Home / Blog / Cara Mudah Impor Barang Dari Cina
Cara Mudah Impor Barang Dari Cina

Cara Mudah Impor Barang Dari Cina

Indonesia yang merupakan sebuah negara dengan penduduk yang sangat konsumtif terhadap berbagai hal menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih menjadi pedang atau penjual. Namun, berjualan tentu saja membutuhkan modal yang cukup besar, terutama jika kita berjualan produk yang bernilai besar atau juga produk yang memikat minat para pembeli.

Maka dari itu sebagian calon penjual atau calon pedagang memiliki inisiatif lain yang cukup membuat mereka untung, yakni dengan benjual barang barang produk china. Kita tahu bahwa barang barang produk China biasa di jual dengan harga yang cukup fantastis namun pembelian dari tempatnya langsung di China bisa dibilang sangat murah.

Nah, hal ini memberikan peluang pada penjual untuk mendapatkan untung yang maksimal dengan cara melakukan impor barang dari ihina untuk memulai usaha berjualannya. Namun sebelum melakukan transaksi jual beli barang dari supplier dari china sebaiknya anda tahu terlabih dahulu bagaimana cara mengimpor barang dari China dan bagaimana cara mencari supplier yang murah dan aman dari China.

Selain itu coba anda cari tahu terlebih dahulu barang apa saja yang sebaiknya anda pilih untuk berjualan agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dengan kemungkinan pembeli atau pelanggan yang banyak pula. Dengan demikian anda akan jauh terlihat lebih siap untuk melakukan usaha dagang di Indonesia.

Trik Impor Barang Dari Cina

Untuk membuat keputusan membeli barang dari supplier China memang tidak mudah karena ada beberapa hal yang harus anda perhatiak sebelum terjadinya transaksi jual beli barang. Berikut ini adalah trik impor barang dari cina agar anda bisa lebih mantap untuk melanjutkan rencana anda berdagang.

  1. Pilih barang atau produk apa saja yang bisa di import dari China

Dalam memilih barang barang yang akan anda gunakan sebagai salah satu andalan anda, sebaiknya anda harus tahu apa saja barang barang import yang bisa dijual dengan persentase diminati yang tinggi oleh konsumen, selain itu pilih juga barang barang yang tidak memiliki resiko tinggi, hindari seperti barang barang elektronik karena anda juga harus mengurus berbagai surat garansi dan lain sebagainya. makanan tidak dapat di import.

Yang paling laris dipasaran biasanya adalah kosmetik, barang barang anak seperti mainan dan juga alat alat rumah tangga seperti pada bagian dapur. Memilih barang dari ketiga kategori tersebut atau memilih semua kategori memungkinkan barang anda akan laku keras di pasaran online ataupun pasar biasa.

  1. Pilih supplier yang bisa dipercaya dan juga menjual barang – barang murah

Cara menentukan supplier murah anda juga bisa mencari info siapa saja dan supplier apa saja yang tersedia untuk anda, kontak dan juga profilnya. Namun, dalam memilih supplier maka pilihlah supplier yang memenuhi kategori berikut ini.

Pertama pilihlah supplier yang sudah memiliki surat ijin untuk menjadi supplier. Kedua pilihlah supplier yang memiliki asuransi dari jaminan kualitas dan juga barang yang disediakan. Ke tiga pilihlah supplier yang  memiliki paypal atau juga escrow karena akan lebih aman jika anda melakukan pembayaran melalui dua alat tersebut dan memiliki asuransi atau bisa komplain saat tidak sesuai dengan harapan anda.

Dengan dua poin di atas anda harusnya sudah bisa memilih dan mengetahui apa yang akan anda lakukan saat anda memutuskan untuk impor barang dari cina. Sebetulnya anda juga bisa mendapatkan bantuan dari jasa pengimport barang dari luar negeri melalui situs situs jasa tersebut mungkin anda akan lebih mudah melakukan transaksi namun belum tentu anda membayar dengan harga yang kecil.

Berbicara masalah harga, terkadang banyak orang yang bertanya-tanya harga jual yang ditawarkan oleh supplier dari china dan harga bandrol yang kita lihat dari situs-situs informasi apakah sama atau berbeda. Karena jika kita lihat harga yang di tawarkan terbilang sangat menggiurkan dan juga murah.

Namun, sebetulnya harga barang yang di import tidak sama. Hal ini dikarenakan untuk setiap kali impor barang dari cina anda akan kena beberapa kali charge seperti bayar fee transaksi, fee pajak, biaya ongkos kirim dari supplier ke tempat pengiriman yang ada di china atau gudangnya dan juga bayar ongkos kirim untuk pengiriman ke indonesia tepatnya ke alamat kita.

Bagi anda yang sudah mantap untuk melakukan jual beli dan impor barang dari cina sebaiknya anda juga menyiapkan modal meskipun modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Selain itu jika anda belum memiliki lapak jual beli seperti di pasar maka anda bisa menggunakan lahan jual beli online.

Anda bisa membuat situs sendiri, atau juga anda bisa ikut jualan dilapak jual beli online yang sudah ada. Untuk permulaan sebaiknya anda melakukan banyak kerja sama seperti ikut berjualan di lapak jual beli online yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh para konsumen untuk jual beli. Untuk menekuni bidang ini anda harus mau kerja keras dan juga menyiapkan mental berdagang. Tidak takut rugi dan juga siap dengan segala persaingan.

Check Also

lampu jalan - Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Jalan - pixabay.com

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lampu Jalan

Lampu jalan memiliki peranan yang sangat penting terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Kebutuhan ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.