Barang Import Murah dan Kualitas Bagus

Setelah Anda memiliki peluang menjadi reseller. Bagaimana cara menjadi reseller barang import? Mungkin Anda yang belum perpengalaman di bidang usaha dan bisnis akan kebingungan cara menjadi reseller. Pasti banyak kehawatiran di benak Anda, jika terkena semacam penipuan.

Oleh karena itu, Anda harus tahu benar caranya menjadi reseller barang import. Anda penasaran bagaimana caranya? Yuk, lanjutkan membacanya. Ada beberapa langkah menjadi reseller barang import menurut sumber terpercaya..

  1. Tahap pertama

Mencari barang melalui supplier(eksportir di luar negeri) untuk diimport ke negara Anda. Kemudian setelah barang didapat dan harga disepakati, serta cara pembayarannya. Pembayaran barang import bisa secara tunai, wesel, baerter,dll.

Jika importer membayar dengn L/C maka importir harus membayar dengan L/C (Letter of Credit).di Bank Devisa dengan melampirkan Purcahse Order (PO) mengenai barang yang akan diimport. Kemudian Bank Devisa di negara Anda mengontak Bank di luar negeri agar menghubungi supplier untuk membuat perjanjian sesuai dengan kesepakatan dalam L/C.

  1. Tahap Kedua

Setelah perjanjian perdagangan (term of trade) disepakati, maka supplier luar negeri mempersiapkan barang yang Anda pesan untuk diangkut ke pelabuhan di pelabuhan supplier untuk diangkut ke pelabuhan negara Anda.

  1. Tahap Keempat

Supplier menyiapkan dan mengirimkan kepada Anda melalui faksimile atau email dokumen Bill of Lading (B/L), invoice, packing list dan beberapa dokumen pendukung lainnya (bila dibutuhkan) seperti sertifikat karantina, Form E ,Form D, dan sebagainya sesuai dengan syarat-syarat dan spesifikasi barang tertentu. Kemudian dokumen tersebut yang asli satu rangkap di ikirim keAnda.

Kemudian Anda yang membayar secara L/C satu rangkap dikirimkan kepada bank.Untuk lebih jelasnya Anda bisa membuka website cara mengimport barang dari luar negeri ke negeri Anda. Setelah Anda mendapatkan barang import. Kemudian jual barang Anda dengan harga yang terjangkau dengan memperhatikan segi keuntungan yang akan Anda peroleh.

Promosikan cara barang import Anda kepada sasaran barang Anda yang tepat dan buatlah promosi melalui sosial media maupun selebaran. Selamat mencoba usaha baru Anda yaitu menjadi reseller barang import yang murah dan berkualitas.

Check Also

Menghindarkan Kecelakaan di Jalanan Berkabut -Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui - fickr.com

Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui

Ada beragam jenis lampu yang tersedia di pasaran. Mulaidari bohlam biasa untuk rumah; lampu neon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.