Home / Blog / Jasa Impor Barang Dari Cina Dan Jepang
Jasa Impor Barang Dari Cina Dan Jepang

Jasa Impor Barang Dari Cina Dan Jepang

Mendapat barang impor kini tidak sulit lagi untuk dilakukan. Banyak jasa impor barang dari Cina, Jepang, Korea hingga Eropa dan Amerika yang bisa kita manfaatkan dalam mendapat aneka barang tertentu. Mulai dari barang kebutuhan pokok seperti pakaian, hingga barang-barang yang bersifat hobi seperti buku dan CD album musik dapat kita peroleh dengan cara impor dari luar negeri. Barang yang diimpor tidak hanya dapat digunakan untuk diri sendiri tapi juga dijual kembali dengan harga yang tinggi agar kita bisa mendapat keuntungan.

Dengan semakin canggihnya teknologi, proses impor barang juga dapat berjalan dengan lebih mudah. Antara lain adalah dengan memanfaatkan media online sebagai perantara antara importir dengan eksportir. Komunikasi dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat sehingga proses impor barang dapat berlangsung secara lebih lancar.

Jasa Impor Barang Dari Cina Aneka Jenis

Banyak jenis barang yang dapat kita impor dari Cina. Salah satu yang paling populer adalah pakaian terutama pakaian wanita. Ragam jenis dress, atasan, celana hingga jaket impor Cina banyak digemari di pasar lokal Indonesia. Harganya juga lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan brand dari Eropa atau Amerika.

Masalah kualitas, apabila bisa memilih jasa impor barang dari Cina yang terpercaya, kita akan mendapat kualitas barang yang sesuai foto. Karena, sama seperti belanja online di Indonesia atau di mana saja, belanja online di Cina juga bisa berujung pada penyesalan walau tak sedikit pula yang merasa puas. Penting untuk memastikan bahwa tempat kita membeli adalah toko yang terpercaya sehingga akan memberikan barang yang sesuai foto dan bukan barang tiruan.

Jenis barang lain yang biasa diimpor dari Cina adalah elektronik dan peralatan rumah tangga. Termasuk di antaranya adalah peralatan rumah tangga yang unik seperti pemotong buah dan sayur hingga juicer portable. Jasa impor barang dari Cina juga tak jarang melayani impor berbagai jenis alat kecantikan dan make up. Banyak brand make up populer asal Amerika yang diproduksi di Cina. Karena pabriknya dari Cina maka membeli langsung dari pabrik akan dikenakan biaya yang lebih terjangkau.

Dan tentunya apabila dijual kembali akan mendapat keuntungan yang cukup banyak. Banyaknya jenis barang ini membuat bisnis impor barang dari Cina digemari dan bahkan menjamur di kalangan masyarakat. Baik masyarakat yang masih pemula dalam hal impor barang hingga mereka yang telah berpengalaman dan memiliki toko skala besar, bisnis impor barang seakan tak pernah mati dan justru senantiasa tumbuh.

Jasa Impor Barang Dari Cina Secara Terjangkau

Mengimpor barang dari luar negeri tidak semudah berbelanja online dari dala negeri seperti biasanya. Terutama sekali adalah biaya ongkos kirim serta bea cukai yang seringkali menjadi masalah tersendiri. Jasa impor barang dari Cina biasanya akan menggunakan pengiriman jalur laut yang terjangkau walaupun dibutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan. Apabila menginginkan waktu pengiriman yang cepat, maka dapat digunakan pengiriman lewat jalur udara.

Namun perbedaan biaya antara pengiriman jalur laut dan udara ini cukup besar. Mengirim barang lewat jalur udara atau pesawat terbang akan memakan biaya yang jauh lebih besar. Setibanya barang di Indonesia akan melewati kantor bea cukai terlebih dahulu dan dikenakan biaya lagi. Setelah itu barulah barang akan dikirim ke alamat kita menggunakan ekspedisi lokal.

Keseluruhan biaya yang dikeluarkan sebagai modal meliputi harga dari barang itu sendiri, ongkos kirim dari Cina ke Indonesia dan dari pelabuhan ke rumah kita. Inilah mengapa bisnis impor barang lewat jasa impor barang dari Cina akan memberlakukan pembelian dalam jumlah besar atau grosir. Tujuannya adalah agar harga satuan barang akan lebih murah sehingga keuntungan yang diperoleh juga bisa lebih tinggi.

Ongkos kirim dari Cina ke Indonesia sendiri biasa dihitung per volume atau meter kubik. Biaya per meter kubiknya dapat mencapai tiga juta rupiah. Karena biaya yang tinggi inilah maka impor barang dari Cina atau negara lainnya akan dilakukan secara grosir atau dalam jumlah besar, di mana tujuannya rata-rata adalah agar dapat dijual kembali.

Jasa Impor Barang Dari Cina dan Pemasarannya

Memasarkan produk dari Cina sebenarnya tak terlalu berbeda dengan memasarkan produk lokal. Tetap dibutuhkan promosi serta strategi marketing yang memadai. Termasuk di antaranya adalah memilih media yang digunakan untuk promosi. Kita bisa menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram dalam promosi serta pemasarannya.

Dapat juga digunakan website ataupun marketplace yang bisa kita ikuti secara gratis. Penjualan lewat online ini banyak dipilih mengingat besarnya pengguna internet yang ada di Indonesia, terutama pengguna media sosial yang semakin bertambah dari hari ke hari. Dengan strategi marketing yang baik serta promosi yang tepat sasaran, bisnis impor barang dari Cina ini dapat berjalan lancar.

Demikian adalah informasi seputar jasa impor barang dari Cina serta pemasarannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi tambahan wawasan bagi kita terkait impor barang terutama untuk tujuan bisnis.

Check Also

Menghindarkan Kecelakaan di Jalanan Berkabut -Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui - fickr.com

Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui

Ada beragam jenis lampu yang tersedia di pasaran. Mulaidari bohlam biasa untuk rumah; lampu neon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.