Home / Blog / Inilah Alasan Memilih Lantai Kayu Parket
Inilah Alasan Memilih Lantai Kayu Parket

Inilah Alasan Memilih Lantai Kayu Parket

Anda sedang membangun atau merenovasi rumah? Jika demikian, maka persiapkanlah untuk memasang lantai yang terbaik. Kenapa lantai menjadi salah satu elemen penting dalam rumah? Karena pemilihan lantai yang tepat bisa membawakan kesan istimewa di dalam rumah.

Bukan hanya sekedar alas rumah, namun lantai sudah menjadi gaya hidup tersendiri dan menghadirkan prestise. Bagi yang ingin rumah yang berkesan mewah dan elegan, lantai marmer dan juga keramik tidak lagi jadi jawabannya. Melainkan ada satu lagi jenis lantai yang juga menghadirkan kesan elegan bagi sebuah rumah, yakni lantai kayu jenis parket. Banyak yang memilih lantai ini untuk melengkapi desain interior rumah minimalis.

Ya, lantai kayu parket bisa menghadirkan kemewahan dan kemegahan dari sebuah rumah tanpa harus repot-repot beli furniture mahal. Selain, itu, lantai jenis ini juga membawa banyak manfaat lainnya. Bukan hanya kesan yang dibawa ke dalam rumah, namun juga harga lantai kayu parket bisa didapat dengan harga yang bisa dijangkau.

6 Alasan Memilih Lantai Kayu Parket

  • Memillii banyak motif

Jika menginginkan rumah yang tampilan interior maupun eksteriornya nampak elegan dan mewah, maka lantai kayu bisa jadi pilihannya. Jika keramik menawarkan motif sendiri, maka lantai kayu pun tidak  mau kalah. Ada berbagai piliha motif, maka sesuaikan dan pilih berdasarkan dengan selera maupun dengan desain interior rumah. Bagi kebanyakan rumah minimalis, memang desain dari lantai kayu sangat mendukung untuk membuat rumah nampak lebih rapi dan indah, meksipun ukuran rumah tersebut minimalis.

  • Menambah estetika rumah

Dengan motifnya yang indah, maka rumah pun bisa sangat berkesan dan nyaman. Keindahan ini bisa berpatu dengan pas, saat kita panadai memilih corak dari lantai kayu. Setiap jenis kayu menawarkan motif dan kualitas berbeda, jadi jangan heran jika kita menemui beragamnya harga lantai kayu parket di pasaran. Kualitas kayu turut mempengaruhi dari harganya.

  • Unik

Berbeda dengan keramik, marmer atau tegel, lantai kayu bisa dikatakan sangat unik. Apalagi belum banyak rumah di Indonesia yang memilih lnatai kayu arket ini sebagai lasa rumah pilihan mereka berdasarkan motif serta harga lantai kayu parket, kita bisa menghadirkan rumah dengan kesan yang unik,

Jadi, salah satu cara menjadikan rumah kita stand out dibanding rumah lainnya, maka pilihan jenis lantai kayu ini adalah yang terbaik. Lagipula, lantai ini cukup awet, asalkan dirawat dan dibersihkan dengan benar.

Khusunya bagi yang menginginkan rumah idaman, maka  cara paling mudah adalah memilih jenis lantai yang antimainstream ini. Daripada keramik atau marmer yang sudah sangat banyak diaplikasikan orang, kenapa tak mencoba lantai kayu yang unik ini?

  • Kesan natural dan menyatu dengan alam

Seperti yang kita ketahui, lantai kayu parket meawarkan ragam motif alam yang unik dan juga natural. Maka dari itulah, bagi yang ingin susanana natural dan  alami, pilihan lnatai ini adalah yang paling tepat.

Dengan cuaca di Indonesia yang kadang panas dan dingin, rasanya, lantai ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu, cukup nyaman untuk seluruh anggota keluarga dan segala aktivitasnya. Apalagi bagi yang ingin menjadikan rumah spesial dan tempat untuk rieksasi setelah bekerja seharian, maka rumah ini bisa jadi hunian yang ngangenin, dan tempat kumpul keluarga yang dinanti.

  • Bersifat isolator

Inilah keistimewaan dari lnatai kayu. Jika pada lantai marmer atau keramik, dan juga tegel, kaki akan terasa sangat dingin ketika menginjaknya, baik itu saat musim dingin atau panas. Maka berbeda dengan lantai kayu. Lantai ini akan menghadirkan suasana yang sejuk dan menimbulkan sensasi dingin saat musim panas. Sebaliknya saat musim dingin, maka lantai kayu bisa memberikan kesan  hangat. Dan kaki, tak akan merasakan dingin ketika menginjak lantai ini.

Inilah keistimewaan dari lantai kayu. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang menginginkan pemasangan lantai ini untuk rumah impian mereka. Dengan budget pembangunan rumah atau renovasi yang minim sekalipun, harga lantai kayu parket tak akan membuat budget membengkak.

  • Banyak ragam jenis kayunya

Kayu jati, dan aneka kayu lainnya menjadi pilihan dari lantai kayu parket yang menjadi favorit banyak orang. Ketebalan dan juga kualiats kayu pun juag beragam hingga budget bisa menyesuaikan. Jadi, tidak bisa dikatakan kalau harga lantai kayu parket jauh lebih mahal dari yang lain, mengingat banyaknya keistimewaan dari lantai kayu ini. Jadi, bagi yang mau membangun rumah, tak ada salahnya mendatangkan jenis lantai ini untuk rumah dengan suasana baru dan juga natural, yang membuat nyaman siapapun yang mengunjungi rumah kita.

Demikianlah keenam alasan mengapa lantai kayu parket banyak dipilih orang. Baik itu membangun rumah atau untuk renovasi, rasanya lantai kayu parket ini bisa jadi pujaan  baru untuk jenis lantai rumah di Indonesia. Selain harga lantai kayu parket yang bisa dijangkau, kehadiran corak motif dan kesan alamnya tersendiri bisa menjadi nilai lebih untuk memasang jenis lantai ini. Tidak harus yang harganya mahal, ada pula lantai parket yang harganya relatif lebih murah untuk bisa diterapkan di dalam rumah atau hunian kita.

Check Also

Kelebihan Dan Kekurangan Jadi Distributor Dan Agen Barang Impor

Usaha Yang Menguntungkan Dengan Menjadi Distributor/Agen Barang Impor

Anda salah satu yang sedang mencari usaha yang menguntungkan? Kalau demikian, Anda membaca artikel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.