Home / Blog / Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat
lampu gantung
Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat

Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat

Pencahayaan merupakan elemen yang sangat penting dalam desain interior suatu ruangan. Dengan metode pencahayaan yang tepat, kesan yang diinginkan dapat dibangun dengan mudah. Untuk itu, memilih lampu yang sesuai adalah langkah pertama yang bisa ditempuh. Salah satunya, menggunakan jenis lampu gantung yang cantik.

Kafe sebagai tempat nongkrong membutuhkan teknik pencahayaan yang tepat. Bukan hanya supaya terlihat estetis di mata pengunjung, tetapi juga supaya menimbulkan rasa nyaman dan hangat. Nah, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan ketika memilih lampu gantung untuk kafe.

Temukan fungsi pencahayaan dari lampu gantung

Temukan fungsi pencahayaan dari lampu gantung - Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat - aliexpress.com
Lampu Gantung – image: aliexpress.com

Salah satu dari berbagai jenis lampu yang digunakan untuk interor kafe adalah lampu gantung. Tujuan menggunakan lampu ini adalah untuk menciptakan mood yang nyaman bagi para pengunjung. Bukan hanya mempertimbangkan bentuknya yang artistik, tetapi cahaya atau sinar lampu yang jatuh pada benda di seluruh ruangan kafe.

Biasanya, lampu gantung untuk kafe memancarkan cahaya warm light. Jadi, para pengunjung tidak merasa terlalu silau. Suasana kafe terlihat lebih bersahabat sehingga nyaman untuk ditinggali berlama-lama.

Sementara itu, untuk urusan lain yang lebih serius seperti bagian kasir, Anda perlu memilih pencahayaan cool light atau cahaya berwarna putih. Cahaya lampu seperti ini dapat mempertahankan konsentrasi. Untuk menyiasatinya, gunakan kap lampu.

Mengatur kecerahan lampu

Mengatur kecerahan lampu - Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat - cnet.com
Lampu Gantung – image: cnet.com

Tahukah Anda jika kecerahan sebuah lampu dapat diatur dengan menggunakan teknik dim pada bohlam lampu tersebut. Memang tidak semua jenis lampu menggunakan dimmer. Jika ada, Anda bisa lebih mudah menentukan mood yang tepat pada suasana kafe Anda.

Jika tidak, pilihlah jenis bohlam lampu dengan suhu warna yang berada di bawah 3.000 kelvin. Ini akan menciptakan penerangan yang terkesan hangat dan menimbulkan perasaan relaks.

Apa yang dirasakan pengunjung ketika melakukan aktivitas di kafe?

Apa yang dirasakan pengunjung ketika melakukan aktivitas di kafe - Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat - yelp.com
Lampu Gantung – image: yelp.com

Teknik pencahayaan yang tepat akan membuat aktivitas pengunjung tidak terganggu. Salah satunya adalah ketika membaca menu yang tersedia. Caranya adalah meletakkan sumber pencahayaan tersebut pada luar jangka panjang natural manusia. Adanya elemen kaca, cermin, atau permukaan mengkilat lain juga perlu diperhatikan supaya cahaya tidak memantul ke mata.

Setelah itu, perhatikan pula pencahayaan pada saat makanan atau minuman disajikan. Sangat penting untuk memunculkan warna asli menu yang disajikan tersebut untuk meningkatkan selera makan pengunjung. Tolok ukur untuk menghitung hal ini adalah CRI (Color Rendering Index). Tolok ukur yang sempurna adalah cahaya matahari yang berada di angka 100. Setidaknya, Anda harus memilih lampu dengan 70% CRI.

Jangan cuek pada tren desain interior

Jangan cuek pada tren desain interior - Permanis Interior Kafe dengan Lampu Gantung yang Tepat - nytexas.com
Lampu Gantung – image: nytexas.com

Jika Anda ingin menampilkan kesan kekinian pada kafe tersebut, ikutilah tren penggunaan lampu gantung yang tepat. Namun, pastikan juga Anda tetap fleksibel karena biaya mengubah desain interior suatu kafe cukup mahal.

Saat ini, sebagian orang kembali menyukai gaya minimalis dalam berbagai hal, termasuk dalam penerapan dekorasi ruangan. Untuk lampu misalnya, kesan santai dan ringan lebih dipilih daripada jenis lampu yang terlihat rumit. Batasan ini akan membantu Anda untuk lebih kreatif dan mudah bereksperimen dengan berbagai elemen dekorasi lain.

Pencahayaan dalam suatu ruangan, termasuk di kafe, sebaiknya diatur sejak awal. Hal ini berhubungan dengan banyak hal, seperti letak penempatan stop kontak, letak lampu yang tepat, dan sebagainya. Strategi ini tentu akan lebih memudahkan Anda mengurusnya ketimbang setelah ruangan selesai dibangun.

Baca Juga : The Ways To Choose A Good Design In The Store Selling 3D Wall Paper

Nah, demikian beberapa hal seputar interior kafe yang perlu Anda ketahui. Untuk membeli lampu gantung dalam jumlah yang besar, Anda bisa mengunjungi www.importer.co.id. Ada berbagai jenis lampu gantung yang bisa dipilih. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga bisa mengirimkan pesan ke Whatsapp atau menelepon 0811158309. Semoga bermanfaat.

Check Also

Menghindarkan Kecelakaan di Jalanan Berkabut -Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui - fickr.com

Inilah Fungsi Lampu Tembak yang Perlu Anda Ketahui

Ada beragam jenis lampu yang tersedia di pasaran. Mulaidari bohlam biasa untuk rumah; lampu neon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.